Selasa, 23 Desember 2008

Bermasalah dengan Prudential

Gw baru aja ikutan asuransi-nya prudential tapi entah gw yang kurang sabar atau prudentialnya yang emang nyebelin.. Pertama kali gw daftar prudential itu Oktober lalu, pas di kantor gw lagi ada bazar ramadhan gitu,, dan disanalah gw bertemu dengan orang prudential.

Sebenernya bukan karna marketingnya yang buat gw tertarik untuk bikin asuransi, tapi emang pas banget gw lagi emang mau bikin asuransi.. dan kayaknya pas aja gitu. ‘pas lagi mau bikin, pas ada yang nawarin’. Secara gw orangnya ga mau repot (repot?? ya iya laahhh.. kantor gw di jakarta, gw tinggal di bogor, dan akses untuk ngurus2 segala sesuatu itu kayaknya harus pake ribet - naek angkot dan segala macem kemacetan di jakarta) yah gw bikin lah si prudential itu.

Dari pertama mau bikin asuransi itu, temen kantor gw dah bilang kalo dia itu takut si orang ini ngga bener ngurusnya.. dia mo bikin ama agennya temennya aja, karna udah dipercaya dst dsb.. Gw?? karna gw menghargai usaha si agen gw ini (secara marketing gitu loh… gw tau deh kalo marketing itu kebanyakan by target) akhirnya gw pilih bikin ama dia (si agen gw, red) dan temen gw bikin ama agen temennya itu.

kejadian menyebalkan #1
Karna pembayaran pertama SEBAIKNYA dilakukan melalui bank permata dan harus di fax pula buktinya ke prudential, akhirnya gw menyusahkan seorang teman untuk membayarkan tagihan prudential gw dan mem-fax-kannya.. Mungkin gw salah juga karna setelah di fax, gw ga sms ke agen gw kalo gw udah transfer.. Gw transfer tanggal 9, kemudian tanggal 21 gw di telpun ama agen gw dan bilang bahwa gw belum bayar transfer dan dia belum bisa proses dan gw disuru fax ulang.. (dan bukti pembayarannya dah entah kemana Oh GOD!)

Sore itu, gw langsung ngorek2 tempat sampah berkali2 (paginya gw buang kertas2 dari tas gw soalnya, secara tas gw terkumpul kertas2 - ada bukti tarikan ATM, ada karcis peron, ada coretan2 ga penting…). Yang bikin gw, bete emang si prudential ga bisa ngecek ke bank-nya dan liat nomer polis gw berapa dan udah bayar apa beluuumm.. berkali2 gw bilang, “emang ga bisa dicek apa ke banknya kalo saya dah bayar apa belum.. kan itu rekeningnya prudential.. kalo saya yang minta liatin ya ga bisa atuh.” And they say it can’t be done.. pokoknya gw harus fax ulang TITIK!. Dan akhirnya dengan bermuka tebal dan berkuping tebal, temen gw yang baik hati ini meminta bukti pembayaran gw ke bank tempat kita membayar dan mem-fax ulang. Tentu saja dengan ocehan mara2 dari si mbak2 petugas bank :P

Dan sodara2, gw dapet bukti pembayaran gw dong.. dikirim dari prudential tertera tanggal SEMBILAN.. mereka bisa ya ngirimin gw bukti pembayaran, tapi mereka ga bisa ngecek gw udah bayar apa belum.. Atau bukti pembayaran itu juga dari hasil fax-an gw?? kalo gitu sistemnya ancur banget dong!

kejadian menyebalkan #2
Dah lewat hampir sebulan nih gw belum dapet polis gw.. dan tagihan prudential bulan berikutnya dah sampe di rumah gw… Dan pas gw tanya temen gw, dia udah dapet dong polisnya.. sementara dia ngurus itu baru 2 minggu yang lalu.. gw sms dong agen gw.. nanya-in polis gw.. ga dijawab.. sampe akhirnya gw harus nelpun dia. Dan dia berkata “oh ada masalah disininya (dimananya gitu gw juga ga jelas), maaf ya maya”.. Gw cuma bisa ngedumel dalem ati ‘Kog bermasalah terus ya? ga bisa apa lancar2 aja??’

kejadian menyebalkan #3
Dua hari setelah gw nelpun yang kemaren, gw nelpun lagi si agen gw, nanyain gimana polis gw dan dia bilang “percetakannya bermasalah belum bisa.. saya usahakan minggu ini” okay.. gw masih bisa ngomong pelan walo keknya dah nyesek.. Sorenya orang prudential nelpon gw dan menjelaskan ini itu dan ini itu dan bilang polis gw ga bisa jadi minggu ini DAN SEBAIKNYA gw bayar dulu tagihannya daripada nanti jadi freeze dst dsb..

Gw ga suka!! gw belum dapet polis gw, dan gw udah ditagih suru bayar lagi.. bukti gw polis gw udah diterima aja ga ada.. Gw butuh tau.. gw butuh baca polis gw! Huh.. kalo masih ada kejadian menyebalkan yang lain.. mending gw tutup aja deh.

100 Comments
11/15/07
Author: yay!

ih!
11/16/07
Author: paydjo

cup … cup … cup …

* masih gag dong angsuran-si *

Kalo angsuran-rumah dong ga mas haris ?? :P

11/16/07
Author: podelz

wakakkak…. sabar, mereka kan karena target :P
12/08/07
Author: Kristiono

Wah, itu sih yang salah bukan asuransinya mbak. Mbak yang salah pilih agen. Kalau agennya seperti itu, jika suatu saat nanti akan urus klaim, mbak akan jadi repot… :)
01/18/08
Author: Nicholas Iskandar

Wah…gawat juga yah mbak…memang kalau sampe 3 kali bt juga.
kejadian pertama :
memang seorang agent tidak akan bisa proses aplikasi ketika bukti setoran dari nasabah belum disertakan dalam pengajuan. Setelah bukti setoran disertakan, aplikasi akan diajukan dan di proses oleh Prudential. Oleh sebab itu, mbak bisa terima bukti pembayaran. Seharusnya baik calon nasabah maupun agent melakukan ‘follow up’.

kejadian kedua dan ketiga:
memang kejadian seperti ini kadang terjadi…calon nasabah sudah diterima oleh Prudential, tagihan berikutnya sudah dikirim, tapi polis belum diterima. Hal ini bisa disebabkan antara lain, ketika pengajuan, ada kesalahan pengisian form atau kurangnya informasi sehingga keseluruhan proses terhambat. Ketika terhambat, aplikasi ini masuk dalam status ‘pending’, dan untuk menghilangkan ‘pending’ ini, agent harus melengkapi segala kekurangan yang ada.
Setelah semua ‘kekurangan’ dilengkapi, baru aplikasi ini diproses lagi. Tentunya hal ini akan membutuhkan waktu dibandingkan teman mbak yang sudah jadi dalam 2 minggu,
Solusinya..mbak harus minta agennya untuk follow up lagi ke Prudential. Dan mengenai tagihan berikutnya, setelah tanggal jatuh tempo, ada masa tenggang ( grace period ) selama 45 hari untuk melakukan penabungan berikutnya, sehingga mbak ga perlu terlalu buru2 untuk nabung berikutnya.. yang penting ingat saja…jangan sampe telat menabung melewati grace period tsb, karena rekening mbak akan langsung ‘lapsed’ / batal. Sayang kan udah repot2 ajuin, minta cetak ulang bukti, gono gini…dibatalin.

Karena diluar sana pasti ada orang yang kepengen banget masuk asuransi…tapi mungkin sudah tidak memungkinkan atau tidak bisa masuk lagi. Mumpung mbak sudah diterima..hargailah…

nick
nicholas.iskandar@gmail.com
03/10/08
Author: pungky

salut untuk mas nick, salam kenal dengan mba maya
03/11/08
Author: Dree Numero

Wakh..pdhl sy baru ja mo ikutan asuransi prudential…, jadi kurang yakin neh..
Ada yg bisa yakinin gw?..please..
03/11/08
Author: Cin Loi

Saya adalah agent SequisLife, mungkin bisa menjadi pilihan alternatif buat rekan-rekan yg sedang mempertimbangkan untuk memiliki produk asuransi+investasi (unitlink).

Jika tertarik utk diskusi lebih lanjut, silakan hub sy via email: cinloi@yahoo.com atau hp: 0815-8304215

Terima kasih buat perhatiannya

Salam
Cin Loi
03/28/08
Author: adi

saya adalah agent di prudential, dan dari cerita yang mbak tulis di atas, saya bisa menjamin bahwa itu bukan salah dari prudential, tetapi dari agent yang tidak berkompeten
buktinya teman anda mendapatkan polishnya dalam waktu 2 minggu

dan mas/mbak dree numero
anda dapat langsung datang ke kantor prudential terdekat dan minta di jelaskan manfaat yang anda dapatkan di prudential, kemudian silahkan anda melakukan hal yang sama dengan perusahaan asuransi lainnya…
saya percaya anda akan menemukan yang terbaik
jangan lupa di tanya return % nya yah,

soalnya sebelumnya saya di telp agent asuransi lain yang mengatakan bila dalam jangka waktu 10 tahun saya tidak kenapa-napa, maka duit saya akan dibalikkan sebesar 110%

dan karena saya agent di prudential, saya dapat menjamin prudential memberukan return % yang jauh lebih besar

tetapi mas/mbak lebih baik mengadakan penelitian tentang keuntungan masing2 asuransi yang ada di indonesia, teliti sebelum memutuskan ingin masuk ke asuransi mana, karena asuransi dapat di ibaratkan “istri” yang akan menemani perjalanan hidup anda

sekian masukan dan pemberitahuan dari saya
jika anda tertarik untuk mengetahui informasi prudential, saya siap membantu anda:
adisoegiarto@yahoo.com
081...
03/30/08
Author: didit

duh emang asuransi itu apalagi yg namanya marketing agen dll…bajingan semua..cuma ngejar komisi doang. ga bisa bantu kita. baru daftar aja susah..gimana nanti klo mau klaim. lebih baik di batalin dan cari yg udah di kenal ama sodara temen atao sapa gitu..yag dah pengalaman dgn baik.

kalo emang masih ragu mending tabung aja deh duitnya ga usah di kasi ke asuransi..sama aja ngasih ke mafia
04/01/08
Author: Iwan Surjadi

Mbak Maya,
kejadian yang dialami mbak Maya mungkin persentasenya kecil sekali, karena sejauh ini yg saya alami ketika saya masih menjadi nasabah Prudential saja dan ketika akhirnya saya tertarik untuk terjun menjadi Personal Advisor Prudential adalah karena prosesnya yg tidak ribet dan proses klaim yang relatif cepat dibandingkan produk kompetitor. Kinerja Investasi Prulink juga Yahud punya tahun 2006 bahkan mencapai 57,8% untuk Prulink Rupiah Equity Fund.

Mungkin sebaiknya memang dimana2 kalau kita kirim uang, buktinya kita simpan just in case ada error atau butuh konfirmasi. Tetap pake Prudential aja Mbak.. wong lima tahun berturut2 jadi Nomor 1 di Indonesia (bukti bisa dilihat di majalah SWA, InfoBank dan Investor)

Untuk Mas Dree,
kalau mau saya terangkan manfaat PruLInk bisa contac saya via email di isur72@yahoo.com atau di HP. 0812-8019613.

wassalam,
Iwan
04/03/08
Author: gregorio

iy mbak,yg salah bukan prudentialnya tapi agennya ya kurang komunikasi sama mbak.saya agen baru kejadian kaya gitu mungkin karena mba yang belum sepenuhnya percaya ama prudential.prudential number one loh mbak
04/05/08
Author: Yusmin

salam kenal..
maaf saya baru membaca keluhan dari mba..

kebetulan saya adalah manager di Prudential,
lalu sekarang bagaimana kelanjutannya mba??
dari bulan okt-apr sekarang uda ada sekitar 6 bulan lho….
apakah sekarang mba terus melajutkan atau memberhentikan manfaatnya??

jika mau menghubungi saya bisa lewat email di bawah ini…

email saya : yusmin_joe@hotmail.com
senang bagi saya untuk bisa membantu nasabah Prudential seperti mbak Maya…
:)

Oh sudah beres kog mbak..makasih ya

04/22/08
Author: Arif Rahsia Gumelar

Klo udah ada tagihan berarti asuransinya udah berlaku, klo masalah polis belon jadi mungkin karena sekarang Prudential lagi kebanjiran nasabah, kan dari tagihannya tau No Polisnya berapa? telpon aja ke Call Centrenya Prudential tanyain tentang No Polis tersebut, trus kenapa Polisnya belon jadi ini No Call Centrenya : 0-800-15-25-25-25. Atau kalo mau nanya2 and nanya ama saya juga boleh email : dayax_abdurahman@yahoo.com
04/26/08
Author: Robert

allow mas..
itu bukan karena PRUDENTIAL’a tapi karena agent tidak bekerja dengan integritas maka’a kalo cari agent jangan sembarangan ntar mas yang repot :D
corie,cuma kasih masukan ^^

Eh aku bukan mas, aku mbak :D

05/09/08
Author: hartanto

sabar…sabar…sabar…mbak maya. kalau udh nyemplung jgn buru naik, Berenang dulu nikmati hangat dinginnya air kolam. Setelah cukup puas silahkan naik. Semoga Mengerti & Bermanfaat. Sukses Selalu.
05/23/08
Author: BUDI TARUMA

KALO MBA,,,,BUTUH AGENT YANG BISA SERVICE SETIAP WAKTU MBA BISA HUBUNGI SAYA DI 08161970212……SAYA PASTI BANTU SERVICE POLIS MBA ASALKAN DA YANG BUKA POLIS MELALUI SY DAN SY AKAN SERVICE POLIS MBA,,,,,JUGA…..ITUNG2 SY DAPET NASABAH BARU DAN SEKALIN SERVICE POLIS NASABAH LAMA…….TKS
05/24/08
Author: LIU DJUN KHIONG

Saat kita jatuh sendiri, kenapa menyalahkan orang lain ? he…
05/29/08
Author: Yozar

Kalo menurut saya, lebih baik ketika mau berasuransi lebih baik lihat dulu kebutuhan anda, jgn asal “deal” karena iming2 bunga menarik, karna unit link memiliki resiko investasi yg tinggi. Jadi sekali lagi !!!! berasuransi, bukan nurut aja apa yg dikatakan para agennya yg sering push produk (target nutupbulan ini), tapi kembali lagi ke kebutuhan utama calon pengambil asuransi, jgn lupa ketika anda memutuskan salah masuk asuransi, anda akan mengalami kerugian ketika anda hendak menutupnya. saya juga bingung kenapa calon nasabah mau2 aja disodorin fotocopy proposal yg asal2 an dan percaya kata si agen “ini produk Baguz” dan kita sebagai calon nasabah mau2 aja ngikut setor duit ke perusahaan asuransi (closing). TIPS utk calon nasabah: ketika anda ditawari asuransi yg kesannya asal2an dan push produk saya harap anda pikir lagi, karena pada awalnya saja mereka uda begitu, apalagi nanti kalo anda mau ngurus claim, saya jamin agen tsb berusaha lari dari tanggung jawabnya. TIPS utk agen asuransi: Mbok ya o, agen2 yg nawarin produk tuh profesional, jangan sekedar bawa lembaran fotocopian produk, tapi bawa material yg mendukung perusahaan anda dan biarkan calon nasabah memilih produk yg perusahaan anda punyai sesuai dengan kebutuhan nasabah, bukan sistim push produk asal2an. bagaimanapun juga para agen harus sadar, prioritas agen adalah menjadi konsultan solusi keuangan sebuah keluarga, bukan orang yg paksain produk ke calon nasabah yg belum tentu perlu dengan produk tsb. tau2 dateng bawa proposal udah jadi. Agen adalah KONSULTAN PROFESIONAL bukan SALESMAN KACANG.
06/02/08
Author: Eligiust Eka

NUmpang tanya yah….
aq mw ikut prulink(ass+investasi ktnya) neh…d twrin ma sodara ndiri,jd sungkan kl gk ikut…
pertanyaanQ sih simple..:
1. Prulink ini kira2 terpercaya gk sih?(cara claimnya gpg ato gk,dana murah kluar ato gk)
2. (sebenarnya pertanyaain yg ini agak aneh sih tp kl gk aq tanyaain jd aneh juga…)
Duit yg Q investasikan entarnya bakalan diapain?
kl d bank sih jelas,d pinjamkan ke orang laen atau d tabungkan lagi ke BI
tktnya entar jdna money laundry neh..^^
Thx all…Gbu

:hi:
1. Aku belum pernah claim eka, jadi aku ndak tau
2. Setauku uang yang di investasikan ya disalurkan di saham.. biasanya sih di masukkin ke perusahaan2 gitu (beli saham perush).. contoh perush rokok.
Eka, harusnya kamu ngerti dulu, jangan asal ikut. kalo kamu nggak tau dan kamu merasa rugi kan kasian di kamunya juga. coba deh tanyain lagi sejelas2nya ke sodara kamu itu..
BGU too ^_^

06/03/08
Author: Eligiust Eka

TQ BGT Sarannya yah…
Sbnrnya sih iseng2 inves kecil2 an..drpd duitnya diem…lg an bunga d bank kecil sih….
kn enak jg,dpt ass+invest lg…
BTW…kl ad bunga yg lbh gede drpd Prulink yg invest brtw yah…
Sekali lg Makasih BGT
Gbu ^^V
06/05/08
Author: Mariana

No Comment… “maaf sy tidak akan mengomentari apapun”

Saya agent Prudential berlisensi AAJI.
Saya siap membantu anda untuk masalah yg berhubungan dgn Prudential dgn sukarela iklas.
Karena misi saya di Prudential adalah ingin menolong org lain melalui asuransi, krn diri saya sdh tdk bisa di tolong utk mempunyai asuransi.
Dan saya tau bahwa biaya RS skrg tdk lah murah.
Silahkan hubungi saya:
“Mariana Sulistyo”
0856.1052799 / 021.68018175
email: meyshin@yahoo.com
Sekian dan terima kasih sebelumnya.
06/17/08
Author: suito

hmmm.
menurut gua.
tanggal bayar 9, difax ulang sekitar tanggal 21 itu udah makan waktu 1/2 bulan lebih. bagusnyanya si data di kumpul lengkap baru di kirim, karena jika terjadi hal seperti itu biasanya polis bisa telat keluar.

sedangkan mengenai telat ampe 2 bulan baru keluar, saya juga pernah mengalaminya kira kira di bulan oktober 2008, karena masalah penggantian percetakan. tapi sekarang dah cepat lagi kok

tapi gua tetap sarankan bayar, supaya polis kita gak keburu lapse, kan yang penting kita ada terima bukti pemayaran asli dari prudent. gitu lho
06/19/08
Author: Kemal Arief

sepertinya masalah udah selesai ya. syukurlah lah mbak.

untuk Dree Numero, yang ngak yakin sama PRUDENTIAL, anda bisa hubungi saya di pru.kamal@yahoo.com saya akan membantu anda dengan segala keihlasan dan senang hati.

buat didit, apa maksud anda ???????
06/21/08
Author: ichan

waduh….kasian banget si mbak ya,udah jatuh ketimpa tangga lagi..udah di tipu ama agen,jelek2in asuransi lagi …..wah kasian banget……mendingan si mbaknya gk usah ikut nabung di asuransi lagi deh.daripada di tipuin lagi.saran saya mendingan si mbaknya buat perusahaan asuransi sendiri aja.mungkin bisa lebih bagus dari asuransi manapun.kalau asuransi mbak udah bagus, baru deh mbak promosiin di situs ini lagi. :)

Loh kenapa jadi masnya yang sewot? saya cuma berbicara tentang apa yang saya alami kog..
atau anda merasa ya anda agen yang seperti itu?

06/24/08
Author: Adi

well, kalau memang mbak masih membutuhkan konsultasi bisa menghubungi saya melalui email adisoegiarto@yahoo.com
atau hotline 24 jam hp saya 081 380 331130

walaupun mbak bukan nasabah saya, tetapi kalau ada keluhan maupun pertanyaan saya bersedia melayani mbak.

@eligiust eka
dan saya hanya ingin menyampaikan , bahwa produk unit link sendiri amsih di pimpin oleh prudential sendiri. prudential adalah pelopor unit link, yang kemudian di ikuti oleh preusahaan2 kompetitor prudential

kalau di dunia air mineral , prudential ibaratnya aqua.. atau kalau di dunia prebiotik prudential ibaratnya yakult.
1.unit link sangat terpercaya dan aman…
2.uang yang di tabungkan akan di kelola oleh prudential asset management yang berpusat di hongkong. uang tersebut akan di putar agar nilai tunai yang di miliki nasabah dapat terus bertambah

berikut ini adalah kejadian aktual return % yang ada di prudential

sejak diluncurkan : 31,20%
thn 2003 : 65,93%
thn 2004 : 58,01%
thn 2005 : 14,41% (pada saat ini harga minyak dunia naik 2x lipat, prudential masih bisa mempertahankan bunganya di 14,41% yang masih lebih tinggi dari pada bunga bank, sedangkan perusahaan kompetitor prudential ada yang bunganya 1%++ bahkan ada yang minus)
thn 2006 : 57,80%
thn 2007 : 49,40%

dan saat ini harga unit di seluruh dunia lagi turun, dimana adalah saat yang paling bagus untuk investasi.
06/24/08
Author: Adi

maaf double post

hanya ingin menginformasikan bahwa, sangat penting untuk mengetahui kinerja perusahaan bagi para calon nasabah.

seperti yang saya posting di atas, return % di atas adalah aktual dan bukti kinerja prudential di tahun2 sebelumnya.

dan bukan hanya majalah bergengsi seperti investor, infobank dan swa yang memberikan penghargaan untuk prudential (bahkan berturut2)
menurut infoasuransi.com prudential masih yang nomor satu.

untuk lebih jelasnya slahkan buka di http://infoasuransi.com/index.php?option=com_content&task=view&id=133&Itemid=49
06/25/08
Author: Riri

Malem mba, aku liat tulisan mba serta komentar dari smua yang baca tulisan mba. Walaupun sebenarnya aku bukan dari agen prudential, tapi ya mungkin yg paling penting saat ini adalah komunikasi antara agen dan nasabahnya. Dan mungkin yang aku tangkap, si agen (yg mba maksud itu) tidak cekatan dalam hal pengecekan. Saya agen BUMIPUTERA. Walaupun baru satu tahun lebih aku jadi agen, aku banyak belajar dari artikel ato tulisan mengenai asuransi….
Memang BUMIPUTERA adalah Asuransi Indonesia Pertama…tapi BUMIPUTERA mencoba untuk bisa mensejajarkan dengan asuransi lain. Untuk bisa bersaing secara sehat dalam dunia asuransi yang ada di Indonesia :)

Bila mba ingin bertanya mengenai BUMIPUTERA…silahkan hubungi saya di email : dwinovs@yahoo.co.id atau telepon 0856-1969977
06/25/08
Author: distro

sebelum masuk asuransi, mesti dipelajari segalanya. jangan asal latah ikut2an. Pelajari profil company, rekrutmen agen2nya juga perlu diketahui. sekarang banyak pembeli yg jadi agen2 dadakan. dengan cuma sehari training. yg begini nih kadang komitmen pelayanan ke nasabah nya jelek. sering masa bodo kalo udah dapet mangsa. dan gak prof. tentang produk, juga mesti hati2, karena kebanyakn yg ditonjolin nilai plus nya, sementara nilai minus di tutupin. apa yg ditawarin Prudential sebenarnya produk yg bisa kita temuin diperusahaan asuransi laennya. cuma, karena nasabah yg rangkap jadi agen dadakan, trus image Prudential yg terus beriklan di media yg akhirnya bikin dia lebih dikenal. padahal siyyy, perusahaan asuransi laen juga pada punya. so… kritis dikit lah jadi konsumen.
06/28/08
Author: yay!

Hallo para agen2 asuransi.. lagi pada ngumpul yak? ikut dooong ngerumpinya. apa mau prospekin saya? uaheuaheriuaherih
07/05/08
Author: manusia@manusia

intinya gak usah ikutan asuransi ajah mba….manis di depan terus pas dibelakang, nya pait..meninggan nabung di BCA atau di MANDIRI ajah kayak sayah…
hehehhhehe :)
07/11/08
Author: wd miruansyah

Luar biasa,…. anda termasuk orang yang peduli,…tapi belum hati2… anda sudah tepat membeli produk ditempat yang tepat.
sebelum membeli pastikan apa tujuan si penjual terhadap anda…dari jawabannya kita bisa analisa.
07/12/08
Author: X AGENT PRU

PRuDENTIALAN ******* ******* ******* penipu berkedok perusahaan asuransi gue mantan agent pru da gue dah kuar karna mereka semua *******2 belegug yang gak bertanggung jawab ******* bener masa customer gue dah sureender tgl 3 juni ehh malah di okein tgl 17 pas dmana hari customer gue masuk jadi secara otomatis ke debet lah uang nya sebesar 2juta ke kartu kreditnya….dasar gemebel cari keuntungan hanya melalui penipuan seperti itu dan lagi waktu customer gue surrender yang deposito pru malahan mencari harga saham yang paling rendah alesaanya kmi akan mengerjakan dan memproses selama 14 hari ********!!!!!! dasar maling sia bisanya cemen cari duit melalui saham terendah .BUKTI bagi customer2 yang baca artikel gue coba lo org suruh surender TEST aja kita liat sapa yang mau bertanggung jawab dan lo org liat apakah duit yang mereka janjikan sesuai saat mereka menawarkan……posisi2 mereka UM=untung MENJILAT;AM=AKIBAT MENJILAT,SAM=SYUKUR AKIBAT MENJILAT.DASAR PRUDENTIALAN…mudah2an ada org pru yang baca artikel gue dan lapor ke bagian RO biar dibaca dan dijawan keluhan gue.WARNING!!!!!!!!! gue kasih lo orang WAKTU SAMPAI TANGGAL 20 ini jika pru tidak bertanggung jawab AKAN GUE BIKiN HEBOH DIKORAN KOMPAS SELAMA 3 HARI BERTURUT2 ATAS DASAR PENIPUAN!!!!!GUE GAK SEGAN2 GUE BERADA DI GEDUNG JAYA LT10.SO BUAT ORG2 PRUDENTIALAN TOLONG DIBACA BAIK2 WARNING GUE.JGN LO ANGGEP YAH SILAHKAN AJA TAKUT AMAT….GUE KASIH LIAT YANG NAMAYA ***** KLO LAGI SARAP KEK APA!!!!!! ******* LO PRUDENT ******* LO TUKANG TIPU ****** DAN BAGI YANG MUJI2 PRUDENT LO ORG ITU SEBENERNYA HANYALAH ORG2 YANG BEKERJA DI PRUDEN YANG BERGUNA UNTUK MEMPERBAIKI NAMA PRUDENTIALAN ITU.LO ORG GUE SUMPAHIN MATI MASUK NERAKA KARNA BISANYA CUMAN MAKAN DUIT ORG DOANG.

Maaf ya masnya.. kata2nya banyak yang di sensor :D

07/15/08
Author: suzanty

buset, ni orang pasti agen yang diterminated secara tak terhormat yah.
07/15/08
Author: suzanty

sebenarnya ngak kaya gitu kali. selama saya kerja jadi agen ngak pernah denger yang kaya gitu.
07/17/08
Author: Budimulia

Salam Kenal, Saya Budimulia dari Prudential juga .. Wah, ternyata menarik sekali perbincangannya dan banyak juga yang masih belum tau Asuransi yah … bahkan ada agen yang tidak maksimal .. Berarti tugas kami sebagai agen Prudential masih belum maksimal ya … Mohon maaf .. Kebanyakan orang hanya tau informasi setengah atau bahkan ga tau sama sekali terus menerima informasi yang salah atau disalah informasikan oleh orang lain (pihak lain yang memanfaatkan dalam kekeruhan). Akan lebih bagus jika menerima dan memperoleh informasi langsung dari yang berkompten atau lihat website yang ada. Di sini saya sampaikan, bahwa saya siap membantu memberikan edukasi tentang Perencanaan Keuangan yang Baik dan Benar untuk diri sendiri (Pensiun) maupun Keluarga (Beasiswa, Kesehatan , dll) bisa menghubungi di: 0815 408 87261 at anytime you feel free … Terimakasih.. May God Bless You all !!
07/17/08
Author: Budimulia

Oh .. iya … ini email yang bisa dihubungi: budimulia_prudential_jogja@yahoo.com

Thank you.
07/20/08
Author: hendra

wah,kalo gitu anda harus cari agent yg baik n jujur tuh biar bisa claim asuransi anda……..butuh info lengkap hubungi saya,……di 021...
07/20/08
Author: fenti

trus mba maya gmn kelanjutanna ama pruden? lancar ga apa msh da kendala?

No comments deh mbak fenti.. Yang jelas saya menyesal ikut prudential.. Ternyata rawat inap itu harus 2 hari (dimana ini tidak dijelaskan sebelumnya). Dan kebanyakan penyakit yang ditanggung itu penyakit2 yang semua orang ga mau deh punya penyakit itu (Pedahal dlu bilangnya apapun asal rawat inap pasti diganti). Saya kemaren operasi bedah mulut dan sayangnya itu tidak ditanggung. Jadi untuk klaim kamarnya yang 2 hari saja saya jadi males…

07/21/08
Author: radit

waduh mba itu mah salah pilih agen aja…emang di luar banyak agen yang ga bertanggung jawab so lain kali ati2 ya mending pake agen yang udah di recomend ama temen atw sodara aja..btw klo prudentialnya ok qo
07/21/08
Author: radit

buat mba fenti kalo untuk prumed(bkn kartu) untuk klaim emang harus 2 hari kan agennya udah ngejelasin..cuma kalo pake PHS(kartu) 1 hari aja juga bisa..thx
07/26/08
Author: ichan

heheheh……. aneh ni orang.kebanyakan prasangka jelek terus ama orang laen.teruskanlah usaha mu ya mbak.GBU
08/26/08
Author: lia

waduh M Maya Baca Komentar2 tentang prudential jadi miris, padahal ag br aja bikin 2 polis sekaligus GmN yach ????????????
09/02/08
Author: LONNI SLBN

saya adalah nasabah sekaligus agent prudential.permasalahan yang mbak alami itu murni kesalahan agent.saya selaku agent selalu bertindak profesionl,dalam memprsopek saya selalu memberitahu produk prudential dengan jujur,dan selalu memperhatikan kebutuhan nasabah saya. saya juga menjaga komukasi dengan para nasabah saya.
09/08/08
Author: djoe

wah, gmana nih. klau ribet gini gimana ngejalaninnya ya..
09/09/08
Author: Jefry Austin

Hari ini tgl 9-9-2008. Saya baru saja mau pergi ke kantor prudential yg ada di Jl. Adam Malik, Medan. karena saya ingin masuk asuransi + investasi. Mungkin karena separoh dari teman se kantor saya masuk prudential saya tambah tertarik dan ingin segera bergabung. namun setelah membaca komentar-komentar yang aku baca di atas, saya jadi ragu karena si prudential sendiri selalu melemparkan permasalahan nasabah di atas murni kesalahan marketing. kalo memang kesalahan adalah kesalahan marketing, berarti si prudentialnya juga jelek sama sekali karena marketingnya jelek-jelek, kurang terdidik dan asal jadi aja. saya jadi ragu dgn SDM si prudential ini. hati-hati teman-teman. ini kerap terjadi di perusahaan-perusahaan asuransi. kalo nasabah komplin si perusahaan akan melemparkan aibnya kepada marketing untuk membersihkan dirinya. Kerjam kan? hati-hati dgn prudentiallllllllllllllllll!!!!!!!!!!
09/11/08
Author: fie luv

hmmmm
saya juga nasabah + agen di prudential
untuk sementara waktu saya belum ada masalah…yang ada saya justru untung karena saya sendiri sudah pernah claim untuk prumed nya,,,dan tidak bertele2 sudah ditransfer ke rekening saya 14 hari krja saat di rawat di rs selama 3 hari.
selama saya jadi agen,,,saya pun mendapat komisi,,,jadi menurut saya PRUDENTIAL THE BEST
memang kadang manusia cuma bisa menyalahkan saat posisinya tidak di untungkan, tapi kalo mau bijak review dulu sebenarnya yang sudah dilakukan betul/salah….
kalau ada complaint yang tidak dibayar juga kita koreksi apa betul kesalahan dari pihak perusahaan?????????
kalau prudential persh yang menipu kenapa harus dinobatkan menjadi asuransi terbaik no 1 di indonesia selama 8 th berturut2,,,,boleh baca info nya di majalah infestor dan swa

Maaf mbak fie.. bukankah penilaian asuransi terbaik no 1 itu hanya dilihat dari berapa banyak yang konsumen dari sebuah perusahaan asuransi tsb, bukan dari item2 lainnya seperti kemudahan claim dst.. Kalo hanya dari jumlah konsumen saya rasa itu bukan penilaian yang objektif

09/11/08
Author: Jefry Austin

saya tidak menemukan adanya kesalahan dalam argumen saudara bahwa PRUDENTIAL THE BEST, no 1 di indonesia, bahkan no 1 di neraka pun saya tidak keberatan. Saya juga tidak merasa iri meskipun saudara telah meraih keuntungan sampai miliaran US Dollar. Karena saudara mengatakan bahwa saudara adalag agen dan nasabah. pertama, saudara pasti tidak akan mem-beraki (mengotori) tempat makan saudara bukan?. kami mengakui bahwa banyak kejujuran dalam diri prudential, tetapi tidak sedikit juga penipuan yang terkandung di dalamnya. kedua, sebagai nasabah sekaligus agen, tentu investasi anda akan lancar-lancar saja, karena tidak sulit dibayangkan sebuah perusahaan asuransi mem-beraki (mengotori) agennya sendiri. hancurlah dia kalo melakukan hal itu. jadi timbanglah secara objektif.

kepada nasabah yang telah menjadi korban prudential, ingatlah bahwa saudara hanya segelincir dari sekian banyak yang tertipu oleh prudential ini.

kepada yang mau masuk menjadi nasabah, tolong urungkan saja niat saudara. tidak perlu dipertimbangkan lagi. sepengetahuan saya, prudential ini berusaha memberikan komisi sebesar-besarnya kepada agen sehinggaa si agen yang tergiur dgn komisi itu menghalalkan segala cara untuk memprosfek orang agar cepat closing. prudential bukan mengutamakan nasabah tetapi si agen. kalo tidak percaya bandingkan saya dengan komisi dari perusahaan2 asuransi lain.

saya bukan nasabah dan juga bukan agen.
09/11/08
Author: Agustinus

apa yang dikatakan orang di atas ada benarnya. saya sudah bandingkan dengan perusahaan-perusahaan lain dan juga menelidiki sendiri bahwa. prudential memberikan komisi besar-besar kepada di agen dengan tujuan untuk merecrut agen2 dari perusahaan lain yg komisinya lebih kecil namun lebih memprioritaskan nasabah. dan juga agak si agen berjuang dengan menghalalkan segala cara termasuk penipuan demi yg namanya komisi. nasehat saya, kalo memang anda mau masuk asuransi, carilah perusahaan yg berpihak kepada nasabah bukan memanfaatkan nasabah untuk memperkaya perusahaannya seperti prudential.

saya tidak pernah tergitu dengan julukan dan periangkat suatu perusahaan seperti THE BEST, no. di indonesia. atau apapun namanya. itu bukan patokan. no satu menipu orang indonesia iya.
09/11/08
Author: Hari Suryana

wah, luar biasa komen2 yang di atas, saya turut prihatin dengan kejadian di atas, saya bukan agen maupun nasabah scara pribadi di prudential, tetapi adik gue jadi nasabah di prudential selama 3 tahun, dalam kurung waktu adik gue nabung, mengajukan klaim 2 kali, tetapi alhamdulillah semua berjalan lancar semua klaim hanya waktu 12 hari klaim keluar,btw kalo kita teliti dan amati di lapangan yang sebenarnya,kejadian diatas tidak hanya di prudential tapi di perusahaan asuransi lain misal kalo saya berkata jujur yaitu bumi putera dari tahun 1986 sampe tahun masa pembayaran berakhir pada tahun 1997, tabungan khusus untuk beasiswa tidak keluar sma sekali dan selain bumi putera ada lagi aig lippo yang mana banyak agent agntnya menipu para nasabah itu terjadi di indramayu dan cirebon,sedangkan indramayu khususnya saudara saya sudah nabung 3thun dengan masa pembayaran 10 tahun ketika masuk tahun ke 3 saudara saya mengajukan klaim tetapi kata Aig Lippo Mengatakan baru boleh di ambil pada tahun 10, itu artinya agent bekerja tdk jujur dan transparan dalam menjelaskan ke calon nasbah. korbannya da 14 orang tertipu oleh agent AIG LIPPO,kalau kita mau bertanya secara jujur, coba anda pelajari nasbah2 AIG LIPPO DAN Bumi Putera apakah mereka pernah tertipu oleh dua persahaan tersebut, maaaaaaaaaaaaaaaaaaaaf kalau yang baca koment gue adalah agent aig lippo dan bumu putera, jangan hanya menjelekkan satu perusahaan asuransi saja tapi saudara2 pelajari pengalaman nasabah dari perusahaan asuransi lain, ko kelihatannya hanya prudential aja yang di jelekin dong,kali2 2 perusahaan asuransi tersbut apakah anda belum pernah mengalami gagal klaim di perusahaan asuransi lain, semoga ini sebagi baham interopeksi kita masing dalam mengomentari perusahaan asuransi ok friend by
09/11/08
Author: Hari Suryana

kejadian itu nyata di indramayu. 2nasabah suami istri meninggal ketika sanak saudra yang menjadi pengacara mencoba untuk menagjukan klaim ke aig lippo tapi kenyataannya tidak bsa di klaim,alasannya dari aig lippo berbelit2.sudah banyak terjadi di masyarakat indramayu,agent2nya juga saya kenal, yang sekarang sudah keluar dari aig lippo karena membawa uang nasbah ratusan juta ok
09/11/08
Author: Hari Suryana

tolong benahi manajemen aig lippo untuk mendidik agentnya dalam menawarkan produknya, demi kemajuan n nama baik aig lippo kalau emang aig lippo benar2 tidak memberikan janji2 palsu dalam berinvestasi ok friend?
09/12/08
Author: sofyan

Sudah hampir 5 th saya jadi peserta asuransi frudensial, dan pada saat anak saya claim saat dirawat sangat mudah dan tidak berbelit - belit,untung saya ikut frudensial coba kalau yang lain ?????…
09/17/08
Author: Yumasa

Mbak. Turut prihatin dengan kejadian nya mbak. Saya Agen nya AXA Financial mbak. Di dunia Insurance emang banyak banget masalahnya mbak. Tp bkan berarti Insurance nya itu tidak bagus, rata2 permasalahan ada di Agen nya. Mbak, dengan bukti transfer mbak tadi itu, mbak bisa kok langsung ke kantor prudential dan tanyakan masalahnya apa. Emang sih agak repot, tapi gpp mbak sekali2. takutnya si agen udah gak di Pru lagi. Satu lagi AXA, PRU, AIG, dll notabenenya adalah sama. Jangan lah kita saling menjelekkan karena itu sama saja kita menjelekkan industri kita. Kalau kejadian seperti ini terjadi di pru, bukan berarti gak bisa terjadi pula di asuransi yang lain. Jadi mari, kita educate nasabah kita dengan bener tentang Insurance. Gimana pentingnya Insurance pada saat ini. BUkan nya malah saling menjelek2an sesama insurance. Trims.
09/17/08
Author: Yumasa

Oh iya, buat temen2 yang udah gabung juga gak usah khawatir.. yang paling penting dari bergabung dari sebuah Insurance adalah kita membaca Polis nya. Jadi ketika si agen nya keluar dari insurance tersebut, tidak ada masalah lagi dengan kita. Karena kita sudah mengerti polis dan orang insurance tidak bisa membohongi nasabag. Saya tidak pungkiri bahwa agen Insurance itu mendapatkan Komisi dari penjualannya. Tapi saya kurang setuju kalau semua agen seperti itu. Terimakasih. Hidup Insurance. =)
09/18/08
Author: arin

wah mbak….
kasian juga dapat masalah ampe ribet2 gitu…
saya sendiri sebagai agent (dengernya juga kesel)…..
btw wa mau bagi pengalaman,
>> sebagai agent saya sendiri akan selalu membantu menyetorkan premi pertama nasabah biar proses jadinya polis lancar…sehingga saya memang pribadi kurang setuju kalo nasabah diminta setor sendiri (karena mungkin nasabah kurang mengerti apakah sudah tercatat atau belum).
>> Selain itu untuk yang masalah polis, kemungkinan besar kalau karena saking banyaknya polis yang diajukan setiap harinya, bukan kesalahan prudential dimana polisnya lambat dicetak. Tetapi ada kemungkinan pihak percetakan yang tidak mampu mencetak sesuai pesanan prudential. jadinya komplainnya jadi berurutan nasabah ke agent, agent ke perusahaan, then perusahaan ke percetakan..

>> selanjutnya untuk masalah agent yang sama sekali tidak mau mengurus…saya anjurkan anda untuk mencari agent yang lebih bertanggung jawab…mungkin untuk masalah pembayaran anda bisa urus sendiri..tetapi kalau sampai terjadi klaim?? anda akan kerepotan jika mengurus sendiri…(karena itu semua adalah tanggung jawab agent)..

oleh karena itu..saya harap anda tidak menyalahkan Prudential, karena yang tidak bertanggung jawab adalah “agent”nya.

Semoga masukan saya bisa membantu…
09/22/08
Author: wicky

mungkin agent nya yang g bener mba…lain kali mesti tanyain..mana name tag pru nya…karna setiap agency itu wajib punya..kalo g pny itu haram hukumnya. trus minta liat ID AAJI (asosiasi asuransi jiwa Indonesia) kalo g punya..hati2 aj…sebaiknya dengan agent yang mba kenal. salam kenal.gw juga agent.
09/25/08
Author: nadine

wuadduuhh..
padahal browsing prudent mo cari2 artikel tentang prudent, soalnya bsok mo ada interview disana, lho taunya baca blog ini..
jd miris juga..
untung bkn utk posisi marketing.. :D

oiya, knp ga nyoba asuransi punya pemerintah seperti JASINDO.
kan ntar duitnya ga akan lari keluar, tetep muter di Indo.
cuma opini aja. (”,)
09/25/08
Author: HARI SURYANA

wah, luar biasa, mana nih agent2 AIG LIPPO pada tidur, wah jangan2 ngantuk gara2 puasa yah jadi lemas wah seharusnya da tim survei ke kantor aig lippo untuk kasih semangat seprti anggota KPK. Biar ga lesuh 5 L.Minum dong KUKU BIMA GINGSENG. jangan2 Kanotrnya di PUSAT Udah di likuidasi oleh depertemen keuangan, wah RBCnya pasti 100%.susah untuk membayar klaim nasabah nya, jadi nasbahnya banyak di tolaknya. wa waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa luar biasa eui AIG LIPPO Agentnya kasih komentar dong ;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;; kalo ga nanti saya telpon KPK m BPK lo biara mengaudit AIG LIPPO?
10/02/08
Author: agustin

hati2 kalau mau jadi nasabah prudential,. tahun 1 bukan saja premi kita habis, tapi kita dikenakan lagi biaya terhutang, dan harus dibayar di tahun kedua,.. kejam sekali. dan tidak terlihat diperjanjian.. harap diperhatikan tx.
10/02/08
Author: agustin

hati2 kalau mau jadi nasabah prudential,. tahun 1 bukan saja premi kita habis, tapi kita dikenakan lagi biaya terhutang, dan harus dibayar di tahun kedua,.. kejam sekali. dan tidak terlihat diperjanjian.. harap diperhatikan tx.
10/03/08
Author: agustin

kita sebagai warga indo nesia sebaiknya percaya pada product lokal aja, dan bukan jaminan kalau perusahan luar yang besar gak akan bangkrut,.. contoh aja AIG, Lehman Pada kritis,.. jadi kenapa kita gak percaya pada perusahaan lokal aja… kita bisa lihat sendiri. thx
10/08/08
Author: Pak De

Wah kalo liat ‘n baca komen dari mas ‘n mbak tentang asuransi aku jadi keder mau bikin asuransi untuk anaku yang kecil padahal udah ditawarin prudential maksudku bikin asuransi pendidikan gitu loh biar si kecil nantinya tidak terlalu membebani biayanya..
10/10/08
Author: Mellisa

Wahh.. rame yah comment nya. Klo menurut sy pribadi si, asuransi memang penting sekali. Ibarat mobil aja. Gimana perasaan kita pada saat mengalami tabrakan dengan mobil yg diasuransikan dengan yg tidak. Pasti rasanya lebih adem dengan yg berasuransi kan? Memang yg namanya sakit, kecelakaan, dll itu bukan sesuatu yg kita harapkan, tapi juga bukan sesuatu yg tidak mungkin terjadi dalam hidup kita kan? Setiap org pasti akan mengalami, jadi ga da salahnya juga kita prepare kan?

klo menurut sy, Bbrp hal yg perlu diperhatikan dalam memilih asuransi adalah: 1.perusahaan nya, setau saya ada yg namanya RBC (Risk Base Capital), klo tidak salah looh. Ini adalah perimeter tingkat likuiditas si perusahaan asuransi, biasanya bisa diliat dari company profile atau laporan tahunan si perusahan yg biasanya di publish di koran dan dikirim ke setiap nasabah. Kemudian bisa diliat dari lamanya perusahaan tsb berdiri, klo sudah puluhan tahun berdiri n tetap survive bahkan menjadi yg terbaik, itu bukan sesuatu yg mudah utk dicapai 2. produk yg sesuai dan memang dibutuhkan oleh kita 3. Agen, krn agen inilah penghubung kita dgn perusahaan asuransi, mulai dari awal masuk, pembayaran, sampai claim. Ada baiknya juga memilih agen yg selain kompeten, profesional, juga berpengalaman. Nah kalo soal si agen sudah tdk dpt membantu kita lagi, mungkin krn sudah di terminate atau pindah perusahaan lain, setau saya selalu ada nomor lain yg bisa dihubungi, mungkin hotline perusahaan bersangkutan atau leader (agen diatasnya) dari agen tsb.

Sy sndr bisa tahu info ini krn pernah ditawari oleh agen dari salah satu perusahaan asuransi, mohon maaf, kebetulan sekali agen ini dari Prudential. Dan si Agen ini menjelaskan sedemikian terperinci dan menjwab setiap pertanyaan saya. Yang menjadi nasabah adalah adik saya, krn bagi saya dia lebih membutuhkan, saya akhir tahun ini baru akan join. Biasa.. pertimbangan kondisi gaji dan kantong. He he he. Bbrp bulan lalu, ade mengalami kecelakaan dan dirawat inap. Lumayan.. dpt pertanggungan untuk kamar dan operasi (padahal cuma bbrp jahitan). Jadi nurut sy yahh… asuransi itu penting. Jgn kita mengabaikan proteksi diri kita krn beberapa case yg memang sometimes bisa terjadi. Nothing’s perfect, ya kan? Bahkan perusahaan besar dan Tbk pun bisa miss communication dengan customer nya, bisa ada penanganan complain yg kurang memuaskan. Yg penting kita sbg nasabah dan calon nasabah jeli dan kritis.

O iya, soal kartu ID dan sertifikat AAJI, saya pernah ditunjukkan oleh si Agen saya ini, sblm dy mempresentasikan produknya. Spt nya, memang masalah di Agen yah. Tapi sy yakin perusahaan juga tidak mengharapkan agen2 yg “nakal” dan mrk telah mengupayakan segala cara utk mengatasinya. Salah satunya mungkin dgn keharusan memiliki sertifikat AAJI tsb, krn setau sy utk mendapatkannya hrs lewat ujian. He he. Saya tau ini krn waktu itu AAJI pernah menyelenggarakan ujiannya dgn menyewa ruangan di Kampus sy.Dan jg dgn kebijakan target yg harus dicapai jg salah satu upaya mereka men-terminate agen yg tidak serius. Kan bnyk juga tuh agen2 “setengah jalan” Yg rugi kan nanti nasabahnya, walopun memang tetap akan dilayani dan ditangani oleh Agen yg di atas Agen tersebut dan oleh perusahaannya sendiri. Tapi kan kita Klik nya sama si Agen yg kita kenal. Tul kan? so intinya cari perusahaan dan agen yg “Klik” dgn kita. Klo sudah sreg di hati yah smuanya pasti nyaman. Soalnya asuransi ini adalah produk yg kita beli, tapi ga keliatan wujudnya. Wujudnya baru kelihatan justru di saat kita paling membutuhkan. Betul???
10/10/08
Author: yudi

tes prudential ok aja dehh
10/12/08
Author: Agen

HUAAA…HAA..HHAAAHAHAHa…..kok agen-nya prudential pada pusing semua disini sich. PT.Prudential senang sekali, dia nggak perlu nggaji costumer service. Para agen hanya bertahan diperusahaan itu paling lama rata-rata 6 bulan saja, tapi sudah banyak bikin hubungan kekeluargaan dan pertemanan dengan orang-orang sekeliling dia berantakan, karena sebagian besar tipikal agen adalah hanya mampu menipu para anggota keluarganya dan teman-temannya. HIDUP TERUS!!! profesi agen asuransi.
10/12/08
Author: tanya

saya mau tanya yah..
kok selalu agennya yang disalahkan yah…
semua ilustrasi mengatakan ” Oh itu agennya yang nggak bener,”Oh informasinya dari agen itu tidak benar”,”informasi agen itu salah, kalo saya sebagai agen memberikan informasi yang paling benar “. dari ilustrasi terlihat bahwa para agen hanyalah saling sikut dengan mempromosikan dirinya adalah yang paling benar dimana agen tsb berharap duit nasabah mengalir lewat dia, lebih-lebih dengan menyangkutkan dengan kepemilikan ID AAJI, itu sich hanya register aja supaya tidak ada agen bisa dobel kerja dibeberapa perusahaan asuransi, intinya: itu kesepakatan para pemilik bisnis asuransi supaya para agen tidak bisa menipu para pemilik bisnis asuransi. Berarti para nasabah dan para agen sama-sama di TIPU dan hanya dimanfaatkan saja…..oleh para pengusaha asuransi…
kacian deh loe pada.
10/12/08
Author: tanya

tanya…..
kok nasabah harus repot-repot mengurus hak-nya sendiri, khan sistem-nya asuransi pakai agen adalah untuk jemput bola…., Prudential seharusnya bisa mengecek semua laporan keuangannya sendiri, perusahaan itu yang mempunyai agen banyak seharusnya punya sistem dimana nasabah bisa cross-check langsung tentang account-nya diperusahaan asuransi itu. Jadi, para agen sebagai mitra kerja prudential tetap dapat dikontrol oleh prudential dan nasabah. Disini berarti yang bobrok adalah prudential sendiri karena prudential tidak siap dengan sistem kerja yang dia pilih sendiri.
10/12/08
Author: maria

Kasian yah melihatnya, kita ini di Indonesia ditipu oleh para usahawan asuransi yang hanya bermodal kecil tetapi memakai modal dari jutaan nasabahnya yang rela membayar jutaan rupiah untuk mereka putar dipasar saham, yang akhirnya dirusak juga indonesia kita ini dengan mempermainkan harga-harga SAHAM, sampai-sampai pemerintah men-suspen/menghentikan perdagangan saham sampai hari ini agar tidak ada yang bisa mempermainkannya untuk mencegah kebangkrutan kita semua.
10/13/08
Author: HARI SURYANA

mas agustin yang cakep, kata siapa kalau perushaaan lokal ga bangkrut contohnya : perusahaan jaminan dulu ada kantornya sekarang hanya bekasnya, ada ada lagi perusahaan asuransi lokal bumi putera 1912 untuk masalah RBC nya ga ada artinya perusahaan tersebut masalah keuangan goyang dong jadi perusahaan lokal tidal menjamin ketika krismon 97 kemarin banyak perusahaan lokal yang di jamin oleh pemerintah ga bisa berbuat apa apa dalam membayar klaim uang nsabah contoh : jiwasraya tahun 97 jiwasraya tidak mampu untuk membayar klaim nasbahnya karena pemerintah sendiri aja sudah tidak mampu dalam membayar hutangnya ke luar negeri, apalagi untuk membayar klaim nasbah ga menjamin men. sekarang pemerintah mengandalkan investor asing untung menambah devisa dalam negeri untuk membayar hutang ke luar negeri, dengan adanya perusahaan asuransi jiwa asing di Indonesia membuat pemerintah lebih menguntungkan dan selain itu asuransi asing dalam mengcover klaim nasbahnya mampu dan Untuk RBCnya melebihi dari ketentuan dari depkeu tahun 2002 yaitu : 120%, coba pak agustin lihat di majalah investor maslah perusah. asuransi jiwa di situ mengupas tentang kemampuan RBCnya termasuk perusahaan asuransi lokalnya selamat membaca.
10/15/08
Author: agustin

mas suryana,.. bukan semuanya perusahan lokal yg bagus, dan jg bukan semua perusahaan luar bagus jg.. memang benar kita harus lihat RBC yg >120 %….. contohnya sequislife..
10/15/08
Author: agustin

apa lagi perusahaan asing pada krisis keuangan,.. contoh AIG,. kalau kemarin dalam 2×24 jam tidak dibantu pemerintah AS. maka dinyatakan pailit… dan sekarang ada lagi kabar angin kata nya prudential dari inggris juga demikian..nasabah di singapore pada udah menarik uangnya…
makanya percaya la sama perusahan lokal, tentu yg rbc di atas 120%. contoh sequislife
10/15/08
Author: suryonosukses

sebisa mungkin mbk pilih agen yang kenal aja
10/16/08
Author: agustin

kenal aja gak cukup,.. tapi agen tersebut harus benar2 fokus dan bertanggung jawab pada asuransinya..
jangan cuma kerja sementara aja, atau cuma iseng2 aja. biasanya agen demikian cuma mengharapkan komisi dan gak akan bertahan lama.
kasiahan nasabahnya.
10/19/08
Author: juju

waduh, benaran tuh mbak agustin, klo nasabah singapore pada narik dananya di prudential? sebenarnya untuk sekarang2 ini aman gak sich untuk masuk asuransi? padahal saya ada kepikiran untuk masuk jd nasabah prudential loh and mau masukin adik saya juga. bingung2…
tolong inputannya yach…
Thx
10/21/08
Author: agustin

saya ada baca salah satu web, kata nya prudential mau jual 20% sahamnya, jadi hati2 juga dengan asuransi yang gopublic, termasuk panin bank yg dah lama gopublic nyata nya sahamnya gak naik2 malahan turun dibawah Rp.100,.

kalau mau masuk asuransi kita harus membandingkan beberapa product dari berbagai perusahaan,. kalau bisa kita pilih yg spesial atau yg istimewa, jangan yg biasa2 aja,.
contoh kalau operasi bisa sesuai tagihan, dana investasinya dikelolah dengan baik,. dan jaminan kesehatan sampai umur 75…
10/22/08
Author: bingung

jadi gmn tuh….prudential prospeknya…??rcn ku bulan ke 4 aku kerja mau masuk…tapi…hmmmphhh…jadi ragu…..mbak maya gmn di pru?masih banyak masalah gak…?emang kalo ngeklaim kita hubungannya ma agen yah..?jadi bingung……..
10/22/08
Author: Yumasa

Kasihan ya teman-teman yang pada debat masalah asuransi.. ada yang berdebat ini kena ini lah itu lah.. satu hal yang mau saya infokan.. kalau anda menjelek2an asuransi lain, berarti anda menjelekkan industri asuransi.. nah sekarang anda bilang AIG mau bangkrut or segala macam, memangnya anda punya jaminan apa kalau perusahaan anda tidak akan mengalami hal yang sama.. bilang Pru mau di akuisisi, jaminan apa yang bisa anda berikan bahwa asuransi anda tidak akan mengalami hal yang sama.. Masyarakat indonesia selalu senang apabila melihat orang lain kesusahan..paling senang mencari kelemahan orang lain.. JANGAN LAH.. gak heran nasabah pada berpikir negatif terus sama agen asuransi..

Sekarang kita lihat dari segi positifnya, ketika AIG hampir bangkrut (bukan karena bisnis Asuransi nya, tapi karena Bisnis Bank Investasinya), kenapa pemerintah amerika harus capek2 bantuin mereka? Karena Asuransi itu menguasai hidup khalayak ramai.. Gak mungkin pemerintah membiarkan sebuah perusahaan Asuransi bangkrut gitu aja.. begitu pula yang terjadi sama bumiputra pada saat krismon 97 kemarin.. segi positifnya, sekuat itulah sebuah perusahaan asuransi..

Mengenai tipu menipu, ntah agennya, ntah perusahaan asuransinya, itu terpulan lah pada semua,. hak orang masing-masing.. makanya Indonesia tidak pernah maju-maju, bukan hanya pemerintahnya saja yang salah.. namun masyarakatnya selalu negatif sih,, yah, seperti yang saya bilang, hak orang lah mau beranggapan apa, namun cuma beberapa orang yang mersakan manfaat dari Insurance…. trims…
10/22/08
Author: Yumasa

Oh iya, buat mb maya, heheehe,, seneng deh mb maya buka topic gini,, jadi hangat,, sukses selalu ya mbak..;)
10/22/08
Author: cingroesly

intinya, teliti, fahami, & cermat sblm ambil keputusan. Sy br jd Nasabah Prudential 18 September yg lalu.. sy pilih Produk yg Syariah.. sy msk lewat Tom Agency salah satu Top Agency di Prudential… Prosesnya lancar2 aja tuh..ga ada masalah…@ juju… di Prudential, kalo utk investasinya itu jangka panjang..min 10 thn..bgitu di ilustrasinya…smtr kalo pertanggungannya kita bs mulai memanfaatkannya sjak kita bayar premi pertama & polis jd, jika terjadi hal2 sperti tertulis… ttg krisis keuangan…bagusnya malah kita gabung skrg mumpung harga unit saham murah..itu juga anjuran pemerintah, agar posisi investasi negara RI diperkuat oleh investor dlm negeri (di antaranya dgn dana yg msk ke perusahaan asuransi)….Prudential berdiri di Inggris 160 tahun yg lalu, PD I & PD II lwt…jd krisis skrg ga terlalu ngaruh deh kayanya….kmrn sy dapat konfirmasinya dr PRU Update..bhw mereka tdk sm dgn AIG krn Produknya yg beda & tidak AS Oriented…yg AS Oriented bnyk yg hancur…
10/23/08
Author: andreas

Tolong buatkan diagram prosentase nasabah yang sewot(tak nyaman dengan prudentia) dan nasabah yang happy2 karena prudentia.
berpa banding berapa
10/23/08
Author: Maya’s Small World — Insurance - In My Opinion

[...] - In My Opinion Berhubung banyak banget yang tanya soal asuransi (gara2 saya ngeluh waktu itu) saya jadi pengen nulis lagi soal asuransi menurut pendapat saya. Ingat!! saya bukan ahli [...]
10/25/08
Author: agustin

prudential memang bagus, tapi ada sedikit kebohongan public,.. dimana mereka gak memunculkan biaya yang terhutang… dan biaya tersebut ditagih ke tahun ke 2..
padahal kita ditahun pertama sudah dipotong biaya asuransi 100%. jadi apa gak kesal kita, kalau masih dianggap kita terhutang lagi … thx.
salam sukses
10/25/08
Author: hyun

waduh… klo kyk gitu itu yang salah bukan prudential nya, tp agen.. saran gw, klo memilih agen itu lbh baek saudara ato tmn baik yang dpt di percaya aja..

agustin,,

mengenai potongan biasa nya agen yg baik memberitahukan nya, mengenai terhutang itu mungkin biaya admin nya, jadi 100% uang asuransi di potong ,jadi saldo asurangsi 0, dan di perusahaan ada pemotongan admin, jd wajar aja saldo minus, dan di bebankan pada thn ke 2..
thn 2 pemotongan asuransi 60%..

kita dapat lihat hasil investasi nya, dmn pd thn ke 10 saldo investasi anda sama nominal nya anda sertor selama 10thn, jika anda setor 2jt per bulan= 24jt/thn x10thn= 240jt. (di lihat hasil investasi dan komposisi invesatasi).. klo di logika selama 10 thn kita ikut asuransi GRATIS, dan dpt proteksi dan manfaat dr asuransi..

smoga bermanfaat..

hyun
10/27/08
Author: agustin

hyun yg baik,.. kalau begitu mahal dong asuransi prudential…
setahu gue, diasuransi lain cuma dikenakan biaya asuransi 100% dan sudah termasuk biaya semuanya itupun dah termasuk mahal.. jadi Biaya Asuransi & Admin yang belum dibebankan lagi. itu namanya super mahal dong. padahal kita sudah dikenakan biaya asuransi 100%.

dan kalau dibilang gratis, itu belum tentu lagi.. munkin bisa bayar 2 x lipat. karena investasi sekarang hancur2an.. jadi belum ada perusahaan asuransi yg bisa menjamin nilai tunai investasi..
10/31/08
Author: yudi

pru sebanding tidak sih hak dan kewajiban yang kita peroleh , biasanya sih emang ribet ,gue yang baru kenal pru dentialan jadi ragu nih .jg jg kaya mbak maya . atau janji nya yang muluk muluk sih maklum lah agen kan dapat poinnya.
11/04/08
Author: wisnu diantoro

trus klo agenx yg jadi masalah,bisa ga kita pindah agen dr pd pindah asuransi,ribet lagi dah urusannya
11/06/08
Author: Bach

Prudential memang bobrok, bermasalah, dan saya sarankan jangan ikut …
Pengalaman saya dengan prudential di batam, saya dulu pernah daftar jadi nasabah, dan kemudian karena permintaan saya tidak mencakup dan penyakit saya tidak ditanggung langsung saja saya gak mau ikut.
Tetapi karena waktu pengajuan udah di minta uang sebesar Rp 500.000,- dan agen bilang akan di telpon pihak prudential kalo mau di transfer…

Eh… udah 4 bulan saya gak ada di telpon maka saya follow up uang saya 500rb itu tanya pada agennya, katanya udah ditransfer tanggal 12 Juli 08, lho…
kok gak ada pemberitahuan ? atau bukti pengenbalian uang saya …
terus saya minta bukti nya katanya tidak bisa suruhh cek rekening, saya bilang transfer nya dari nama siapa dan berapa no rekening nya, masalahnya pada saat itu banyak uang masuk juga kalo 500rb, mereka gak bisa ngomong dan agen batam, mereka suruh saya langsung hubungi prudential….. ( wah kasus… kalo terima duit aja cepat, apa suka makan duait orang yang prudential …. ??? )
Agen prudential batam dah lepas tangan.

kemudian saya telp sampai beberapa kali dan menghabiskan pulsa yang tidak sedikit lho…., kata prudential pusat udah di kembalikan tanggal 12 Juli 08, lho….. mana yang bener nich….. tanggal 12 apa 14
???

Dan sampai saat ini saya merasa belum dikembalikan uang saya sebesar 500.000 dari prudential….

Wah …. hati-hati saja mas… pak… buk… dek…. bukan nasabah saja uangnya di persulit kembaliannya.
apalagi nanti jadi nasabah bisa di cekik…..

Bach Batam….
11/06/08
Author: Bach

ralat… agen batam bilang tanggal 14 juli 08
dan costumer service prudential bilang 12 juli 08
11/09/08
Author: ken

untuk pak bach..
saya pikir itu ada kekeliruan agen mengenai tanggal pengiriman uang..
dan secara subjektif keliatannya yg bersalah si agennya…
main lepas tangan aja..

dan biasanya agen mendapat konfirmasi dr kantor kok..
bisa berupa email atau surat..

hm…sy ngerti kok pak suka dukanya ikut asuransi…hehe..
sabar ya pak bach..

saran saya :
1. Bapak coba cek di buku tab. pas tgl 12..
2. Kalo masih ragu, todongin aja agennya!! hehe…
dy kan harus bertanggung jawab..

kalo masih bingung…
email aja ke cool_guyz_yo@hotmail.com…
ok?
11/13/08
Author: vonny

hm…sebenarnya pada dasarnya asuransi itu bagus..tetapi itu relatif bener?Nah terlepas dari apapun ketika kita membeli sebi\uah POlis itu adalah Komitment jangka panjang,dan butuh agent yang berkomitment full time dan berlisensi,walaupun begitu,menjadi nasabah haruslah jeli,pelajari kontraknya…jangan asal beli..Sudah terbukti bahwa Asuransi itu sangat penting(sekali lagi relatif ya….) kita bisa belajar dari Amerika yang memilih menyelamatkan AIG yang berarti betapa penting asuransi itu…Prudential memang perusahaan asuransi yang baik oleh karena itu HATI-HATI memilih Agent.dan satu lagi yang bisa kita renungkan…asuransi bicara tentang tonggak keuangan seseorang dan keluarga (bukan ttg mati dan sakit saja semua itu bisa terjadi kapan saja dan dimana saja)asuransi adalah produk cinta,dan kebanyakan yang buruk itu akan diekspos misal klaim ga dibayar,masalah admin yang merepotkan dll.tetapi jika ada klaim yang dibayar,tidak pernah ada nasabah yang dengan senang hati mempublikasikan di media bahwa,trima kasih prudential ,saya telah menerima klaim sebesar….ratus juta or 1 M…so Jelilah dalam memilih asuransi ambil dari media..karena media itu penilaian PUBLIK YANG INDEPENDENT.kalo mau tanya2…dipersilahkan email saja ke saya di livartha@yahoo.com..
11/13/08
Author: agustin

pak ken, saya gak tau apakah ken jg agen prudential atau gak, kalau setiap kali ada masalah pasti agen yg di salahin,. kita ikat kontrak dengan perusahaan bukan ama agen,. perusahaan harus bertanggung jawab,. bukan cuma agen. nasabah kalau sudah membatalkan ikut asuransi dan telah mengirimkan surat ke perusahaan, jadi bukan tanggung jawab agen lagi,. harusnya perusahaan yg menelepon ke nasabah untuk konfirmasi yg lebih lanjutnya.

thx.
11/13/08
Author: agustin

agen prudential biasa cuma dapat konfirmasi email aja, surat gak pernah dikirim,. terus gak semua agen yg bisa internet,.
thx
11/26/08
Author: Keluhan Nasabah Prudential | INTILINK.NET

[...] membaca cerita di blog seorang nasabah Prudential (Maya) saya jadi tergelitik untuk ikut membahas masalah yang menimpanya. Bukan berarti saya usil atau [...]
12/01/08
Author: agus budihariyono

dear

gw adalah nasabah prudential yang baru gabung bulan juli tahun 2008.
smenjak gw meng invest kan uang gw di prudential gw erasa di booing oleh agen prudential koz dia nawarin kalo uang yang bisa balik itu bisa ber kali2 lipat dri yang gw tabung di prudential n pernah gw ditawarin menu lain dari prudent bahwa ada tabungan deposito di prudent bahwa kalo kita mendepositokan uang kita minimal 15 juta dan dalam jangka 2 tahun uang kita akan bertambah 2 kali lipat dari yang kita depositokan.

apakah pihak prudential itu berbohong yaaa?
mana bisa dalam proses krisis keuangan dunia kayak gini uang kita bisa berlipat ganda….???
kalo gitu kenapa seluruh masyarakt Indonesia gak nanamin saham depositonya aja ke prudential , jadi kan selama 2 tahun kedepan rakyat Indonesia tidak akan mengalami kesusahan dalam mencari sesuap nasi untuk keluarga merekaa.

mohon untuk pihak prudent lebih bijaksana lagi dalam membohongi publik.

terima kasih.
12/01/08
Author: agustin

mana ada ceritanya maling mengaku maling,,,.
penuh penjara ntar ..
12/05/08
Author: rey

klo liat komen2 semua,aq jadi tmbh semangat pengen jadi agen pru.dari kemaren kepingin gabung tapi belum dapet waktu pas.kerja klo da tantangan bsa smngat.yg trpnting bsa gk qta mengatasiny.kalo beli polis ke agen yang qta kenal,ntah sodara pa temen,ati2.jaman skrang banyak tmen ato sdara rela kok makan duit sodara ato temen sendri.cari agen yang profesional bukan kknnya. aq rsa kalo semua berkas admin lengkap pasti lancar semua prosesnya dan tidk hanya asuransi saja yang punya resiko pailit.semua bidang usaha pasti punya resiko yg sma.adlah hal yang bjak untuk tak mencari kesalahan orang lain tapi intropeksi diri dulu apa tg salah dari awalny.
gk usah saling berpromosi scara pribadi tapi menjelekkan sesama agen.klo kalian bekerja secra profesional aq rsa gk mungkinlah da waktu buat jelekkin temen sesma pejuang.
bravo asuransi.nantikan namaq masuk menjadi jajaran atas peringkat kalian.okkkkkkk.bagi nasabah saat semua berjalan lancar baru kan sadar manfaat asuransinya.palagi saat klaim.sudahkah kalian berterima kasih pada sang pejuang yang membela anda????????
12/05/08
Author: rajo

Prudential..prudential,…. administrasi perusahaanmu hancur2an tuh, polis gw jatuh tempo tgl 20 trus gw selalu bayar di bank permata dibawah tgl 25 setiap bulannya, tapi tetap aja dikirimi surat pemberitahuan tagihan seolah oleh gw belon setor. kalo prudential profesional, kan bisa cek sendiri di bank..tul nggak..?? eeehhhh malah agentnya ikut2 an sms suruh bayar… agent bego kali ya.. yang parahnya lagi gw pernah dikirimi surat pemberitahuan polis gw lapse pdhal tiap bulan bayar teruuussssss….. payah lu,.. jadi emosi nih gw

sabar mas :D

12/19/08
Author: Donny

Kadang informasi kalau disampaikan sepotong-potong oleh orang yang tidak mengusai masalahnya dan tidak tepat akan jadi ajang debat menjurus caci maki yang tdk berkesudahan.
Mba Maya, Ibu & Bp yg merasa tdk diuntungkan oleh Prudential, Yg perlu kita pahami bersama adalah, dalam sebuah kesepakatan yg terjadi antara kedua belah pihak pastinya akan terjadi sebuah perselisihan, tp seberapa besar perselisihan itu dan tinggal bagaimana cara anda masing2 utk dpt meminimalisir keadaan menjadi condusif.
Agent Prudential atau asuransi manapun, datang dari berbagai latar belakang pendidikan, budaya dan lingkungan yang berbeda dalam arti yang sangat luas, mulai dari Ibu rumah tangga, Karyawan biasa, Executive Perusahaan hingga Pegawai Negeri Aktif. Siapapun bisa menjadi Agent yg penting punya kemampuan menjual dan memiliki Network yg baik. Sehingga hal apapun bisa terjadi, yg paling buruk adalah uang yang dibawa kabur agent. Tp perlu kita tahu bersama Agent adalah manusia biasa juga yang tidak ada bedanya dg pekerjaan lain yg berhubungan dg uang. Diperlukan kontrol yang tepat utk dapat meminimalisir kejadian buruk yg bisa kpn saja terjadi.
Yang pada Akhirnya akan terseleksi secara alami utk menyaring agent profesional yang menyadari arti dan pentingnya pekerjaan ini selain daripada komisi dan janji2 muluk perusahaan kepada para agentnya utk selalu mencapai target.
Karena Penutupan Polis Asuransi ini akan berlangsung seumur hidup kita, maka dari itu saya himbau (maaf, bukan maksud utk menggurui) utk memulai penutupan polis asuransi, mulai dari pertanyaan smpi penutupan usahakan dg orang yg anda percayai, paling tidak anda sudah tahu track record agent tsb.
Sehingga kejadian2 spt ini tdk terulang terus menerus yg pastinya membuat kapok dan menimbulkan kekhawatiran buat saudara2 kita yg berniat baik dlm pekerjaan ini untuk membuat polis utk diri sendiri, orang tua atau putra-putrinya yg kesemuanya bertujuan utk menjadikan masa depan yg terencana.
Saya hanya berusaha meluruskan permasalahan disini, jika ada, mohon maaf jika ada yg tak sependapat dg saya krn Kesempurnaan hanya milik Allah, saya yg tdk sempurna mohon MAAF dan pamit.
DONNY MARDIYANTO, SE
PRUVIVA BII TOWER LT 32
021-32733326 - 0817773236

Sumber: http://maya9luthu.web.id/posts/bermasalah-dengan-prudential/

201 komentar:

  1. betul itu yang dikatakan mas donny mardiyanto, se

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya selalu berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan peminjam yang meminjamkan uang tanpa membayar terlebih dahulu.

      Jika Anda mencari pinjaman, perusahaan ini adalah semua yang Anda butuhkan. setiap perusahaan yang meminta Anda untuk biaya pendaftaran lari dari mereka.

      saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah SUZAN INVESTMENT COMPANY. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir Rp35 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

      Pembayaran yang fleksibel,
      Suku bunga rendah,
      Layanan berkualitas,
      Komisi Tinggi jika Anda memperkenalkan pelanggan

      Hubungi perusahaan: (Suzaninvestment@gmail.com)

      Email pribadi saya: (Ammisha1213@gmail.com)

      Hapus
  2. Setahu gue....sekarang Frudential bisa di akses web nya oleh nasabah ttg segala transaksinya....

    BalasHapus
  3. Halo, ikutan ngoceh dong.. Prudential itu bisa dihubungi langsung lho ke 500085, dan sebutkan nomor polis/SPAJ-mu

    Dan kalo boleh saran, untuk menghindari agen2 kadal begini, mending ngurus sama yang kenal aja, temennya temen (yang udah ketauan bonafidenya), ato sodara yang bisa diudak2 klo ada masalah..tapi sekali lagi, kalau mo komplain abis2an, agennya lelet ato agensinya ga jelas, HAJAR deh melalui customerIDN@prudential.co.id atau ke no.telp (021) 500085

    BalasHapus
  4. Satu hal pengalaman saya, setelah memilih agen yang memang kenalan dan teman sendiri memang lebih terpercaya dan diuruskan dengan baik. Namun sayangnya kebiasaan buruk yang sering saya jumpai dari share teman-teman maupun pengalaman saya pribadi, kebanyakan agen-agen tsb hanya kooperatif, ramah, sedia setiap saat memberi jawaban, dll hanya saat prospek dan sesaat setelah kita join jadi nasabah. Setelah 1-2 tahun, kebanyakan pasti jadi cuek dan kalau kita butuh penjelasan tentang sesuatu jadi malas-malasan jawabnya, diajak ketemuan juga ribet, dsb. Ujung-ujungnya kalau kita minta ketemuan untuk Top Up premi barulah mereka semangat, karena komisi mereka juga nambah kalau polis kita upgrade. UUD deh, Ujung-Ujungnya Duit. Sangat disesalkan..itulah kenapa saya membatalkan niat saya menjadi agen asuransi, walaupun sudah lulus tes dan tinggal menunggu nomor ijin, karena saya menyadari menjadi agen asuransi itu seprti menjadi "istri"/sahabat dari nasabah, butuh komitmen sungguh, bukan sekedar mengincar duit komisi saja.

    BalasHapus
  5. kalo itu salah agen nya sist,buktinya aku 2 minggu di urus keluar tuh polis nya
    kejar aja agen nya,,nati kalo urus klaim susah dech :(

    BalasHapus
  6. Ha ha ha ha ha ha ha.... Gak usah repot nyalahin siapapun. Asuransi itu kita yang butuh atau bukan?

    Jangan bersikap buruk muka cermin dibelah...

    Kalau gak butuh, gak usah beli... beres kan? Kalau butuh, ya beli, sesuai dengan kebutuhan kita, kalau salah beli, jangan salahkan yang jual dong, kan kita yang butuh, jadi kita yang tahu tentang kebutuhan kita, bukan orang lain, bahkan agen asuransi. Bagaimanapun juga gak ada agen asuransi yang bisa memaksa kita.

    Jadi saran saya, coba periksa ulang polisnya. Lakukan bedah polis, panggil agennya, ajak keluarga atau teman anda yang tahu masalah asuransi. Polis bukan sesuatu yang tidak bisa dirubah kok.

    Percuma kita marah-marah atau menjelek-jelekkan Prudential, gak ada pengaruh dan manfaatnya buat anda. Kecuali anda akan berhenti membayar premi dan polis anda lapsed.

    Yang tidak tahu tentang asuransi, sebaiknya gak asal tulis. Itu hanya akan memperlihatkan sifat picik dan bodohnya kita saja. Tentang komisi agen, agen itu hanya dapat komisi 2 tahun pertama dari pembayaran polis Anda.

    Maaf, saya ini nasabah prudential, nasabah Sequis, nasabah Axa, juga nasabah Cigna. Saya paham dan tahu betul manfaat polis saya, dan saya juga tahu kewajiban saya apa...

    Teliti dulu sebelum membeli. Tidak ada kaitannya antara agen yang part time ataupun full time. Mereka hanya melayani, jika polis sudah jadi, sebenarnya hubungan kita adalah kepada provider asuransinya. Kita boleh minta agen untuk ngurusi juga. Silahkan, jika agennya masih ada. Jikapun agennya sudah tidak ada, polis anda tetap berlaku kok, selama kewajiban membayar premi tetap Anda lakukan.

    Salam
    mujiyono
    mujiyono@gmail.com

    BalasHapus
  7. Hi Guys.. saya ikut komen ya..
    Memang sebenarnya kesalahan sendiri bukan dari Perusahaan Asuransi nya.,karena setiap perusahaan aasuransi tidak mungkin menipu nasabah , karena mereka sendiri sudah ada peraturan yang berlaku dari pemerintah. Kesahalahan bisa terjadi dari agent dan nasabah sendiri.
    1.agent tidak mengisi data dengan jujur dan atau tidak menginformasikan data nasabah dengan jujur , lengkap dan benar.
    2.agent tidak menjelaskan produk yang benar dan jelas kepada nasabah.
    3.agent tidak ada upaya membantu claim nasabah, maupun membantu mengurus data2 yang di perlukan

    itu kalau dari pihak agent, tapi tidak menutup kemungkinan kalau nasabah sendiri tidak melakukan kesalahan..
    seperti awal dari membeli polish , mereka tidak mencari informasi dengan lengkap dan jelas. adapula yang menutupi segala jenis penyakit yang dideritanya.dengan berharap akan mendapat uang claim setelah mereka membeli polish.

    MAKA AKAN BAIKNYA SEBELUM MEMBELI POLISH. NASABAH HARUS MENGETAUI DULU APA KEPERLUAN DAN KEPENTINGAN DARI KEBUTUHAN MREKA, MENCARI INFORMASI SELENGKAP2NYA DAN BERTANYA YANG JELAS KEPADA AGENT MAUPUN KERABAT SAUDARA YANG SUDAH MEMPUNYAI POLISH. DAN DI HARAPKAN SALING JUJUR DALAM MENGISI DATA PRIBADI NASABAH. Itulah tips dari saya, semoga bermanfaat dan tidak ada yang di rugikan di kemudian hari. Terima Kasih.


    Agent Prudential
    Hermanto Chan
    BB : 2921DCCC
    HP : 081287972023
    YM: hermanto_office@yahoo.com
    FB : hermanto.candra.1@facebook.com

    BalasHapus
  8. Hmmm 2008, semoga terselesaikan yah, saya berdoa supaya saya gak kaya agent anda.

    BalasHapus
  9. sudah ga ada salah nya pilih prudential, kenapa ? prudential sdh jadi prusahaan no.1 di Indonesia selama 1 decade. ITU FAKTA !

    BalasHapus
    Balasan
    1. No.1 buat apa kalau agent nya tidak dididik dengan baik dan menyebarkan banyak fitnah. Membuat banyak orang yang tertipu

      Hapus
    2. hahaha buat mba tika, bukannya mba sendiri yg nyebarkan fitnah???

      Hapus
  10. Sabar aja pak... klo ada yang harus dibantu, kami siap bantu anda

    BalasHapus
  11. Gue binggung sm org indonesia, kalau bagian yg jelek2 di ceritain kmna2 tapi kalau giliran claimnya d bayar atau uangnya dah berkembang pesat di prudential pasti diam aja pdahal kalau mau fair yg dibantu sm prudential itu lebih bnyk dri comentar jeleknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah Jelasla.
      Kalau ada pengalaman buruk harus diceritakan, supaya tidak banyak lagi yang tertipu. Itu namanya membantu orang lain.

      Kalau hal baik sampai benar" baik, orang pastti akan menceritakannya. Kalau tidak ada, berarti memang tidak ada.

      Hapus
    2. buat mba tika lagi :D iya teliti juga kebenarannya klo kita emang pintar haha...

      Hapus
  12. maaf, tp setinggi bicara tidak sepenuhnya kenyataan,

    Saya mendaftarkan anak untuk investasi masa depannya sejak usia bayi 3 bulan lahir. sekarang usianya sudah hampir mencapai 2 tahun dan berencana untuk mensekolahkan dia di playgroup / taman pendidikan. tapi entah kenapa semenjak saya pernah klaim untuk asuransi kesehatan yang memang dicover pruden dengan jalan cerita saya klaim+pruden minta diagnosa dengan hasil brongkhis=klaim cair. oke tuh dari klaim 4 juta cair 800rb. itupun krn kantor saya udah ada asuransi yang cover dan bayar tunainya 1,6jt. saya anggap lumayan lah meringankan setengah dari tunainya.

    saat ini, saya ingin klaim pendidikannya, dengan enaknya agen saya bercerita kalo pruden anak saya lapse hanya karena telat 3 hari payment. dan selama 3 bulan terakhir bayar itu dijadikan deposit oleh pruden.hmmm....

    1. padahal ada asuransi late payment?! late payment itupun juga dikarenakan jatuh tempo bersamaan dengan gaji turun di hari sabtu/minggu.. gak ngerti katanya ada toleransi 45 hari?!.

    2. polis didaftarkan dari anak saya usia 3 bulan, dan pruden sudah sepakat atas segala klaim yang terjadi dong???, dengan seiring waktu anak saya sakit dan kena diagnosa brongkhis, tp kenapa dengan enaknya sub manager dari agen saya mengatakan polis anak saya ditunda 2 tahun dan harus memperbaharui kondisi dgn diagnosa sehat, mirisnya apabila kondisi tidak berubah, otomatis polis ditutup tanpa pengembalian apa2, dan bila anak sehat, bisa dilanjutkan dengan membayar waktu tunda 2 tahun tersebut!! WTF (gw percayakan uang gw selama itu, dengan segala resiko yang ada terhadap pruden seenaknya mangkir dari kesepakatan!!! g*d must be crazy!!

    mana integritasnya?? in basic asuransi digunakan untuk kehidupan nasabah lebih terencana, tapi ibarat jalan bareng2 ke gunung, ditengah jalan gw dipukul orang ambruk, nah lu kabur ninggalin gw dengan bawa seluruh pack barang2 gw!!

    Ampun deh.. berharap mentari malahan jadi urusan...

    BalasHapus
  13. @dedy
    kalau peringkat dunia, prudential berada di peringkat 69 perusahaan yg pasti akan bertahan selama 100 tahun kedepan versi majalah FORBES!

    BalasHapus
  14. @andry boy
    sore pak andry..perkenalkan sya idel mirza agent prudential (pruvision agency),bisa minta contact person nya pak,sya akan bantu bapak utk me-review polis pak andry,atau bpk bisa hubungi sya di :

    0812 9833 8035
    mirzaidel@yahoo.com


    thanks :)

    BalasHapus
  15. Apapun asuransi anda, lakukan pembayaran lgs pada perusahaannya....

    coba mampir2 ke www.prudentialsurabaya.net

    BalasHapus
  16. Prosedur pembayaran premi pertama memang harus menyertakan fotocopy, dan biasanya itu tugas seorang agent untuk meminta tunia/ cash peda pembayaran premi pertama, selanjutnya bisa auto debet, kecuali jika menggunakan kartu kredit bisa langsung otomatis dan tertagih pada pemotongan gaji anda. Prudential saya rasa cukup transparan akan hal ini. Prosedur cara pembayaran biasanya dilberikan ke client yang ingi melakukan pembayara langsung via ATM, dan jangan lupa bvukti transaksi harus ada karena ini menyangkut legal

    BalasHapus
  17. itu bukan salah perusahaan mas agennya jah mungkinyang lagi pusing makanya dia juga bikin pusing Mas. Jadi klo mw pilih agen yang benar dan sudah berlisensi. artinya dia sudah paham betul mengenai keseluruhan produk Auransinya.
    Kunjungi http://prudentialweb.blogspot.com

    BalasHapus
  18. prudential, kyanya cuma jual JANJI MANIS aja nih, mikir2 lagi ahhhh, enak nabung & asuransi dari bank aja kyanya yahh..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang manis tapi nyata. 083 831 999 999 kalo mau tau tentang prudent

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Janji manis seperti apa nich contohnya...
      Karena saya juga nasabah Prudential sejak 2009 yang berkali-kali melakukan Klaim dan sekarang sudah gabung menjadi Manager di PRU... Karena saya melihat PRUDENTIAL telah terbukti membayar Klaim nasabahnya sampai dengan 6 Triliyun pada tahun 2012 saja... Dimana sisi janji manisnya sudah terbukti kok...

      Hapus
    4. Setuju...bgt prudential Agent nya pada munafik awal nya gencar dan janji2 surga, bgtu gw sakit masa bodo. Kapok dechh...ikut asuransi ky begini. Yg belum pernah ikut mendingan pikir2 1000 kali. Masih mendingan Jamsostek nggak ribet....

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    6. duh msh ketutup yah mas pemikirannya tentang asuransi :D

      Hapus
  19. Lain kali kalo ada agent dari manapun minta tunjukin lisensinya.
    Salam kenal semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya agen asuransi , Namun Lisensi menurut saya hanya sebagai formalitas dan sebagai status yg terdaftar bekerja di perusahaan asuransi jiwa.

      Yang paling penting adalah si agen menguasai segala syarat dan ketentuan didalam polis terkait Produk2 yang dipasarkan, menjelaskan dari hati mengenai manfaat asuransi, selalu mengedepankan misi untuk membantu nasabah atau pun calon nasabah, bukan mendepankan komisi, memberikan informasi yang benar dan jelas sampai calon nasabah benar-benar mengerti atas produk yang dimilikinya beserta syarat dan ketentuan pastinya.

      Jangan sampai Nasabah sudah bayar uang premi bertahun-tahun tp klaimnya ditolak, alangkah baiknya jika ditolak sebaiknya tolak diawal sehingga tidak akan terjadi kekecewaan untuk nasabah dan tidak akan terjadi masalah kepada sang agen di kemudian hari.

      Selamat berasuransi dan Selamat Beraktifitas
      Djap Edi Santoso
      081315927555 / 02198637942 / 25D38411
      Blog : http://www.polisprudential.blogspot.com/

      Hapus
  20. Aku udah 2 buLan jadi nasabah prudentiaL.
    Membaca komentar diatas jd was was dan takut juga.
    Takut uang aku ga baLik dan takutnya ngurus kLimnya ribet.
    Apa ngurus kLim hrs berhubungan dengan agent???
    KLo agentnya resign gimana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang mas Achmed...
      - Prudential dalam pelayanan oke sekali kok...
      Jika Data yang diminta sudah lengkap pasti Prudential akan keluar Klaimnya tidak pakai ribet kok...
      - Uang balik cepat atau lambat itu tergantung berapa % alokasi ke savernya...
      - Ngurus Klaim sebenarnya bisa sendiri atau keluarganya tetapi kalau ada agen sebaiknya agennya donk... Khan salah satu tugas agen memberikan pelayanan mengurus Klaim nasabahnya...
      - Bisa telepon ke customer service line: 500085 atau
      - email ke saya: sekarila@gmail.com

      Hapus
    2. Hy gw juga punya masalah dgn sie Agent prudential yg ktx Manager kok bodoh, gw beli polis Pruhospital & surgical. Premi Rp. 2500.000 perbulan. Untuk 3 orng. Dan baru 1 tahun gw menjadi nasabah polis, bgtu gw sakit radang tenggorokan, gw coba Donk nich kartu polis Pruhospital & surgical. Ternyata oh...ternyata ribet bener Agent gw tlp menyakan soal penyakit gw ini di cover atau tidak dan jawaban nya tidak mengenakan di hati. Dia bilang g tw yachh...coba aja sendiri. Udh gituch...pas gw ke rumah sakit, dgn pede nya gw tunjukkan kartu polis PruHs yg ktx VIP itu, di tolak sm rumah sakit rekanan, ktx gw harus pke surat keterangan Dr dokter dan bla2.., gw tlp itu Agent terus.., dia bilang apa nggak tw mbk nggak di cover ktx....wah2 macam pengemis aja yachh...gw ! Awal nya itu Agent ngejar2 dan kasih iming2 dan janji surga, tapi bgtu gw sakit di Cuekin...dan belaga bego...padahal gw tiap bulan bayar Rp. 2500.000 itu berasa bgt bro...,

      Hapus
    3. Mrs. Manggo kalau ada kesulitan bisa konsultasikan langsung kepada saya.

      Saya akan berikan Jawaban yg pasti terkait manfaat yg dimiliki, Saya akan bantu selama itu sy memiliki kapasitas untuk membantu.

      jgn sungkan-sungkan untuk menghubungi saya terkait produk prudential, klaim dan syarat & ketentuan di dalam polis ataupun review polis yg ada. Namun saya akan terkendala jika ditanya mengenai berapa nilai tunai saya, kapan saya setor terakhir untuk hal ini diluar kapasitas saya dikarenakan polis tsb tidak melalui saya dan tidak ada data di account saya.

      Silahkan hubungi saya kalau ada kesulitan atau ada yg ingin ditanyakan terkait Produk Prudential, saya akan membantu apa yg saya dapat bantu.

      Ini no contact saya :
      Djap Edi Santoso
      081315927555 / 02198637942 / 25D38411
      Blog : http://www.polisprudential.blogspot.com/

      Hapus
    4. Mas edi sy sebagai nasabah Prudensial uda 3 thn kemarin sy mau nikah sy Cuti premi tpi kok uang sy masih di tarik 2 jt,skrg sy mau tutup polis krna sy kecewa sama Prudensial sy uda ajukan kLain dikantor Prudensial uda 3 bulan uang sy belum di Cairkan? Makasih sebelumnya

      Hapus
  21. Mbak Maya... Apa Kabarnya? Bagaimana polis Prudential mbak Maya... Khan sekarang sudah 5 tahun lebih... sejak akhir 2008 sd sekarang... Semoga mendapat pelayanan yang baik yach mbak...
    Salam,
    sekarila@gmail.com

    BalasHapus
  22. Kalau ada yang mau menjadi pebisnis Asuransi Syariah
    Yuk gabung dengan merapatkan barisan ukhuwah Islamiyah bersama-sama kita membantu orang lain merencanakan keuangan secara Islami...
    Selain pahala dunia juga pahala akherat...
    Yang mau gabung email data-data dan nomor telepon ke: sekarila@gmail.com

    BalasHapus
  23. Kalau system nya harus agen yang ngurus.... wuah repot buanget ... nggak jadi deh... ikut prudential...... sorry.. baru minat & langsung sangat tidak tertarik........

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga seperti itu BPK Nana Suryana Prudential sangat penting in kebutuhan nasabah jadi nasabah pun bisa dgn mudah urus sendiri, klaim Pru hospital langsung di urus rumah sakit,jika ada masalah nasabah bisa langsung TLP ke Prudential untuk info lengkap hub WA saya 083807502731

      Hapus
  24. Wuaaaahhh.. Jd mikir lg dech mo gabung.
    Tadinya sy dah mo teken polis pru syariah, krn baca2 gini kyk nya ga jd dech...
    Drpd ribet sendiri ntar nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan ragu, karena kejadian tsb terjadi pada thn 2008 yg memang karena keterbatasan sistem teknologi ,
      Saat ini sudah banyak kemudahan-kemudahan seperti internet banking, autodebet rekening /kartukredit, setiap dokumen yg diterima prudential pasti akan langsung memberitahukan kepada calon nasabah melalui SMS dgn nama Prudential, jika ada kurang kelengkapan dokumen ataupun diharuskan utk medical Prudential pun akan memberitahukan kepada Anda,

      Saat ini Prudential telah menyediakan fasilitas online untuk para nasabahnya yg bernama PruAccess dimana fasilitas ini disedia di App World, Google Play ataupun Android, dan Iphone, Fasilitas ini hanya bisa digunakan oleh nasabah yg telah mendaftarkan emailnya ke prudential. Manfaat dari fasilitas ini adalah kemudahan nasabah mengecek status polis, tgl jatuh tempo, manfaat apa saja yg dimiliki, mengecek saldo dari nilai tunai, sampai dengan status klaim yang diajukan.

      Dari tahun ke tahun Prudential selalu berbenah diri untuk memberikan yang terbaik untuk para nasabahnya, dan selalu berinovasi mengeluarkan produk-produk yg lebih bermanfaat untuk menjawab kebutuhan pasar.

      (bocoran belum launching, namun sudah terdengar ada produk baru lagi yg akan dikeluarkan oleh prudential, punya polis dr skrg, jika produk baru keluar bisa dirubah / major manfaatnya ke produk yg lebih bermanfaat)

      Sebaiknya miliki polis asuransi prudential sekarang juga jgn sampai sakit baru membutuhkan, nanti terkendala resiko ditolak pengajuan asuransinya dan terkena masa tunggu karena baru selesai dirawat.

      Karena setiap produk asuransi sebelum saya info-kan ke nasabah sy selalu menganalisa dan menerapkan asuransi tsb ke diri saya. Jika memang baik dan bagus, tentu akan saya share hal tsb kebanyak orang.

      saya selalu setia untuk berada didalam kondisi dan posisi sebagai nasabah.

      Jika anda tidak ingin dirugikan, ditipu , dibohongi ataupun termakan janji manis, begitu pula dengan saya pribadi tidak ingin mengalami hal tsb jika sebagai nasabah.

      Utk konsultasi bisa contact saya, jgn sungkan2, saya akan memberikan saran-saran terbaik dan solusi dalam berasuransi.

      Selamat berasuransi,
      Djap Edi Santoso
      081315927555 / 02198637942 / 25D38411
      Blog : http://www.polisprudential.blogspot.com/

      Hapus
  25. halo selamat siang,
    saya Jutin Chandra, agen Prudential juga. Turut prihatin dengan kejadian yang menimpa Saudara, tapi ini kembali adalah salahnya si agen. Cuma daripada nggak punya asuransi karena takut nggak dilayani agen, sebenarnya di Prudential dimana pun Anda berada itu bisa memproses kok, kalo misal dari saudara/i ada yang kebetulan nasabah Prudential dan membutuhkan bantuan dalam menelaah isi polis, nilai unit, dan lainnya bisa hubungi saya langsung.
    Bagi nasabah asuransi lain yg berminat meminta bantuan pun jangan sungkan untuk menghubungi, yg bisa saya bantu akan saya bantu.
    Dan bagi yg ingin join di Prudential, kita ada produk Unit Link dan juga produk Syariah, informasi lebih lanjut, dan pertanyaan serta ketakutan Anda tentang Prudential, dapat Anda sampaikan kepada saya.
    Akan saya coba untuk menjelaskannya..

    Regards,
    Jutin (Prudential)
    pin : 74C8873F

    BalasHapus
  26. Selamat Malam.

    Tapi dari case diatas menurut pendapat pribadi saya itu dikarenakan miss komunikasi antara Calon nasabah dan agen, secara otomatis keduanya bisa dibilang sama-sama salah dan sama-sama benar.

    jadi teman-teman seprofesi sebagai agen asuransi sebaiknya jgn saling menjatuhkan, bersainglah dengan pengetahuan mengenai asuransi dan niat yg tulus dari dalam hati untuk membantu menjelaskan tentang manfaat asuransi.

    Mengapa demikian ?? saya coba jelaskan beberapa hal atas kejadian diatas.

    hal menyebalkan :
    #1 postingan ini ditulis pd thn 2008 dimana saat itu memang untuk premi pertama kali harus dilakukan dengan cara setor tunai melalui Bank Permata, dan bukti setor tsb bisa diserahkan kepada sang agen ataupun fotocopy-nya. Atau calon nasabah bisa menitipkan premi kepada sang agen utk menyetorkan dan bukti aslinya diberikan ke nasabah hari itu juga atau keesokan harinya, dan sang agen sudah menfotocopy bukti setor tsb untuk melengkapi bukti bayar dalam pengajuan asuransi calon nasabah, dan hal yg menyebalkan itu akhirnya terjadi karena calon nasabah sudah mem-fax bukti setor tsb mungkin tanpa memberikan keterangan UP (org yg di tuju) (fax pasti ke kantor agency) dan apalagi tidak mengabarkan kepada sang agen, sedangkan posisi agen tidak setiap hari berada di kantor, tanpa ada fax ditujukan kepada siapa otomatis agen tidak mengetahuinya, dan pada akhirnya mungkin fax tsb sudah hilang, atau sudah mengikuti tumpukan2 kertas yg tidak terpakai (range waktu tgl 9 sampai dengan 21 ( kurang lebih 12 hari).
    ini karena miss komunikasi.

    #2 polis yang telat itu dikarenakan miss komunikasi pada bagian #1 yaitu bukti setor, dimana polis punya temannya sudah diproses tanpa terkendala apapun, sedangkan polis yang telat baru diproses setelah adanya bukti setor. Secara logika otomatis yang akan selesai duluan yg tidak terkendala tsb.

    #3 Dan ini sudah pasti terlambatnya mengikuti diatas namun , mungkin polis sudah jadi tetapi sang agen telat mengantarkannya (lalai ataupun ada urusan yg lebih urgent lainnya) untuk hal pembayaran premi bulan kedua, karena belum baca polis, tagihan memang sudah sampai tetapi polis belum sampai dan dibaca, disini nasabah masih memiliki tenggang waktu pembayaran premi dimana sejak tanggal jatuh tempo memiliki waktu selama 45 hari, ini fasilitas Grace Period yang diberikan perusahaan untuk keluasaan nasabah, dan masih ada fasilitas freelook selama 14 hari sejak polis diterima, Jika sudah dibaca namun tidak sesuai dengan kebutuhan, maka polis dapat dikembalikan dengan mengisi form free look, dimana asuransi menjadi dibatalkan kan uang premi yg sudah disetor akan dikembalikan setelah dipotong biaya cetak polis.

    Pesan :
    Asuransi sangat penting, jgn karena kesal atau kecewa dengan sang agen asuransi akhirnya ditutup karena asuransi itu sendiri memang akan mengcover nasabahnya bukan agennya. Jika asuransi yang bersifat unitlink yang berisikan asuransi jiwa, asuransi kesehatan, penyakit kritis dan nilai tunai.. Ini semua 100% pasti akan terpakai, karena setiap manusia pasti akan sakit besar atau kecil dan kapan terjadinya tidak akan diketahui. Begitu pula dengan asuransi jiwa, Karena setiap org tidak ada yg hidup abadi dan tentu pasti akan meninggal (warisan yg ditinggalkan bisa digunakan untuk yg masih menjalani hidup)

    Semoga dapat dijadikan informasi yang berguna dan bermanfaat. Jangan takut untuk berasuransi yg terpenting adalah kekuatan keuangan dari perusahaan asuransi tsb yg dpt dilihat dari laporan keuangan, dimana modal/aset harus lebih besar dari tanggung jawab.


    Selama berasuransi.

    Djap Edi Santoso
    polisprudential.blogspot.com

    BalasHapus
  27. ga usah saling nyalahin, anak SD juga bisa klo cuma salah menyalahkan...
    klo mau kebenaranya knp ga coba masuk ke sistem perusahaan prudential kan bisa liat tuh produknya ma cara kerjanya gmn jd tau siapa yg salah...
    klo bilang agennya yg salah knp ga ngaca dulu ke diri anda sendiri, oknum tuh ada dmn2 knp ga teliti...
    asuransi itu penting coba liat negara2 maju d sna asuransi dah jd kebutuhan setiap org jng pikir org yg berasuransi itu bodo apa anda pikir juga ga negara2 maju yg bnyak pengguna asuransi bodo semua sbenernya org2 indonesia yg emang cara berpikirnya itu masih ketinggalan jangan berpikir nabung di bank adalah tempat yang terbaik klo anda berpikir begitu berarti anda tidak tau apa itu bank??

    saya agen prudential tp saya ga kan promosi d sni cuma pngen membuka pikiran aja :D

    BalasHapus
  28. Salam bagimu,
    Semua jenis pinjaman yang telah dipinjamkan pada tingkat bunga 3% dan berkisar dari minimal $ 1.500 sampai maksimum $ 5.000.000,00 dengan durasi maksimal 30 tahun. Email kami di (georgejacksoninvestment@hotmail.com) Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan kirim kepada kami formulir aplikasi diisi.
     
    LAYANAN KAMI MELIPUTI
     
    * Home Loan
    * Pinjaman Auto
    * Mortgage Loan
    * Kredit Usaha
    * Pinjaman International
    * Personal Loan
     
    PINJAMAN FORMULIR PENDAFTARAN
     
    nama:
    jenis Kelamin:
    Umur:
    alamat:
    negara:
    negara:
    Jumlah Dibutuhkan:
    Lama Waktu:
    Nomor Telepon:
     
    Salam Hormat.
    Mr George Jackson

    BalasHapus
  29. Saya Fatimawati, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS.Who yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah QUALITYLOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu. Tapi qualityloan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: qualityloanfirm@asia.com. Email pribadi saya sendiri: fatimatu.said99@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    BalasHapus
  30. PROMO TERBARU DARI SANI SARTIKA SHOP UNTUK THN 2015 BERBAGAI TIPE HANDPHONE SEPERTI BlackBerry>Samsung>Smartfren.
    Sony>Nokia>Apple>Acer>Canon>Dell>Nikon>Oppo>Iphone>Toshiba>Asus>Lenovo>Xiomi>LG>DLL Bila berminat silahkan HUB/SMS
    Hotline : 0816-597476 ( BBM 264093EF )

    BalasHapus
  31. Apakah Anda lelah mencari kredit? Anda terus-menerus ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Kabar baik di sini! Kami menawarkan pinjaman berkisar antara $ 7,000.00 USD 40,000,000.00 min Max. Pertama, setiap membatalkan pay-per-sedikit pun hanya memberikan pinjaman tanpa bunga 2%. Bersertifikat dan memakai diandalkan. Bukti Anda akan meyakinkan Anda. e-mail korporat: Theresaloancompany@gmail.co
    Nomor telepon:
    Perusahaan 345 Baker Street London, Inggris RG21 6YT. Memberikan kami informasi berikut: Nama Lengkap ............... Negara: Jenis kelamin ...........: ............ . Nomor telepon ......... ..... Diperlukan Jumlah: Panjang .............: ............... . ......... Pendapatan Bulanan: * Personal Loan (Tanpa Jaminan) * Pinjaman Bisnis: ................. Kami menawarkan jenis berikut pinjaman yang disetujui (tidak aman ) * Konsolidasi Pinjaman * Student Loan * Mortgage Investasi dan banyak lagi. Semua tanggapan harus dikirim ke Perusahaan Email:. Saya theresaloancompany@Gmail.com
    Nomor telepon:
    Perusahaan 345 Baker Street London, Inggris RG21 6YT

    BalasHapus
  32. saya Agen Prudential ber lisensi AAJI. bagi masyarakat banyuwangi dan sekitarnya yang memerlukan informasi mengenai produk investasi dan proteksi PRUDENTIAL dapat menghubungi saya di no : 081233016314 atau email di : mzn110775@gmail.com

    BalasHapus
  33. Halo, Ramadan adalah di sini sudah tidak Anda berpikir itu adalah waktu untuk mendapatkan berkah dari Allah bisa conected hari ini dan Anda yakin akan bahagia dengan kasih karunia Allah.
    Nama saya adalah Cynthia Johnson. kita hipotek, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial Umum Mr John Carlson, orang harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pemberi pinjaman uang pinjaman pribadi, kredit, kredit konstruksi, rendah suku bunga 2% dll kredit modal, pinjaman usaha dan pinjaman kredit buruk bekerja, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya juga ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka. hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  34. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, Apakah Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak, Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan perusahaan pinjaman, dan semua jenis pinjaman pada tingkat bunga 2%, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman masing-masing dan menjadi tahun baru dengan senyum di wajah mereka.
    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email {} gloryloanfirm@gmail.com

    Informasi Peminjam:

    Nama Lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor Ponsel: ________

    gloryloanfirm@gmail.com
    Ibu Glory

    BalasHapus
  35. Nama saya Dwiokta Septiani, saya dari Indonesia, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kredit palsu lender di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli, saya pernah tertipu dan ditipu di sini online sebelum seorang teman yang mendapat pinjaman baru menghubungkan saya dengan seorang wanita bernama Ibu Anita CEO Badan Anita Charles Pinjaman Kualitas. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman 430 juta dengan tingkat bunga rendah dari 2%, tidak ada jaminan, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, itu mimpi datang melalui, jumlah pinjaman saya 430 juta dikreditkan di rekening bank saya hanya dalam selang waktu dua jam. Jadi saya ingin saran mereka sedang mencari untuk pinjaman di sini secara online harus berlaku untuk perusahaan asli, cepat hubungi sekarang email: di anitacharlesqualityloanfirm@gmail.com.. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di septianidwiokta@gmail.com untuk info lebih lanjut.

    BalasHapus
  36. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!!
    Saya nama feyilfatma, tinggal di Indonesia, saya adalah seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
    Media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang scammers karena mereka everywhere.Few bulan yang lalu saya secara finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan bernama pinjaman online. Aku tidak kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs theresa yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 57.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai aku melihat angsuran pertama saya peringatan 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk menyenangkan menghubungi Ibu Theresa melalui: theresaloancompany@gmail.com
    Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: feyzilfatma@gmail.com

    BalasHapus
  37. Halo, nama saya Mia Mulyadi. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa lender online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800.000.000 (800 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com.
    Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus
  38. Nama saya Dewi Rumapea, saya dari Indonesia, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kredit palsu lender di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli, saya pernah tertipu dan ditipu di sini online sebelum seorang teman yang mendapat pinjaman baru menghubungkan saya dengan seorang wanita bernama Ibu Glory yang merupakan CEO dari Glory Badan Kredit. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman 500 juta dengan tingkat bunga rendah dari 2%, tidak ada jaminan, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, itu mimpi datang melalui, jumlah pinjaman saya 500 juta dikreditkan di rekening bank saya hanya dalam selang waktu dua jam. Jadi saya ingin saran mereka sedang mencari untuk pinjaman di sini secara online harus berlaku untuk perusahaan asli, cepat hubungi sekarang email: di gloryloanfirm@mail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di dewiputeri9@gmail.com untuk info lebih lanjut.

    BalasHapus
  39. Saya sangat senang dan memutuskan untuk berbagi kebahagiaan saya dengan Anda semua, saya dan keluarga saya telah diberkati oleh Tuhan menggunakan Sandra Ovia Loan Firm, saya mengajukan pinjaman satu minggu lalu dan saya mendapat pinjaman disetujui Jumat lalu dan hari ini saya punya saya pinjaman senilai Rp900,000,000.00 ditransfer ke rekening bank saya, saya sarankan Sandra Ovia Pinjaman Firm sebagai yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka ke depan, Amin
    Jika Anda membutuhkan saran tentang bagaimana saya pergi melalui dengan itu, saya wil senang untuk menempatkan Anda melalui, Anda dapat menghubungi saya melalui Email-widyaokta750@gmail.com
    Anda dapat menghubungi firm pinjaman langsung pada mereka
    Email-sandraovialoanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Widya Okta

    BalasHapus
  40. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!
    Nama saya adalah Purti Hamzah, tinggal di Indonesia, saya seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
    media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang penipu karena mereka di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan pinjaman yang disebut online. Saya kehilangan harapan tidak sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Chloe Morris yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 57.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat peringatan dari angsuran pertama saya 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk menyenangkan menghubungi Ibu Chloe melalui:
    chloemorrisloanfirm@gmail.com
    Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: putrihamzah@gmail.com

    BalasHapus
  41. Perhatian Seeker Pinjaman:

    Catatan kami menawarkan pinjaman sebesar 3% dan kami memberikan pinjaman maksimal minimum dan
    $ 5,000usd ke $ 1,000,000usd Tertarik pemohon harus mengisi
    aplikasi dan kembali untuk prosedur lebih lanjut untuk info lebih lanjut. segera
    sebagai bentuk pemohon memenuhi persyaratan pinjaman dan rencana pembayaran akan
    dikirimkan kepada Anda dan semua informasi lainnya.

    Layanan kami meliputi: -

    * Investor Pinjaman ..........
    * Hutang Konsolidasi ...........
    *Hipotek kedua...............
    * Kredit Usaha .............
    * Pinjaman Pribadi ...............
    * Pinjaman International ...........

    Aplikasi Pinjaman Form

    Nama Lengkap:
    Jenis kelamin:
    Status pernikahan:
    Kontak Alamat:
    Kota / Kode pos:
    Negara Bagian:
    Usia:
    Gaji perbulan:
    Jumlah pinjaman:
    Durasi Pinjaman:
    Tanggal Pinjaman Dibutuhkan:
    Penghasilan Mingguan:
    Pendudukan:
    Tujuan untuk Pinjaman:
    Kontak nomor telepon:

    Menunggu untuk melakukan bisnis dengan Anda.

    oceanicfinanceloanaid@gmail.com

    Salam

    BalasHapus
  42. Saya agen Prudential berlisensi AAJI. Bagi yang membutuhkan informasi mengenai asuransi, silahkan menghubungi saya di no.085718063993 atau email: kuni.inayah44@gmail.com

    BalasHapus
  43. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Mia.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 JUTA) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com dan miss Sety yang saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia dia juga mendapat pinjaman dari Ibu Cynthia baru Anda juga dapat menghubungi dia melalui email nya: arissetymin@gmail.com Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus
  44. Untuk area banyuwangi and malang... yg ingin konsultasi polis prudential.. pru syariah... monggo saya bantu dgn sepenuh hatu... tedyus 758cc402 phone 085240245505

    BalasHapus
  45. Sya dlu pernh ikut asuransi aig lippo..sya awam bgt soal asuransi....sya tanya apakah klo sya perlu uang bsa diambil?..dya jawb boleh,miniml 2 thn...dya ga jelasin panjang lebar gmana klo asuransi sampe laps dan yg lain2nya lah...stelah 2 thn sya balik lg ke lippobank tmpt sya bikin asuransi aiglippo..sya mw ambil dana sya,jwbnya dana sya ga bsa diambil krn di simpan di swiss...nah loh???....setelah itu sya kapook ama asuransi..,beberapa thn kmudian kapok sya mulai hilang,,sya mulai berfikir asuransi itu penting,,nah kebetulan temen nawarin ikut asuransi prudential...sya ga langsung mw....temen pun ngajak sya utk ikut training2 di prudential agar lbh paham apa itu sistem asuransi...dan skg sya jdi agent asuransi buat keluarga sya...Alhamdulillah pernah klaim 2x untuk anak dan suami lancar2 aja......#sekedar_curhat

    BalasHapus
  46. Rebat FBS TERBESAR – Dapatkan pengembalian rebat atau komisi
    hingga 70% dari setiap transaksi yang anda lakukan baik loss maupun
    profit,bergabung sekarang juga dengan kami
    trading forex fbsasian.com
    -----------------
    Kelebihan Broker Forex FBS
    1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
    2. FBS MEMBERIKAN BONUS 5 USD HADIAH PEMBUKAAN AKUN
    3. SPREAD FBS 0 UNTUK AKUN ZERO SPREAD
    4. GARANSI KEHILANGAN DANA DEPOSIT HINGGA 100%
    5. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANL LOKAL
    Indonesia dan banyak lagi yang lainya
    Buka akun anda di fbsasian.com
    -----------------
    Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
    Tlp : 085364558922
    BBM : fbs2009

    BalasHapus
  47. Pernah mendengar populer Pinjaman London dan Lending perusahaan? Ini adalah sebuah perusahaan pinjaman yang bekerja pada tingkat suku bunga 2,5% menakjubkan pinjaman. Kami memberikan pinjaman dari 10.000 sampai 300000000. Kami memiliki jangka waktu pinjaman maksimal nyaman dari 50 tahun dan kami beroperasi rencana terbuka menghitung pinjaman. Kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman hipotek, kredit mobil, dll
    Kami masih dikenal di seluruh dunia untuk respon cepat dan pengiriman cepat. Karena kita didirikan pada tahun 2000, kami saat ini beroperasi di lebih dari 4 benua di dunia, sehingga di manapun Anda berada, kami akan membuat Anda pinjaman dengan mudah. Anda membutuhkan pinjaman? adalah
    Anda menganggur dan membutuhkan pinjaman? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk kondisi kesehatan darurat? Apapun kebutuhan uang, kami akan memegang tangan dengan Anda untuk membuat dan menerima beban lebih ringan.

    Hubungi kami sekarang melalui londonloansandlendingcompany@gmail.com

    BalasHapus
  48. Hello klien dalam kesusahan,
    i SURF internet sebagai agen terkemuka dan perusahaan yang dapat diandalkan, Cahya Kirana Kredit Terbatas. perusahaan pinjaman kami bersertifikat. Saya ingin meyakinkan Anda bahwa kami dapat membuat impian keuangan Anda datang melalui. semua yang perlu Anda lakukan adalah kembali kepada kami pada cahya.creditfirm@gmail.com email kami dan memulai proses pinjaman Anda. Jika pinjaman Anda disetujui oleh perusahaan kami, Anda akan mendapatkan sertifikat persetujuan dan pinjaman Anda akan dikirim langsung ke rekening Anda, dan juga membuatnya untuk kepuasan Anda yang sebabnya kami memberikan pinjaman kepada pelanggan kami dengan tingkat 2% menilai. Jadi kembali ke kami sekarang, jika Anda membutuhkan pinjaman hari ini. cahya Kirana Pinjaman Firm Terbatas, kebahagiaan Anda adalah sukacita kita.

    BalasHapus
  49. Saya Risna Susanti, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan-rekan saya Indonesia.Who yang terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman adalah JOYCE ROLAND PINJAMAN PERUSAHAAN. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya adalah semua pembohong, saya menghabiskan hampir $ 1000 di tangan palsu pemberi pinjaman. Tapi pinjaman kualitas memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: joycerolandloancompany@gmail.com sendiri email pribadi saya: risnasusanti247@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan saya untuk saran ..

    BalasHapus
  50. Saya ingin semua orang untuk membaca pesan ini dengan hati-hati. Saya sangat senang untuk membuat kesaksian bagaimana saya mendapat pinjaman saya di pemberi pinjaman kredit legit, saya telah menderita di tangan kreditur internet palsu di situs web tertentu, saya telah diterapkan di beberapa perusahaan pinjaman di sini dan semua yang mereka lakukan adalah meminta saya untuk pembayaran dan setelah pembayaran, saya tidak akan mendapatkan pinjaman dari mereka, mereka adalah orang-orang yang salah. Saya kesakitan karena utang saya, dan saya membayar pembayaran lain untuk mendapatkan pinjaman untuk membuat saya utang yang lebih besar. Saya sangat senang ketika teman saya mengatakan kepada saya bahwa dia mendapat pinjaman dari internet, dia adalah orang yang mengatakan kepada saya tentang perusahaan pinjaman Theresa, dan saya mengajukan pinjaman sebesar $ 100.000 USD Aku mengikuti semua prosedur, saya berpikir bahwa saya lakukan tidak akan mendapatkan pinjaman, tapi aku sangat senang ketika pinjaman saya disetujui dan dikirim ke rekening bank saya langsung dalam waktu 24 jam menerapkan. Saya telah membayar semua hutang saya sekarang dan saya stabil secara finansial ketika saya menulis pesan ini. Jadi jika salah satu dari Anda berada di sini untuk mengajukan pinjaman, Anda harus menghubungi theresaloancompany di Uni E-mail, mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman pinjaman adalah nyata, yang lain adalah palsu. Cukup ikuti semua prosedur di perusahaan pinjaman Theresa dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda juga akan mendapatkan pinjaman Anda seperti saya dan teman saya. Anda memiliki bijak sehingga Anda tidak akan kehilangan uang seperti saya, hubungi Theresa sekarang di email mereka jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman theresaloancompany@gmail.com
    hubungi saya juga jadi saya bisa memberikan informasi lebih lanjut tentang feyzilfatma@gmail.com
    Terima kasih telah membaca kesaksian saya dan saya berterima kasih kepada Tuhan Bantuan

    BalasHapus
  51. Saya ingin semua orang untuk membaca pesan ini dengan hati-hati. Saya sangat senang untuk membuat kesaksian bagaimana saya mendapat pinjaman saya di pemberi pinjaman kredit legit, saya telah menderita di tangan kreditur internet palsu di situs web tertentu, saya telah diterapkan di beberapa perusahaan pinjaman di sini dan semua yang mereka lakukan adalah meminta saya untuk pembayaran dan setelah pembayaran, saya tidak akan mendapatkan pinjaman dari mereka, mereka adalah orang-orang yang salah. Saya kesakitan karena utang saya, dan saya membayar pembayaran lain untuk mendapatkan pinjaman untuk membuat saya utang yang lebih besar. Saya sangat senang ketika teman saya mengatakan kepada saya bahwa dia mendapat pinjaman dari internet, dia adalah orang yang mengatakan kepada saya tentang perusahaan pinjaman Theresa, dan saya mengajukan pinjaman sebesar $ 100.000 USD Aku mengikuti semua prosedur, saya berpikir bahwa saya lakukan tidak akan mendapatkan pinjaman, tapi aku sangat senang ketika pinjaman saya disetujui dan dikirim ke rekening bank saya langsung dalam waktu 24 jam menerapkan. Saya telah membayar semua hutang saya sekarang dan saya stabil secara finansial ketika saya menulis pesan ini. Jadi jika salah satu dari Anda berada di sini untuk mengajukan pinjaman, Anda harus menghubungi theresaloancompany di Uni E-mail, mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman pinjaman adalah nyata, yang lain adalah palsu. Cukup ikuti semua prosedur di perusahaan pinjaman Theresa dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda juga akan mendapatkan pinjaman Anda seperti saya dan teman saya. Anda memiliki bijak sehingga Anda tidak akan kehilangan uang seperti saya, hubungi Theresa sekarang di email mereka jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman theresaloancompany@gmail.com
    hubungi saya juga jadi saya bisa memberikan informasi lebih lanjut tentang feyzilfatma@gmail.com
    Terima kasih telah membaca kesaksian saya dan saya berterima kasih kepada Tuhan Bantuan

    BalasHapus
  52. Halo Dear nilai pelanggan,

    APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN KREDIT JIKA YA KEMBALI KE KAMI SEKARANG, EMAIL AS di (bishopelijahloanfirm002@hotmail.com) Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk membiayai bisnis Anda atau di tujuan apapun? kami bersertifikat dan sah dan berlisensi internasional pemberi pinjaman kredit Kami menawarkan pinjaman kepada perusahaan Bisnis, perusahaan dan individu pada tingkat bunga yang terjangkau dari 2%, Mungkin pinjaman jangka pendek atau panjang atau bahkan jika Anda memiliki kredit yang buruk, Kami akan memproses Anda pinjaman segera setelah kami menerima aplikasi Anda.

    kami adalah lembaga keuangan independen. Kami telah membangun reputasi yang sangat baik selama bertahun-tahun dalam menyediakan berbagai jenis pinjaman kepada ribuan pelanggan kami. Kami Tawarkan jasa pinjaman dijamin jumlah apapun untuk warga negara dan non-warga negara kami menawarkan pinjaman pribadi yang mudah, pinjaman / bisnis komersial, kredit mobil, pembiayaan sewa guna usaha / peralatan, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman rumah, untuk semua warga negara dan non-warga negara dengan baik baik atau buruk sejarah kredit. Jika Anda tertarik dengan tawaran pinjaman di atas kami Anda saran untuk mengisi informasi di bawah ini dan kembali ke kami untuk lebih jelasnya, Anda dapat menghubungi kami dengan email ini :( bishopelijahloanfirm002@hotmail.com) Kami akan menanggapi Anda segera setelah kami menerima Anda rincian aplikasi pinjaman.

    Tujuan kami adalah untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami dan memberi mereka layanan aman PAKET KAMI TERMASUK: * pinjaman rumah * kredit mobil * hipotek pinjaman * pinjaman bisnis * pinjaman internasional * * pinjaman pribadi dan banyak lagi.


    INFORMASI PEMINJAM, jika Anda tertarik mengisi informasi peminjam "s bawah sehingga akan dapat melanjutkan.

    INFORMASI PRIBADI

    Nama lengkap:
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    Lamanya:
    Jenis kelamin:
    agama:
    Provinsi / Negara:
    kota:
    Negara:
    Usia:
    Kontak Alamat :
    Pekerjaan:
    Pendapatan bulanan :
    Nomor ponsel :
    email:
    Tujuan Pinjaman:
    Apakah Anda menerapkan sebelum {ya atau tidak}

    Kembali ke saya sekarang

    Salam

    Bishop Elia

    BalasHapus
  53. Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    BalasHapus
  54. Kami adalah Lembaga Keuangan Bersertifikat menyetujui dana untuk semua jenis proyek. Pinjaman / penawaran keuangan diberikan pada tingkat bunga rendah dari 2% dan durasi pembayaran sangat ramah dan pelanggan nyaman.
    Jangka waktu pengembalian adalah dalam waktu 12 sampai 120 bulan dengan masa tenggang dari 6-12 bulan awal tanpa penalti re-pembayaran.
    Kami menyetujui pendanaan untuk sampai $ 100 Juta dan di atas tergantung pada sifat dari bisnis.
    Kami pendanaan untuk bisnis yang ada dengan tim manajemen yang ada, dengan pekerjaan utama Energi, Kontrak Eksekusi, Commercial Real Estate Pembelian, Ekspansi Bisnis, Transportasi, Teknologi, Kesehatan, bayar sewa, pajak, membeli mobil dll
    Kami terbuka untuk memiliki hubungan bisnis yang baik dengan Anda sebagai skema keuangan kami adalah pelanggan yang sangat fleksibel dan nyaman.
    Jika Anda berpikir Anda memiliki latar belakang yang kuat dan ide membuat keuntungan yang baik dalam bisnis apapun, jangan ragu untuk menghubungi kami untuk kerjasama bisnis mungkin.
    Jika Anda tertarik dengan tawaran ini, silahkan hubungi kami melalui email untuk menerima Syarat dan Ketentuan pendanaan. (Theresaloancompany@gmail.com)

    BalasHapus
  55. Halo semua, saya fatma dari Indonesia menyenangkan aku saran Anda semua di sini tidak untuk mengajukan pinjaman di setiap perusahaan atau pemberi pinjaman di situs ini, orang-orang ini di sini adalah palsu, penipu dan penipuan, bahkan beberapa kesaksian di sini adalah semua palsu mereka orang yang sama yang melakukan itu semua, mereka masih orang yang sama melakukannya. jadi harap berhati-hati untuk tidak jatuh sebuah tertipu atau menipu sesama Indonesia, saya ditipu empat kali sekitar Rp200.000.000 juta untuk biaya pendaftaran, biaya transfer, biaya pajak dan biaya asuransi, tapi setelah pembayaran saya saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi,

     Ini akan menarik bagi Anda untuk mengetahui bahwa tidak ada undang-undang keuangan atau aturan untuk biaya ini dalam memperoleh pinjaman dari bank, pemberi pinjaman atau perusahaan selain Allah bersyukur bahwa saya kemudian menerima pinjaman sebesar $ 100.000 dari perusahaan yang seorang teman saya yang memperkenalkan saya ke nyata dan perusahaan pinjaman dapat diandalkan, (THERESALOANCOMPANY), mereka adalah perusahaan terkemuka sekarang di Asia, mereka berada di sini untuk membantu kita semua yang telah scammed dan ditipu, jadi jika Anda membutuhkan kredit yang lebih baik pergi ke perusahaan di

    (THERESALOANCOMPANY) atau jika Anda memiliki teman-teman dan memberitahu mereka untuk membantu Anda untuk menghubungi mereka untuk pinjaman, oke, Anda bisa mendapatkan yang sangat sederhana untuk mendapatkan serendah 2% dari pinjaman tanpa agunan atau penjamin. Ini adalah email mereka

    (THERESALOANCOMPANY@GMAIL.COM) Anda dapat menghubungi mereka dengan aplikasi Anda baik-baik saja dengan mereka Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam, Genuine cepat dan saya harus membantu penipuan negara saya, email saya adalah (Feyzilfatma@gmail.com) hubungi saya untuk info lebih lanjut, saya siap untuk membantu Tuhan memberkati Anda CATATAN all.PLEASE. NO BIAYA PENDAFTARAN, NO BIAYA TRANSFER, biaya NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) pemberi pinjaman real atau perusahaan tidak mengumpulkan charges.Allah ini memberkati kita TRANSFER BIAYA, BIAYA NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) Lender nyata Perusahaan ATAU TIDAK mengumpulkan penutup biaya Singer .

    BalasHapus
  56. Halo, aku Magret Spencer, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? Saya telah didaftarkan dan disetujui. Aku memberikan pinjaman kepada reputasi dan tingkat individu Tersedia dalam 2%. Aku memberikan pinjaman kepada lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga mendukung. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari reputasi kami.
    Anda dapat menghubungi kami melalui Email: magretspencerloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  57. Halo semua, saya fatma dari Indonesia menyenangkan aku saran Anda semua di sini tidak untuk mengajukan pinjaman di setiap perusahaan atau pemberi pinjaman di situs ini, orang-orang ini di sini adalah palsu, penipu dan penipuan, bahkan beberapa kesaksian di sini adalah semua palsu mereka orang yang sama yang melakukan itu semua, mereka masih orang yang sama melakukannya. jadi harap berhati-hati untuk tidak jatuh sebuah tertipu atau menipu sesama Indonesia, saya ditipu empat kali sekitar Rp200.000.000 juta untuk biaya pendaftaran, biaya transfer, biaya pajak dan biaya asuransi, tapi setelah pembayaran saya saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi,

     Ini akan menarik bagi Anda untuk mengetahui bahwa tidak ada undang-undang keuangan atau aturan untuk biaya ini dalam memperoleh pinjaman dari bank, pemberi pinjaman atau perusahaan selain Allah bersyukur bahwa saya kemudian menerima pinjaman sebesar $ 100.000 dari perusahaan yang seorang teman saya yang memperkenalkan saya ke nyata dan perusahaan pinjaman dapat diandalkan, (THERESALOANCOMPANY), mereka adalah perusahaan terkemuka sekarang di Asia, mereka berada di sini untuk membantu kita semua yang telah scammed dan ditipu, jadi jika Anda membutuhkan kredit yang lebih baik pergi ke perusahaan di

    (THERESALOANCOMPANY) atau jika Anda memiliki teman-teman dan memberitahu mereka untuk membantu Anda untuk menghubungi mereka untuk pinjaman, oke, Anda bisa mendapatkan yang sangat sederhana untuk mendapatkan serendah 2% dari pinjaman tanpa agunan atau penjamin. Ini adalah email mereka

    (THERESALOANCOMPANY@GMAIL.COM) Anda dapat menghubungi mereka dengan aplikasi Anda baik-baik saja dengan mereka Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam, Genuine cepat dan saya harus membantu penipuan negara saya, email saya adalah (Feyzilfatma@gmail.com) hubungi saya untuk info lebih lanjut, saya siap untuk membantu Tuhan memberkati Anda CATATAN all.PLEASE. NO BIAYA PENDAFTARAN, NO BIAYA TRANSFER, biaya NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) pemberi pinjaman real atau perusahaan tidak mengumpulkan charges.Allah ini memberkati kita TRANSFER BIAYA, BIAYA NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) Lender nyata Perusahaan ATAU TIDAK mengumpulkan penutup biaya Singer .

    BalasHapus
  58. Halo semua, saya fatma dari Indonesia menyenangkan aku saran Anda semua di sini tidak untuk mengajukan pinjaman di setiap perusahaan atau pemberi pinjaman di situs ini, orang-orang ini di sini adalah palsu, penipu dan penipuan, bahkan beberapa kesaksian di sini adalah semua palsu mereka orang yang sama yang melakukan itu semua, mereka masih orang yang sama melakukannya. jadi harap berhati-hati untuk tidak jatuh sebuah tertipu atau menipu sesama Indonesia, saya ditipu empat kali sekitar Rp200.000.000 juta untuk biaya pendaftaran, biaya transfer, biaya pajak dan biaya asuransi, tapi setelah pembayaran saya saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi,

     Ini akan menarik bagi Anda untuk mengetahui bahwa tidak ada undang-undang keuangan atau aturan untuk biaya ini dalam memperoleh pinjaman dari bank, pemberi pinjaman atau perusahaan selain Allah bersyukur bahwa saya kemudian menerima pinjaman sebesar $ 100.000 dari perusahaan yang seorang teman saya yang memperkenalkan saya ke nyata dan perusahaan pinjaman dapat diandalkan, (THERESALOANCOMPANY), mereka adalah perusahaan terkemuka sekarang di Asia, mereka berada di sini untuk membantu kita semua yang telah scammed dan ditipu, jadi jika Anda membutuhkan kredit yang lebih baik pergi ke perusahaan di

    (THERESALOANCOMPANY) atau jika Anda memiliki teman-teman dan memberitahu mereka untuk membantu Anda untuk menghubungi mereka untuk pinjaman, oke, Anda bisa mendapatkan yang sangat sederhana untuk mendapatkan serendah 2% dari pinjaman tanpa agunan atau penjamin. Ini adalah email mereka

    (THERESALOANCOMPANY@GMAIL.COM) Anda dapat menghubungi mereka dengan aplikasi Anda baik-baik saja dengan mereka Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam, Genuine cepat dan saya harus membantu penipuan negara saya, email saya adalah (Feyzilfatma@gmail.com) hubungi saya untuk info lebih lanjut, saya siap untuk membantu Tuhan memberkati Anda CATATAN all.PLEASE. NO BIAYA PENDAFTARAN, NO BIAYA TRANSFER, biaya NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) pemberi pinjaman real atau perusahaan tidak mengumpulkan charges.Allah ini memberkati kita TRANSFER BIAYA, BIAYA NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) Lender nyata Perusahaan ATAU TIDAK mengumpulkan penutup biaya Singer .

    BalasHapus
  59. Halo, aku Mrs. Stella Alex Pemberi Pinjaman Pinjaman Pribadi. Perusahaan Kami memberikan Pinjaman PADA Tingkat randah 2%. Apakah Andari Perlu Pinjaman mendesak untuk review melunasi Utang Andari ATAU Andari Membutuhkan Pinjaman untuk review meningkatkan Bisnis Andari? Andari has ditolak Oleh Bank Dan Lembaga Keuangan lainnya? LAYANAN Penyanyi akan memberikan Baik Perorangan, Perusahaan, bisnis pria Dan wanita. Namun, Peluang Keuangan PADA Langkah Pintu Andari, Jadi hubungi kami hari Penyanyi via email di: stellaalexloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  60. PELUANG LAIN LAGI, APAKAH ANDA USAHA MAN / WANITA, A PEKERJA DI ORGANISASI, Wiraswasta? Membutuhkan pinjaman pribadi untuk bisnis tanpa stres, Jika demikian, hubungi kami hari ini, kami menawarkan pinjaman tahun baru pada tingkat bunga rendah dari 2%, Anda dapat memulai tahun baru dengan senyum di wajah Anda, keselamatan, kebahagiaan kami pelanggan adalah kekuatan kita. Jika Anda tertarik, mengisi formulir aplikasi pinjaman di bawah ini:
    Informasi Peminjam:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor ponsel: ________

    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  61. KABAR BAIK!!!

    Ramadhan adalah di sini sudah tidak Anda berpikir itu adalah waktu untuk mendapatkan berkah dari Allah bisa Koneksi hari ini dan Anda yakin akan bahagia dengan kasih karunia Allah.

    Nama saya Mia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus
  62. Halo Setiap Satu, nama saya wanita Jane alice dari Indonesia, dan saya bekerja dengan bersatu bangsa kompensasi, dan kami telah mendengar dan juga membuat pinjaman dari perusahaan pinjaman, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak lender kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli dan nyata, aku ingin meluncur kesaksian tentang bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan Pinjaman nyata genue telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan saya pinjaman. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah scammed kali uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online genue kredit pemberi pinjaman yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas kesimpulan kita tentang masalah dan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mr Dangote yang merupakan CEO dari Dangote Pinjaman Perusahaan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp400,000,000) dengan tingkat bunga rendah 1,5%, tidak merawat usia saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, sudah disimpan ke bank dan mimpi saya datang melalui. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan genue panggilan pinjaman cepat sekarang email di Dangotegrouploandepartment@gmail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang indah lebih info..

    BalasHapus
  63. Kesaksian !!! Kesaksian !!! kesaksian !!!
    Nama saya Endah Faridah, saya dari Indonesia, saya seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang scammers karena mereka setiap tempat, beberapa bulan yang lalu aku finansial turun, dan karena dari kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan bernama pemberi pinjaman online. Saya kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman dia sangat handal disebut ibu Lucy Smith yang meminjamkan Aman dan pinjaman tanpa jaminan dari $ 150,988USD dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai aku melihat peringatan dari bank saya bahwa accout saya dikreditkan oleh Lucy Smith Pinjaman Perusahaan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk silahkan hubungi Ibu Lucy Smith melalui: lucysmithloanfirm@gmail.com
    Awas! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: faridahendah007@gmail.com

    BalasHapus
  64. Halo, aku Joy Wilson, pemberi pinjaman kredit swasta, yang Anda dalam utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? Saya sah terdaftar dan disetujui untuk mengontrol lembaga keuangan. Aku memberikan pinjaman untuk lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, pada tingkat 2%. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga mendukung. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman reputasi kami.
    Anda dapat menghubungi kami melalui Email: joywilsonloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  65. Halo, aku Jelli Mira, Saya sangat senang hari ini karena semua keinginan hati saya hanya datang untuk lulus, setelah mencari pinjaman untuk pengobatan nyeri ayah saya dan untuk perayaan Ramadhan datang sebagainya, saya akhirnya mendapat pinjaman dari hak sumber yang memiliki nama adalah Mrs. Sandra Ovia, yang membantu saya mendapatkan pinjaman dengan non agunan, setelah saya telah ditipu oleh begitu banyak pemberi pinjaman kredit di internet ini, jadi saya ingin menggunakan media ini untuk membiarkan sesama Indonesia tahu bahwa bahkan beberapa begitu- disebut pemberi pinjaman adalah palsu, jadi jika Anda membutuhkan pinjaman mendesak dan aman bahkan untuk perayaan kedatangan Ramadan, hubungi Ibu Sandra Ovia, dia adalah salah satu yang saya percaya Allah mengutus untuk menyelamatkan kita untuk liburan, jadi saya ingin Anda semua untuk bergabung dengan saya terima Mrs Sandra dan jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menulis dia melalui email perusahaan: sandraovialoanfirm@gmail.com
    Saya sesama Indonesia jika Anda memiliki masalah dalam menghubungi dia, maka Anda dapat menghubungi saya di email ini: jellimira750@gmail.com untuk arah lebih lanjut.
    Tuhan memberkati kalian semua.

    BalasHapus
  66. Ramadah PELUANG HOLIDAY PINJAMAN PELABURAN:

    Adakah anda memerlukan pinjaman? Adakah anda berminat untuk mendapatkan jenis pinjaman? Atau adakah anda bimbang kewangan ?. Adakah anda mempunyai hutang untuk membayar? Kami memberi pinjaman kepada mana-mana bahagian dunia, kadar faedah pinjaman kami adalah 2% setiap annul tempoh dirundingkan tanpa mengira lokasi atau status kredit. Untuk mendapatkan pinjaman hari ini hubungi kami melalui syarikat alamat e-mel di: Theresaloancompany@gmail.com laman web kami (sglfirm.org/theresaloancompany)

    NOTA: Kami memberi maksimum (USD100,000.00 $ / €) ETC Permintaan Kredit mestilah dinyatakan dalam dolar AS atau EURO, rupiah, RM dan apa-apa wang yang digunakan lain.

    pencari pinjaman yang berminat untuk mengisi borang permohonan pinjaman di bawah perjanjian itu ..

    (MAKLUMAT PEMINJAM)

    Nama penuh:......................
    AGE .............................
    STATUS PERKAHWINAN ..................
    Alamat: ...........................
    Negara ....................................
    Negara ...................................
    Telefon: .....................................
    E-mel: .....................................
    Pekerjaan: ................................
    Pendapatan bulanan: ............................
    Agama: ..................................
    Jumlah Diperlukan sebagai pinjaman: .....................
    Tempoh Pinjaman: .............................
    Tujuan pinjaman: ................................
    Jaminan: ................................
    Adakah anda memohon pinjaman sebelum ini?
    Adakah anda bercakap atau mendengar bahasa Inggeris? .............................

    Terima kasih kerana kami menanti Response pantas anda, kami bersedia untuk melayani anda.
    Theresa Pinjaman Syarikat Pinjaman Limited

    BalasHapus
  67. Apakah Anda mencari pinjaman bisnis? pinjaman pribadi, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, modal ventura, dll .. Atau anda telah menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk alasan apapun. Kami adalah pemberi pinjaman swasta, pinjaman untuk bisnis dan individu dalam tingkat bunga rendah dan terjangkau suku bunga 2%. jika Tertarik? Hubungi kami hari ini di (danieljohnhome@gmail.com) dan mendapatkan pinjaman Anda hari ini

    Salam,
    Tim investasi Daniel john

    BalasHapus
  68. Halo semua, saya fatma dari Indonesia menyenangkan aku saran Anda semua di sini tidak untuk mengajukan pinjaman di setiap perusahaan atau pemberi pinjaman di situs ini, orang-orang ini di sini adalah palsu, penipu dan penipuan, bahkan beberapa kesaksian di sini adalah semua palsu mereka orang yang sama yang melakukan itu semua, mereka masih orang yang sama melakukannya. jadi harap berhati-hati untuk tidak jatuh sebuah tertipu atau menipu sesama Indonesia, saya ditipu empat kali sekitar Rp200.000.000 juta untuk biaya pendaftaran, biaya transfer, biaya pajak dan biaya asuransi, tapi setelah pembayaran saya saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi,

     Ini akan menarik bagi Anda untuk mengetahui bahwa tidak ada undang-undang keuangan atau aturan untuk biaya ini dalam memperoleh pinjaman dari bank, pemberi pinjaman atau perusahaan selain Allah bersyukur bahwa saya kemudian menerima pinjaman sebesar $ 100.000 dari perusahaan yang seorang teman saya yang memperkenalkan saya ke nyata dan perusahaan pinjaman dapat diandalkan, (THERESALOANCOMPANY), mereka adalah perusahaan terkemuka sekarang di Asia, mereka berada di sini untuk membantu kita semua yang telah scammed dan ditipu, jadi jika Anda membutuhkan kredit yang lebih baik pergi ke perusahaan di

    (THERESALOANCOMPANY) atau jika Anda memiliki teman-teman dan memberitahu mereka untuk membantu Anda untuk menghubungi mereka untuk pinjaman, oke, Anda bisa mendapatkan yang sangat sederhana untuk mendapatkan serendah 2% dari pinjaman tanpa agunan atau penjamin. Ini adalah email mereka

    (THERESALOANCOMPANY@GMAIL.COM) Anda dapat menghubungi mereka dengan aplikasi Anda baik-baik saja dengan mereka Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam, Genuine cepat dan saya harus membantu penipuan negara saya, email saya adalah (Feyzilfatma@gmail.com) hubungi saya untuk info lebih lanjut, saya siap untuk membantu Tuhan memberkati Anda CATATAN all.PLEASE. NO BIAYA PENDAFTARAN, NO BIAYA TRANSFER, biaya NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) pemberi pinjaman real atau perusahaan tidak mengumpulkan charges.Allah ini memberkati kita TRANSFER BIAYA, BIAYA NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) Lender nyata Perusahaan ATAU TIDAK mengumpulkan penutup biaya Singer .

    BalasHapus
  69. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan, mengembangkan bisnis skala kecil atau menengah Anda? Ibu Elizabeth Louis Pinjaman Perusahaan memberikan kesempatan untuk membuat impian Anda menjadi kenyataan dengan memberikan pinjaman kepada individu swasta atau pemerintah dan Perusahaan dengan tingkat bunga 2% untuk awal untuk setiap jumlah yang dibutuhkan dan dengan jadwal pembayaran yang fleksibel. Hubungi Ibu Elizabeth Louis untuk LOAN Anda hari ini melalui email: elizabethlouisloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  70. Halo semua, saya fatma dari Indonesia menyenangkan aku saran Anda semua di sini tidak untuk mengajukan pinjaman di setiap perusahaan atau pemberi pinjaman di situs ini, orang-orang ini di sini adalah palsu, penipu dan penipuan, bahkan beberapa kesaksian di sini adalah semua palsu mereka orang yang sama yang melakukan itu semua, mereka masih orang yang sama melakukannya. jadi harap berhati-hati untuk tidak jatuh sebuah tertipu atau menipu sesama Indonesia, saya ditipu empat kali sekitar Rp200.000.000 juta untuk biaya pendaftaran, biaya transfer, biaya pajak dan biaya asuransi, tapi setelah pembayaran saya saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi,

     Ini akan menarik bagi Anda untuk mengetahui bahwa tidak ada undang-undang keuangan atau aturan untuk biaya ini dalam memperoleh pinjaman dari bank, pemberi pinjaman atau perusahaan selain Allah bersyukur bahwa saya kemudian menerima pinjaman sebesar $ 100.000 dari perusahaan yang seorang teman saya yang memperkenalkan saya ke nyata dan perusahaan pinjaman dapat diandalkan, (THERESALOANCOMPANY), mereka adalah perusahaan terkemuka sekarang di Asia, mereka berada di sini untuk membantu kita semua yang telah scammed dan ditipu, jadi jika Anda membutuhkan kredit yang lebih baik pergi ke perusahaan di

    (THERESALOANCOMPANY) atau jika Anda memiliki teman-teman dan memberitahu mereka untuk membantu Anda untuk menghubungi mereka untuk pinjaman, oke, Anda bisa mendapatkan yang sangat sederhana untuk mendapatkan serendah 2% dari pinjaman tanpa agunan atau penjamin. Ini adalah email mereka

    (THERESALOANCOMPANY@GMAIL.COM) Anda dapat menghubungi mereka dengan aplikasi Anda baik-baik saja dengan mereka Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam, Genuine cepat dan saya harus membantu penipuan negara saya, email saya adalah (Feyzilfatma@gmail.com) hubungi saya untuk info lebih lanjut, saya siap untuk membantu Tuhan memberkati Anda CATATAN all.PLEASE. NO BIAYA PENDAFTARAN, NO BIAYA TRANSFER, biaya NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) pemberi pinjaman real atau perusahaan tidak mengumpulkan charges.Allah ini memberkati kita TRANSFER BIAYA, BIAYA NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) Lender nyata Perusahaan ATAU TIDAK mengumpulkan penutup biaya Singer .

    BalasHapus
  71. Halo Setiap Satu, nama saya wanita Jane alice dari Indonesia, dan saya bekerja dengan bersatu bangsa kompensasi, dan kami telah mendengar dan juga membuat pinjaman dari perusahaan pinjaman, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak lender kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli dan nyata, aku ingin meluncur kesaksian tentang bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan Pinjaman nyata genue telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan saya pinjaman. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah scammed kali uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online genue kredit pemberi pinjaman yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas kesimpulan kita tentang masalah dan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mr Dangote yang merupakan CEO dari Dangote Pinjaman Perusahaan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp400,000,000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak merawat usia saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, sudah disimpan ke bank dan mimpi saya datang melalui. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan genue panggilan pinjaman cepat sekarang email di Dangotegrouploandepartment@gmail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang indah lebih info..

    BalasHapus
  72. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya arissetymin@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: ladymia383@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus
  73. Halo semua, saya fatma dari Indonesia menyenangkan aku saran Anda semua di sini tidak untuk mengajukan pinjaman di setiap perusahaan atau pemberi pinjaman di situs ini, orang-orang ini di sini adalah palsu, penipu dan penipuan, bahkan beberapa kesaksian di sini adalah semua palsu mereka orang yang sama yang melakukan itu semua, mereka masih orang yang sama melakukannya. jadi harap berhati-hati untuk tidak jatuh sebuah tertipu atau menipu sesama Indonesia, saya ditipu empat kali sekitar Rp200.000.000 juta untuk biaya pendaftaran, biaya transfer, biaya pajak dan biaya asuransi, tapi setelah pembayaran saya saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi,

     Ini akan menarik bagi Anda untuk mengetahui bahwa tidak ada undang-undang keuangan atau aturan untuk biaya ini dalam memperoleh pinjaman dari bank, pemberi pinjaman atau perusahaan selain Allah bersyukur bahwa saya kemudian menerima pinjaman sebesar $ 100.000 dari perusahaan yang seorang teman saya yang memperkenalkan saya ke nyata dan perusahaan pinjaman dapat diandalkan, (theresaloancompany@gmail.com), mereka adalah perusahaan terkemuka sekarang di Asia, mereka berada di sini untuk membantu kita semua yang telah scammed dan ditipu, jadi jika Anda membutuhkan kredit yang lebih baik pergi ke perusahaan di

    (Theresaloancompany@gmail.com) atau jika Anda memiliki teman-teman dan memberitahu mereka untuk membantu Anda untuk menghubungi mereka untuk pinjaman, oke, Anda bisa mendapatkan yang sangat sederhana untuk mendapatkan serendah 2% dari pinjaman tanpa agunan atau penjamin. Ini adalah email mereka

    (Theresaloancompany@gmail.com) Anda dapat menghubungi mereka dengan aplikasi Anda baik-baik saja dengan mereka Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam, Genuine cepat dan saya harus membantu penipuan negara saya, email saya adalah (Feyzilfatma@gmail.com) hubungi saya atau (martinimarais1986@gmail.com) untuk info lebih lanjut, saya siap untuk membantu Tuhan memberkati Anda perhatikan all.please ada biaya pendaftaran tidak ada biaya transfer, tidak ada biaya pajak, tidak ada biaya asuransi) pemberi pinjaman real atau perusahaan tidak mengumpulkan biaya ini .Allah memberkati kita biaya transfer, biaya tidak ada pajak, tidak ada biaya asuransi) Lender Perusahaan nyata atau tidak mengumpulkan penutup biaya Singer,

    BalasHapus
  74. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus
  75. Halo,

              Kami adalah Organisasi Kristen dibentuk untuk membantu orang dalam kebutuhan membantu, seperti help.So keuangan jika Anda akan melalui kesulitan keuangan atau Anda dalam kekacauan keuangan, dan Anda perlu dana untuk memulai bisnis Anda sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang atau membayar tagihan Anda, memulai bisnis yang bagus, atau Anda menemukan sulit untuk mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, hubungi kami hari ini via email: mrsvaliciareneloanfirm@gmail.com untuk Alkitab mengatakan "" Luke 11:10 Semua orang yang meminta, menerima; dia yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu akan dibukakan ". Jadi jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu saja karena Yesus adalah sama kemarin, hari ini dan selamanya. Silakan ini adalah untuk berpikiran serius dan Allah Orang takut.

    Namamu:
    SEKS;
    USIA;
    Negara
    Jumlah pinjaman:
    Pinjaman Durasi:
    TUJUAN PINJAMAN;
    PENGHASILAN BULANAN ANDA;
    Hari Nomor Cell Phone:

    Terima kasih atas pengertian Anda untuk kontak Anda seperti yang kita Tunggu

    Salam
    Pengelolaan
    E-mail: mrsvaliciareneloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  76. Halo,
    Apakah Anda secara finansial turun? mendapatkan pinjaman sekarang dan bisnis Anda menghidupkan kembali, Kami adalah pemberi pinjaman dapat diandalkan dan kami memulai program pinjaman ini untuk memberantas kemiskinan dan menciptakan kesempatan bagi yang kurang istimewa untuk memungkinkan mereka membangun sendiri dan menghidupkan kembali bisnis mereka. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui email: (gloryloanfirm@gmail.com). mengisi formulir Informasi Debitur berikut:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor ponsel: ________

    silahkan mengajukan permohonan perusahaan yang sah.

    BalasHapus
  77. Halo,
    Hari yang baik untuk orang-orang baik dari Indonesia, saya mrs Irene Tine, saya ingin berbagi kemenangan saya tentang cara ibu yang baik Mrs. Esabel membantu saya dan mengubah kisah hidup seluruh keluarga saya dengan pinjaman besar, saya adalah korban dari salah janji pemberi pinjaman dan aku kecewa. Saya telah kehilangan Rp20,000,000 ketika saya diterapkan untuk Rp450,000,000. i hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. Bisnis saya akan hancur, dan dalam proses saya kehilangan salah satu daugther saya. Aku tidak tahan ini terjadi lagi, saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya pada ibu yang baik, Mrs. Isabel, yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaan pinjaman dan saya mendapat jumlah yang tepat diterapkan untuk dan saya sangat senang. ibu yang baik, saya ingin menggunakan media ini untuk mengucapkan terima kasih, dan semoga Tuhan terus memberkati Anda. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberikan saran tetangga Indonesia, yang membutuhkan pinjaman asli dan ingin mengamankan pinjaman cepat pada tingkat bunga 2%, hanya mendaftar melalui
    Ibu Isabel. Terapkan sekarang. via E-mail: Isabelloancompany@gmail.com
    Anda juga dapat menghubungi saya via E-mail: mrsireneangga@gmail.com untuk lebih jelasnya.

    BalasHapus
  78. Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

    Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

    Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    BalasHapus
  79. Halo,
    Hari yang baik untuk orang-orang baik dari Indonesia,
    nama saya mrs Irene Angga, saya ingin berbagi kesaksian kemenangan saya tentang cara ibu yang baik Mrs. Esabel membantu saya dan mengubah kehidupan seluruh keluarga saya dengan pinjaman besar.

    Saya adalah korban dari janji-janji pemberi pinjaman palsu dan aku kecewa. Saya telah kehilangan Rp20,000,000 ketika saya diterapkan untuk Rp450,000,000. i hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. Bisnis saya akan hancur, dan dalam proses saya kehilangan salah satu daugther saya.
     
    Aku tidak tahan ini terjadi lagi, saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya pada ibu yang baik, Mrs. Isabel, yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaan pinjaman dan saya mendapat jumlah yang tepat saya melamar dan saya sangat senang.
     
    ibu yang baik, saya ingin menggunakan media ini untuk mengucapkan terima kasih, dan semoga Tuhan terus memberkati Anda. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberikan saran tetangga Indonesia, yang membutuhkan pinjaman asli dan ingin mengamankan pinjaman cepat pada tingkat bunga 2%, hanya mendaftar melalui Ibu Isabel. Terapkan sekarang. E-mail: Isabelloancompany@gmail.com
    Anda juga dapat menghubungi saya via E-mail: mrsireneangga@gmail.com untuk lebih jelasnya.

    BalasHapus
  80. AKHIR TAHUN PINJAMAN DI RATE SANGAT RENDAH.
    Halo, aku Mrs. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, yang Anda dalam utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? pinjaman untuk mendirikan sebuah bisnis baru, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. Aku memberikan pinjaman untuk lokal, internasional dan juga perusahaan pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

    BalasHapus
  81. Halo,
    Saya Nurliana Novi saya ingin berbagi karya Allah yang baik dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi buruk di beberapa negara.
     Saat ini saya tinggal di jakarta di Indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan aku terjebak dalam situasi keuangan pada bulan Juli 2016 dan saya perlu untuk membiayai dan membayar tagihan saya
    Saya adalah korban dari penipuan pemberi pinjaman 4-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan bahwa teman-teman saya menjelaskan situasi saya dan kemudian memperkenalkan saya ke sebuah perusahaan pinjaman yang ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN reliabl.
    Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan internet di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
     Saya mendapat pinjaman saya dari ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN Rp500.000.000 sangat mudah dalam waktu 24 jam yang saya diterapkan, jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui ELINA JOHNSON PINJAMAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda, silakan hubungi ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN. menghubungi mereka melalui email:. (elinajohnson22@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (nurliananovi96@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    BalasHapus
  82. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    BalasHapus
  83. Apakah Anda mencari pinjaman? Atau apakah Anda menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Anthony Yuliana Lender memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini melalui anthony.yulianalenders@gmail.com

    BalasHapus
  84. Halo, nama saya Henny Silalahi, korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya telah ditipu Rp250 juta karena saya membutuhkan pinjaman USD350,000 modal yang besar, saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi, dan bisnis saya hancur dalam proses saya kehilangan anak saya. Aku tidak bisa berdiri lagi. semua ini terjadi pada bulan November 2015, sampai aku bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya ke ibu yang baik yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaan, ibu yang baik saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, Mei Tuhan terus memberkati Anda , saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyarankan sesama Indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman yang dijamin cepat hanya mendaftar melalui ibu Maria melalui email perusahaan: morissceruloloanfirm@gmail.com, Anda dapat menghubungi saya melalui email ini hennysilalahi35@gmail.com untuk informasi yang perlu Anda ketahui. silahkan dia adalah satu-satunya yang handal dan terpercaya.

    BalasHapus
  85. Apakah Anda Mencari Pinjaman? ATAU apakah Andari menolak Pinjaman Oleh Bank ATAU Lembaga Keuangan untuk review Satu ATAU LEBIH Alasan? Andari memiliki Tempat Yang Tepat Solusi untuk review Pinjaman Andari here! Anthony Yuliana Lender memberikan Pinjaman ditunjukan kepada Perusahaan Dan individu PADA Tingkat bunga Rendah Dan Terjangkau Dari 1%. Silahkan hubungi kami through e-mail hari Penyanyi through anthony.yulianalenders@gmail.com

    BalasHapus
  86. Apakah Anda Mencari Pinjaman? ATAU apakah Andari menolak Pinjaman Oleh Bank ATAU Lembaga Keuangan untuk review Satu ATAU LEBIH Alasan? Andari memiliki Tempat Yang Tepat Solusi untuk review Pinjaman Andari here! Anthony Yuliana Lender memberikan Pinjaman ditunjukan kepada Perusahaan Dan individu PADA Tingkat bunga Rendah Dan Terjangkau Dari 1%. Silahkan hubungi kami through e-mail hari Penyanyi through anthony.yulianalenders@gmail.com

    BalasHapus
  87. Hello semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak scammers di situs ini, aku punya kabar baik untuk berbagi. silahkan bergabung dengan saya untuk menjadi bahagia dan berterima kasih kepada perusahaan pinjaman. Aku baru saja pinjaman dari ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN sah. Ini adalah bagaimana saya mendapat kontak mereka. Aku melihat kesaksian Mrs Nuliana Novi Indonesia di forum ini tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari mereka dan dia memberi mereka sebuah email kepada semua orang "elinajohnson22@gmail.com" jadi saya segera email mereka dan mereka menanggapi email saya, Jujur, pada awalnya saya begitu banyak takut karena saya telah kehilangan uang saya begitu bodoh sebelumnya. Tapi, saya terkejut bahwa kurang dari 3 jam setelah, pinjaman dari RP 700.000.000, saya diterapkan untuk benar-benar ditransfer ke rekening saya. Seluruh proses itu sederhana. dan pinjaman mendesak pada tingkat 2% aku cepat Tidak ada biaya. Tidak ada penjamin yang dibutuhkan dari saya. sampai sekarang, saya masih merasa sulit untuk percaya bahwa hal itu benar. Saya pikir saya sedang bermimpi ketika saya mendapat peringatan dari bank saya. Sekarang hati saya penuh dengan sukacita. Saran saya sederhana untuk semua orang yang mencari dorongan yang tulus untuk mendapatkan jumlah pinjaman yang sah untuk memulai bisnis atau untuk membiayai proyek adalah untuk mengirim email kepada mereka sekarang dan Anda akan terkejut betapa saya terkejut. Saya ingin terutama terima Nuliana novi untuk memberikan kontak mereka di forum ini. Dan jika Anda memanggil mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka, silahkan menyebarkan berita baik sehingga orang lain juga dapat manfaat. terima kasih, email mereka lagi ^elinajohnson22@gmail.com
    ^, Nama saya Wahyuni ​​Elvin Hubungi saya, di sini adalah email saya wahyunielvin@gmail.com
     Catatan: semua scammers meminta biaya pendaftaran, hati-hati, semuanya adalah scam. mungkin Tuhan memberkati Anda semua
    Terima kasih

    BalasHapus
  88. AKHIR TAHUN PINJAMAN DI RATE SANGAT RENDAH.
    Halo, aku Mrs. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, yang Anda dalam utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? pinjaman untuk mendirikan sebuah bisnis baru, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. Aku memberikan pinjaman untuk lokal, internasional dan juga perusahaan pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

    BalasHapus
  89. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  90. Apakah Anda membutuhkan bantuan keuangan atau Apakah Anda perlu pinjaman, dan Anda telah kecewa dengan bank. Kami dapat menyediakan dana langsung hingga 5 juta Euro pada tingkat bunga yang sesuai Untuk informasi lebih lanjut dan persyaratan formulir aplikasi, Hubungi kami melalui email: uspf.associates@gmail.com
    Salam.
    Moises Miguel

    BalasHapus
  91. Halo,
    Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa ZENITH TRUSTEE LIMITED pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi hari ini kami melalui e-mail sehingga kami dapat memberikan persyaratan pinjaman dan kondisi di: (zenithbankplcoffers.ng@gmail.com)

    BalasHapus
  92. wah lengkap banget ya artikel asuransinya, yang jelas bisa menambah pengetahuan bagi pemerhati masalah asuransi.
    tugas agen prudential
    cara prospek asuransi dengan orang yang tidak dikenal

    BalasHapus
  93. Saya ingin semua orang untuk membaca pesan ini dengan hati-hati. Saya sangat senang untuk membuat kesaksian bagaimana saya mendapat pinjaman saya di pemberi pinjaman kredit legit, saya telah menderita di tangan kreditur internet palsu di situs web tertentu, saya sudah diterapkan di beberapa perusahaan pinjaman di sini dan semua yang mereka lakukan adalah meminta saya untuk pembayaran dan setelah pembayaran, saya tidak akan mendapatkan pinjaman dari mereka, mereka adalah orang-orang palsu dari Inggris dan bahkan India. Aku merasakan sakit karena utang saya, dan saya membayar pembayaran lain untuk mendapatkan pinjaman untuk membuat saya utang yang lebih besar. Saya sangat senang ketika teman saya mengatakan kepada saya bahwa dia mendapat pinjaman dari internet, dia adalah orang yang mengatakan kepada saya tentang Nicole Morgan dari NICOLE MORGAN KREDIT PERUSAHAAN, dan saya mengajukan pinjaman 800 juta, saya mengikuti semua prosedur, saya berpikir bahwa saya tidak akan mendapatkan pinjaman, tapi aku sangat senang ketika pinjaman saya disetujui dan dikirim langsung ke rekening bank saya dalam waktu 2 hari menerapkan. Saya telah membayar semua hutang saya sekarang dan saya stabil secara finansial ketika saya menulis pesan ini. Jadi jika salah satu dari Anda berada di sini untuk mengajukan pinjaman, Anda harus menghubungi Nicole Morgan di email-nya, mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman kredit nyata, yang lain adalah palsu. Cukup ikuti semua prosedur di Nicole Morgan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman, bijaksana sehingga Anda tidak akan kehilangan uang seperti saya, ibu kontak Nicole Morgan jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman nicolemorganloan@gmail.com
    hubungi saya juga jadi saya bisa memberikan informasi lebih lanjut dan guardiance hadijaboften2@gmail.com
    Terima kasih.

    BalasHapus
  94. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    BalasHapus
  95. Selamat siang

    ini adalah dasar dana global, kami memberikan pinjaman per pendanaan proyek tahunan 100% dengan pinjaman aman dan tidak aman yang tersedia kami dijamin dalam memberikan layanan keuangan untuk banyak klien kami dengan paket pinjaman fleksibel kami pinjaman dapat diproses dan dana ditransfer ke peminjam dalam waktu sesingkat mungkin kita beroperasi di bawah persyaratan yang jelas dan mudah dipahami dan kami menawarkan pinjaman kepada semua jenis untuk tertarik klien perusahaan perusahaan dan semua jenis organisasi bisnis, individu swasta dan investor real estate hanya menghubungi kami dengan nama di bawah Jika Anda sedang melihat bagaimana mendapatkan pinjaman hubungi kami kami dapat membantu Anda keluar EMAIL: globalfundfoundation9@gmail.com

    BalasHapus
  96. Halo, nama saya Dewi Rumapea, saya berasal dari indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya merasa tegang secara finansial dan putus asa, saya ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman secara online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya menghubungi saya kepada pemberi pinjaman yang sangat andal yang disebut perusahaan pinjaman Glory, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sejumlah 500 juta dalam waktu kurang dari 3 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut saat memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya ajukan, dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan. Jadi saya berjanji akan membagikan kabar baik, agar orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, hubungi Ibu Glory melalui email: gloryloanfirm@mail.com.
    Anda juga bisa menghubungi saya di dewiputeri9@gmail.com saya

    BalasHapus
  97. Halo, nama saya Yusi Retnowati dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang disini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak kreditur pinjaman palsu di internet, tapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah scammed oleh 8 kreditur pinjaman yang berbeda, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang karena berhutang.

    Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang mengenalkan saya kepada pemberi pinjaman pinjaman asli dan perusahaan yang sangat andal yaitu Karen Mark Financial Loan Company yang mendapat pinjaman saya sebesar 500 juta rupiah Indonesia (lima ratus juta rupiah di Indonesia) Kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa ada penundaan atau kekecewaan, jadi saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik tersebut sehingga orang dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Ibu Karen Mark

    Saya ingin Anda mempercayai Ibu Karen Mark dengan sepenuh hati karena dia sangat membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, hubungi perusahaan melalui email: (karenmarkfinancialloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya, jika Anda merasa kesulitan untuk mengajukan pinjaman dari perusahaan. (Yusiretnowati010@gmail.com). Tuhan tolong dan hati-hati

    BalasHapus

  98. Tuan Nyonya
    Terutama di seluruh dunia, Anda perlu pinjaman uang antar individu untuk mengatasi kesulitan keuangan akhirnya memecahkan kebuntuan diprovokasi oleh bank, oleh penolakan file aplikasi pinjaman Anda. Kami adalah jaringan ahli keuangan swasta mampu membuat pinjaman untuk jumlah yang Anda butuhkan dan dengan kondisi yang membuat hidup Anda lebih mudah. Kami dapat membantu Anda dalam bidang berikut:
    Keuangan *
    * Home Loan
    * Investasi Pinjaman
    * Auto Pinjaman
    * Konsolidasi hutang
    * Line of Credit
    * Kedua Mortgage
    * Akuisisi kreditan
    Anda terjebak, Bank dilarang dan Anda tidak mendapatkan manfaat dari bank atau Anda lebih baik memiliki sebuah proyek dan membutuhkan pembiayaan, kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, uang untuk berinvestasi pada bisnis. Sementara kami siap melayani anda untuk aplikasi pinjaman pribadi Anda dari € 500 sampai € 10 juta untuk masing-masing tertentu dapat membayar tingkat bunga 1,5%. Kami berada dalam posisi untuk memenuhi peminjam kami dalam waktu 12 jam sejak diterimanya permohonan mereka.
    Silahkan hubungi kami untuk lebih jelasnya;
    dangotegrouploandepartment@gmail.com
    dangotegrouploan.wordpress.com

    BalasHapus
  99. BERITA BAIK !!! BERITA BAIK !!! BERITA BAIK !!!
    assalamalekum,Jurjani Budi nama saya, sila berhati-hati semua pemberi pinjaman pinjaman dalam penulis blog itu adalah palsu, mereka semua isu kelulusan palsu dan gaji palsu dokumen, saya mahu menggunakan media untuk mengingatkan semua orang yang mencari pinjaman untuk berhati-hati dengan palsu kerana mereka di mana-mana beberapa bulan lalu, saya adalah dari segi kewangan dalam hutang, dan kerana keperluan, putus asa dan bank saya merawat untuk merampas rumah perniagaan saya bankrap, saya telah bodoh oleh syarikat yang dipanggil pinjaman dalam talian, saya tidak berputus asa sehingga kawan saya merujuk saya kepada pemberi pinjaman yang dipercayai dipanggil Puan AASIMAHA Adila yang memberi pinjaman pinjaman tidak bercagar RM 660,000 pada 1% kepentingan ratre dalam masa kurang 2 jam tanpa tekanan, pada mulanya ia adalah seperti mimpi bagi saya sehingga saya mendapat terbukti kejatuhan tunai dalam telefon bimbit saya, sila tidak terpakai dalam pemberi pinjaman pinjaman yang tidak mempunyai bukti penghantaran tunai kepada pelanggan, i mendapat bukti saya dan jelas pinjaman i reciever dari saudi arabia syarikat pinjaman muslim, saya menggalakkan rakan-rakan Islam malaysia yang memerlukan pinjaman untuk sila hubungi Puan AASIMAHA Adila melalui : /aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com/ Berhati-hati anda juga boleh menghubungi saya untuk maklumat lanjut melalui: jurjanibude0811@gmail.com

    BalasHapus
  100. Nama saya Lady Rhoda Eny seorang guru sekolah di malaysia berkahwin tetapi suami saya meninggal dunia dalam kemalangan kereta, Saya ditinggalkan dengan tiga kanak-kanak kepada diri saya sendiri untuk melatih, pada 9 Okt 2016 anak saya akhirnya keluar dengan kawan-kawannya untuk pakej hiburan ( Subang Jaya) dalam 3, Jalan PJS 11/11, Bandar Sunway, 47500 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia, malangnya brek gagal dan mengalami kemalangan yang teruk yang hampir kos mereka kehidupan mereka, tetapi Allah masih disimpan tetapi anak-anak saya mempunyai kecederaan dan doktor RM20 permintaan. 000 Saya tidak mempunyai, jadi saya memutuskan untuk mencari pinjaman mana-mana tetapi ia tidak berjaya, dan anak saya akan mati, jadi saya mula berdoa kepada Allah untuk membantu saya kerana saya tidak mempunyai satu, I 'ma janda yang tidak membantu dengan pinjaman, saya juga cuba bank tetapi mereka mendakwa collecterial saya sekali lagi, jadi saya pergi melalui internet di mana saya boleh mendapatkan pinjaman, saya berpendapat bahawa saksi pinjaman dipanggil Lady Jane (ladyjanealice@gmail.com) jadi saya melalui e-mel beliau dan dia memberitahu saya saya perlu hubungi En Dangote melalui e-mel (dangoteloangroupdepartment@gmail.com) jadi saya lakukan.

    i telah diminta untuk mengisi borang dan mengemukakan kad ID saya untuk pengesahan, dan kemudian dihantar pulang ke e-mel yang lengkap dan ditandatangani dokumen dan di tengah-tengah malam saya menyemak akaun bank saya, saya terkejut berapa banyak saya untuk permohonan pinjaman itu telah dipindahkan ke akaun bank saya gembira, saya berdoa kepada Tuhan untuk pertolongan dan dia menghantar Mr. syarikat pinjaman. bantuan mr Dangote, anak saya adalah baik dan sihat, terima kasih kepada Jane dan Encik Dangote, hubungi saya melalui e-mel untuk maklumat lanjut dan membuktikan ladyrhodaeny@gmail.com.

    BalasHapus
  101. Sebagai bagian dari layanan masyarakat di dunia industri mobile mobile telah memutuskan kepada jutaan di seluruh dunia untuk menjadi bos bisnis dan memiliki investasi besar, ini untuk memberi tahu masyarakat bahwa toyota telah membuka kesempatan finansial bagi setiap orang yang membutuhkan keuangan. bantuan. Kami memberikan pinjaman bunga 1% kepada perorangan, perusahaan dan perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan dapat dimengerti. Hubungi kami hari ini dengan e-mail di: (toyotacommunityfoundation@gmail.com)

    BalasHapus
  102. Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

    Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

    Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    BalasHapus
  103. Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman dapat diandalkan yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    BalasHapus
  104. Hello Everyone, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan sebuah negara kompensasi bersatu, dan kami telah mendengar dan juga meminjam dari perusahaan pinjaman, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman Internet Sangat hati-hati Berhati-hatilah untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa di antaranya asli dan nyata,

    Saya ingin melempar testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya ke pemberi pinjaman yang sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran. . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang baru saja mendapatkan pinjaman online, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp400.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengurus se umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang ingin saya gunakan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta, telah disimpan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan pinjaman cepat sekarang atau email di Dangotegrouploandepartment@Gmail.com

    Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia atas hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

    BalasHapus
  105. Halo semuanya, apakah kamu ketat secara finansial? Apakah Anda mencari dana untuk melunasi pinjaman dan hutang? Dapatkan pinjaman dari kami hari ini dan mulailah dengan sesuatu yang bermanfaat. Transaksi kami dijamin 100% karena kami juga memastikan hubungan persahabatan dengan pelanggan kami, pembiayaan cepat dan tingkat bunga rendah 3%. Mengapa tetap dalam kegagalan finansial? Hubungi kami hari ini via email: companymiaker@gmail.com

    Dengan rincian di bawah ini,

    Nama Anda : .....................
    Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan: ....................
    Durasi: ...............................
    Negaramu :.......................
    Nomor telepon :....................
    Tujuan pinjaman: ....................
    Pekerjaan: .....................
    Usia kamu :.......................

    Tuan Miaker Beddy

    BalasHapus
  106. Hello Everyone, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan sebuah negara kompensasi bersatu, dan kami telah mendengar dan juga meminjam dari perusahaan pinjaman, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman Internet Sangat hati-hati Berhati-hatilah untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa di antaranya asli dan nyata,

    Saya ingin melempar testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya ke pemberi pinjaman yang sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran. . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang baru saja mendapatkan pinjaman online, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp400.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengurus se umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang ingin saya gunakan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta, telah disimpan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan pinjaman cepat sekarang atau email di Dangotegrouploandepartment@Gmail.com

    Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia atas hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

    BalasHapus
  107. Saya Mia Fitriani seorang warga negara Indonesia. Saya telah scammed oleh 4 kreditur internasional yang berbeda di internet, semua berjanji untuk memberi saya pinjaman, saya kehilangan uang hasil jerih payah saya. Suatu hari, saat browsing melalui internet tidak berdaya, saya menemukan kesaksian seorang wanita bernama INDRIATY MANIRJO, yang juga dibodohi oleh kreditur pinjaman palsu, namun akhirnya dikaitkan dengan perusahaan pinjaman legit bernama MAGRET SPENCER LOAN COMPANY dimana dia akhirnya mendapatkan pinjamannya. , Jadi saya memutuskan untuk menghubungi perusahaan pinjaman yang sama dan kemudian menceritakan kisah saya tentang bagaimana saya telah dibodohi oleh 4 kreditur yang berbeda.

    Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui email dan mereka meyakinkan saya untuk memberi saya pinjaman kepada perusahaan tersebut dan juga mengatakan kepada saya bahwa telah membuat keputusan yang tepat untuk menghubungi mereka. Saya mengisi formulir permohonan pinjaman dan melanjutkan semua permintaan dari saya dan kepada Tuhan menjadi kemuliaan saya mendapatkan pinjaman sebesar Rp50.000.000 dari perusahaan besar ini (magretspencerloancompany@gmail.com),

    Dikelola oleh Nyonya Magret Spencer, jadi saya sangat senang hari ini karena MAGRET SPENCER LOAN COMPANY telah mengubah hidup saya.

    Jadi saya berkata pada diri sendiri bahwa saya akan membagikan karya bagus dari Mrs. MAGRET SPENCER. Jadi jika Anda membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi perusahaan Email di atas dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dengan 24 jam dan ini adalah Email saya {miafitriani133@gmail.com}.

    BalasHapus
  108. Halo
     Semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak scammers di situs ini, saya punya kabar bagus untuk dibagikan. Tolong bergabunglah dengan saya untuk bahagia dan bersyukur kepada perusahaan pemberi pinjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON LOAN FIRM yang sah.
     Ini adalah bagaimana saya mendapatkan kontak mereka. Saya melihat kesaksian Nyonya Nuliana Novi dari Indonesia di forum ini tentang bagaimana dia mendapat pinjaman darinya dan dia memberi mereka email kepada semua orang "elinajohnson22@gmail.com" jadi saya segera mengirim email kepada mereka dan mereka menanggapi email saya, Jujur saja, Awalnya saya sangat takut karena saya telah kehilangan uang saya dengan begitu bodoh sebelumnya. Tapi, saya terkejut bahwa kurang dari 3 jam setelahnya, pinjaman sebesar RP 700.000.000, saya mengajukan permohonan untuk benar-benar dipindahkan ke akun saya.

    Seluruh proses itu sederhana. Dan pinjaman darurat dengan tarif 2% saya cepat Tidak ada biaya. Tidak ada penjamin yang dibutuhkan dari saya. Sampai sekarang, saya masih merasa sulit untuk percaya bahwa itu benar. Saya pikir saya sedang bermimpi ketika saya mendapat peringatan dari bank saya. Sekarang hatiku dipenuhi dengan sukacita. Saran saya sederhana untuk setiap orang yang mencari dorongan tulus untuk mendapatkan jumlah pinjaman yang sah untuk memulai bisnis atau untuk membiayai sebuah proyek adalah dengan mengirim email kepada mereka sekarang dan Anda akan terkejut betapa saya terkejut. Saya ingin berterima kasih terutama kepada Nuliana novi untuk memberikan kontak mereka di forum ini.

     Dan jika Anda memanggil mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka dan itu tidak semua, mereka memiliki masa depan yang juga memberikan saran keuangan tentang bagaimana Anda melakukan investasi pinjaman Anda untuk memastikan Anda tidak pernah menjadi miskin lagi dalam hidup Anda dan layanan ini. Bebas, tolong sebarkan kabar baiknya sehingga orang lain juga bisa mendapatkan keuntungan. Terima kasih, email mereka lagi ^elinajohnson22@gmail.com
    ^, Nama saya Wahyuni ​​Elvin Hubungi saya, ini email saya wahyunielvin@gmail.com
     Catatan: semua penipu meminta biaya pendaftaran, hati-hati, semuanya scam. Semoga tuhan memberkati kalian semua
    Terima kasih

    BalasHapus
  109. Apakah Anda mencari pinjaman mendesak hari ini dan menikmati layanan terbaik dengan baik mail kami melalui Email: (boostcapital@surgical.net) Saya baru saja mendapatkan pinjaman dari mereka sekarang

    BalasHapus
  110. Halo, saya Tricia wilson, pemberi pinjaman kredit pribadi, apakah Anda berhutang? Anda butuh dorongan finansial? Saya terdaftar secara hukum dan disetujui untuk mengendalikan lembaga keuangan. Saya memberikan pinjaman kepada lokal dan internasional untuk setiap orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat melunasi pinjamannya, dengan tarif 2%. Saya memberikan pinjaman via transfer rekening atau cek bank juga support. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman terkemuka kami.
    Anda dapat menghubungi kami melalui Email: triciawilsonloanfirm@gmail.com, Kami adalah profesional Perusahaan Industri Keuangan dengan Pengalaman Lebih dari 15 Tahun dan fokus untuk menyediakan 25 Bank Perdana Bank Dunia terutama dari Barclays, Deutsche Bank, HSBC, Credit Suisse ,.

    FITUR:
    Jumlah dari $ 1 juta sampai 50 Miliar +
    Euro atau Dolar AS
    Rp 5 juta sampai 50 Milyar +
    Great Tricia Trust Account Protection
    Disampaikan via MT760, MT799 dan MT103 Swift dengan Full Bank Responsibility
    Pialang Selalu Lindungi

    Kami Memfasilitasi instrumen Bank SBLC untuk Lease and Purchase. Apakah Anda adalah perusahaan startup, menengah atau besar baru yang memerlukan solusi finansial untuk mendanai bisnis Anda, membuat penyedia garansi bank yang terpercaya dan terpercaya yang bersedia mendanai Dan memberikan solusi pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan bisnis spesifik Anda.

    AA menilai bank dunia seperti HSBC, Barclays, Dutch Ing Bank, Llyods e.t.c Karena itu adalah strategi terbaik dan teraman untuk klien kami.e.t.

    Agen Tertarik, Pialang, Investor dan Individu yang mengusulkan dana proyek internasional harus menghubungi kami.



    Nama: Tricia Wilson
    Kontak Mail: triciawilsonloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  111. CERITA SUKSESKU
    Halo teman dan keluarga saya, tolong saya ingin kalian semua berhati-hati di internet. Saya akan meminta saran agar Anda tidak mengajukan pinjaman di internet karena tidak semuanya nyata, ini adalah tipuan, mereka akan meminta Anda mengirimkan uang untuk pendaftaran, transfer, biaya asuransi dan tetap saja Anda tidak akan mendapatkan pinjaman Anda, mereka Semua pencuri Saya telah menjadi korban di 4 kreditur yang berbeda di sini dan saya mengirim pelukan uang karena saya sangat ingin mendapatkan pinjaman ini dan saya dipercaya sebagai pertama kalinya, namun saya tidak dapat memperoleh pinjaman darinya. Harap Anda harus sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan tertipu seperti saya, jika Anda benar-benar ingin mendaftar di internet, hanya ada satu kreditur kredit saya yang sangat percaya karena setelah saya mencoba beberapa tempat dan saya tertipu, saya adalah Begitu banyak rasa sakit karena saya memiliki banyak hutang untuk membayar, jadi teman saya di kantor membantu saya untuk menemukan pemberi pinjaman pinjaman yang nyata dan sah dan kami menemukan pemberi pinjaman baru AASIMAHA ADILA, dan kami menerapkannya di perusahaan, jadi saya Teman adalah salah satu dari Membantu saya untuk mengikuti semua peraturan dan peraturan dan agar Tuhan mendapat kemuliaan saya mendapat pinjaman dari perusahaan sekitar Rp 962 juta pada 1%. Jadi jika Anda memerlukan modal ventura atau pinjaman modal besar, Anda harus menghubungi AASIMAHA ADILA dan mengikuti peraturan dan peraturan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu kurang dari 3 jam, pengiriman uang sangat cepat dan cepat yang dapat Anda capai. Dia di emailnya di (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)
    PIN BBM # (D8DA4EA9)
    .
    Anda masih bisa menghubungi saya di email saya di
    Hendidi01@gmail.com

    BalasHapus
  112. Apakah Anda mencari pinjaman? Atau apakah Anda menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Pemberi pinjaman Anthony Yuliana memberikan pinjaman kepada perusahaan dan perorangan dengan bunga rendah dan tingkat bunga terjangkau sebesar 1%. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini via ((anthony.yulianalenders@gmail.com))))
    Nomor telepon +2349060276038
    Nomor Whatsapp +2349060276038

    BalasHapus
  113. Apakah Anda mencari pinjaman? Anda adalah tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! JAMINAN KEAMANAN JAMINAN memberikan pinjaman kepada perusahaan dan perorangan dengan tingkat bunga rendah dan terjangkau sebesar 2%. Kepada semua staf atau orang, silakan hubungi kami untuk mendapatkan bantuan keuangan segera atau bertiga, kami bangga dengan komitmen kami terhadap pelanggan kami; Diakui, pinjaman pribadi, pinjaman mobil, pinjaman usaha / investasi, pinjaman jangka pendek untuk mulai berpikir untuk mendapatkan pinjaman? Anda benar-benar membutuhkan pinjaman darurat untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah kamu berhutang Inilah kesempatan anda untuk mencapai keinginan anda, kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman usaha dan corporate dan segala jenis pinjaman, silahkan hubungi kami melalui e-mail via
    (loanageorge@gmail.com)

     DATA APLIKASI
    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Jenis Kelamin:
    6) Status perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi sekarang di tempat kerja:
    10) Pendapatan bulanan:
    11) Jumlah pinjaman yang dibutuhkan:
    12) Durasi pinjaman:
    13) Tujuan pinjaman:
    14) Agama:
    15) Sudahkah anda melamar sebelumnya:
    16) Tanggal Lahir:
    Terima kasih,

    BalasHapus
  114. INI BERITA BAIK ADALAH BENAR !

    Hello semua orang, saya Nur Izzatul Azira Ismail, i am from Malaysia. Saya mahu anda semua tahu bahawa terdapat sebuah syarikat pinjaman boleh dipercayai di sini yang boleh membantu anda menyelesaikan masalah kewangan anda tanpa tekanan dan ramai orang di sini boleh memberi keterangan untuk itu, sila berhati-hati untuk tidak jatuh mangsa ke dalam tangan orang-orang yang salah di sini. Saya telah ditipu, empat kali dan kehilangan kira-kira $ 15,000 untuk yuran pendaftaran, yuran pemindahan, bayaran cukai dan yuran insurans, selepas pembayaran ini saya tidak mendapat pinjaman saya, tetapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan sekali lagi, HINGGA kawan baik dari bandar Jakarta di Indonesia, memperkenalkan saya kepada sebuah syarikat pinjaman yang dikenali sebagai "GLORY LOAN FIRM" mereka menawarkan saya jumlah pinjaman sebanyak $ 50,000usd dalam masa hanya 6 jam permohonan saya itu. Saya terkejut apabila saya mendapat mesej daripada bank CIMB saya dan jumlah yang i digunakan untuk dipindahkan terus kepada saya, tanpa sebarang tekanan atau kelewatan. dan sejak itu saya telah diarahkan sehingga 9 orang dari Malaysia dan indonesia dan mereka semua mendapat pinjaman mereka dan boleh memberi keterangan kepada peluang ini baik dan juga seorang kawan saya dari Cambodia sahaja menerima pinjaman beliau semalam dan kami semua gembira. Jangan duduk dan wacth keruntuhan perniagaan anda, mendapatkan pinjaman tulen hari ini dan menubuhkan diri anda.

    Saya amat teruja untuk membantu negara saya mendapatkan pinjaman daripada sebuah syarikat pinjaman yang boleh dipercayai, anda boleh e-mel saya melalui (utariwirmayaty@gmail.com) atau anda boleh menghubungi syarikat Puan Glory melalui (gloryloanfirm@gmail.com) untuk maklumat lanjut, saya 'm di sini untuk membantu. Tuhan memberkati anda semua.

    BalasHapus
  115. Hello Everyone, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan sebuah negara kompensasi bersatu, dan kami telah mendengar dan juga meminjam dari perusahaan pinjaman, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman Internet Sangat hati-hati Berhati-hatilah untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa di antaranya asli dan nyata,

    Saya ingin melempar testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya ke pemberi pinjaman yang sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran. . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang baru saja mendapatkan pinjaman online, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp400.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengurus se umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang ingin saya gunakan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta, telah disimpan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan pinjaman cepat sekarang atau email di Dangotegrouploandepartment@Gmail.com

    Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia atas hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

    BalasHapus
  116. Mencari pinjaman adalah salah satu solusinya bila membutuhkan dana yang cukup besar dan terkadang tiba-tiba. Misalnya untuk keperluan bisnis atau bisnis, biaya sekolah anak, biaya rumah sakit dan lain sebagainya. Tidak masalah mencari pinjaman untuk menutupi kekurangan dana, masalahnya adalah kemana mendapatkan pinjaman yang aman. Jangan salah dalam memilih tempat meminjam uang. Pilih tempat yang aman untuk meminjam uang agar tidak terjebak jumlah pinjaman yang bisa membuat hutang Anda meningkat. Mana tempat yang aman untuk mendapatkan pinjaman dana ini? Berikut adalah tempat yang bagus untuk mendapatkan pinjaman: Cahya Kirana Perusahaan kredit Email: cahya.creditfirm@gmail.com .... dan Anda juga bisa menghubungi saya juga di email saya untuk informasi lebih lanjut di dewim090@gmail.com ,,,, Firma ini dikonfirmasi positif, dan mereka membantu saya sedemikian rupa sehingga saya tidak akan pernah bisa membayar kembali, tapi untuk membuat iklan ini untuk mereka, merasa bebas dan menghubungi Chya Kirana Perusahaan kredit hari ini dan bebas dari semua hutang Anda.

    BalasHapus
  117. Nama saya Wulan Sari, dari Romania, saya berjanji untuk berkongsi kesaksian ini untuk Tuhan dalam hidup saya. 2 minggu yang lalu, saya sangat memerlukan wang, jadi saya memohon pinjaman, kemudian mendapati diri saya dalam tangan yang salah yang mendakwa peminjam pinjaman yang baik di seluruh dunia, tidak mengetahui bahawa mereka semua penipu. Mereka mengutip RM2500 dari saya dan enggan menghantar saya pinjaman saya meminta. Saya sangat keliru dan kecewa saya menjadi mabuk, pada hari yang setia saya pergi ke bar untuk minum dan kemudian saya berjumpa dengan seorang sahabat lama, saya memberitahu semua perkara yang berlaku kepada saya, maka dalam proses itu dia memperkenalkan saya kepada Puan Loana George Ketua Pegawai Eksekutif Jaminan Jaminan Amanah LTD di mana beliau menerima pinjaman kira-kira RM56,000.00. maka dia memberi saya e-mail pinjamanageorge11@gmail.com, Dan saya menghubungi dia dengan segera saya pulang, dia memberitahu saya peraturan dan peraturan dan saya mengikuti, selepas memproses dokumen dalam masa kurang dari 24 jam, saya menerima pinjaman saya sebanyak RM42,000.00. .. Saya yakin dia juga akan gembira dapat membantu anda, jadi jika anda berminat untuk mendapatkan pinjaman, anda juga boleh menghubungi beliau melalui email: loanageorge11@gmail.com

    Dan anda juga boleh menghubungi saya untuk sebarang maklumat lanjut oleh sariulan3600@gmail.com

    BalasHapus
  118. Nama saya Wulan Sari, dari Romania, saya berjanji untuk berkongsi kesaksian ini untuk Tuhan dalam hidup saya. 2 minggu yang lalu, saya sangat memerlukan wang, jadi saya memohon pinjaman, kemudian mendapati diri saya dalam tangan yang salah yang mendakwa peminjam pinjaman yang baik di seluruh dunia, tidak mengetahui bahawa mereka semua penipu. Mereka mengutip RM2500 dari saya dan enggan menghantar saya pinjaman saya meminta. Saya sangat keliru dan kecewa saya menjadi mabuk, pada hari yang setia saya pergi ke bar untuk minum dan kemudian saya berjumpa dengan seorang sahabat lama, saya memberitahu semua perkara yang berlaku kepada saya, maka dalam proses itu dia memperkenalkan saya kepada Puan Loana George Ketua Pegawai Eksekutif Jaminan Jaminan Amanah LTD di mana beliau menerima pinjaman kira-kira RM56,000.00. maka dia memberi saya e-mel pinjamanageorge11@gmail.com, Dan saya menghubungi dia dengan segera saya pulang, dia memberitahu saya peraturan dan peraturan dan saya mengikuti, selepas memproses dokumen dalam masa kurang dari 24 jam, saya menerima pinjaman saya sebanyak RM42,000.00 ... Saya yakin dia juga akan senang membantu anda, jadi jika anda memerlukan pinjaman, dan ingin mendapatkan pinjaman cepat, hanya mendaftar melalui Puan Loana George dan anda boleh menghubunginya melalui e-mel: (loanageorge11 @ gmail. com).
    anda juga boleh menghubungi saya melalui e-mel saya: (sariwulan3600@gmail.com). jika anda mempunyai sebarang keraguan. sila dia adalah satu-satunya orang yang boleh dipercayai dan boleh dipercayai.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  119. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  120. KESAKSIAN! KESAKSIAN!! KESAKSIAN!!!

       Nama saya Yenni Herman, tinggal di Indonesia, saya seorang Muslim dan saya ingin menggunakan media untuk mengingatkan semua orang untuk mencari pinjaman agar berhati-hati dengan scammers karena mereka ada dimana-mana. Bulan lalu saya mengalami kerugian finansial secara finansial, dan karena kebutuhan saya, keputusasaan dan kemiskinan saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman dari perusahaan di filipina, dan saya scammed oleh perusahaan. Saya tidak menyerah sampai teman saya mengarahkan saya ke Bu Chamber yang meminjamkan pinjaman sebesar $ 40,000USD dalam waktu 24 jam dari perusahaan pinjaman tanpa tekanan, mula-mula seperti mimpi bagi saya sampai saya pertama kali melihat angsuran peringatan saya 2 jam setelah Saya melamar. Saya mendorong sesama orang Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk mendaftar dan menghubungi Mrs. Brian Chamber melalui email: brianchamberloancompany@gmail.com Anda juga dapat menghubungi saya melalui email: yennihermann@gmail.com untuk informasi lebih lanjut.

    BalasHapus
  121. Halo semuanya, saya Lenzie Taylenz dari hj misbah no. 82 Kisaran barat, Indonesia. Saya anjurkan kalian semua disini untuk tidak mengajukan pinjaman di perusahaan atau pemberi pinjaman di situs ini, orang-orang ini palsu, kecurangan dan kecurangan, bahkan beberapa testimoni disini adalah semua palsu mereka. Orang yang sama yang melakukan semuanya, mereka tetap sama. orang melakukannya Jadi harap berhati-hati agar tidak tertipu atau menipu sesama Indonesia, saya ditipu empat kali sekitar Rp200.000.000 juta untuk biaya registrasi, biaya transfer, biaya pajak dan biaya asuransi, namun setelah pembayaran saya, saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi,

     Akan menarik bagi Anda untuk mengetahui bahwa tidak ada undang-undang atau peraturan keuangan untuk biaya ini dalam memperoleh pinjaman dari bank, kreditur atau perusahaan. Saya bersyukur bahwa saya kemudian menerima pinjaman $ 100.000 dari bank Zenith yang teman saya kenalkan kepada saya, mereka ada di sini untuk membantu kita semua yang telah scammed dan curang, jadi jika Anda memerlukan kredit yang lebih baik, pergi ke bank Zenith. .

    (ZENITH BANK LOAN OFFER) atau jika Anda mempunyai teman dan memberi tahu mereka untuk membantu Anda menghubungi mereka untuk mendapatkan pinjaman, oke, Anda bisa mendapatkan pinjaman yang sangat sederhana sampai serendah 2% tanpa jaminan atau penjamin. Ini email mereka: zenithbankloanoffer88@gmail.com

     Anda dapat menghubungi mereka dengan aplikasi Anda dengan baik dengan Anda. Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam, Genuine cepat dan saya harus membantu negara saya melawan kecurangan, email saya: lenzietaylenzz@gmail.com Hubungi saya untuk info lebih lanjut, saya siap untuk membantu Tuhan memberkati Anda CATATAN semuanya. TIDAK ADA BIAYA PENDAFTARAN, TIDAK ADA BIAYA TRANSFER, TIDAK ADA BIAYA PAJAK, TIDAK ADA BIAYA BIAYA) Perusahaan pemberi pinjaman nyata atau perusahaan tidak mengumpulkan biaya ini.Allah memberkati kita. TIDAK ADA BIAYA TRANSFER, TIDAK ADA PAJAK PAJAK, TIDAK ADA BIAYA BIAYA) Bank tersebut adalah pemberi pinjaman sejati.

    BalasHapus
  122. Tuan Nyonya
    Terutama di seluruh dunia, Anda perlu pinjaman uang antar individu untuk mengatasi kesulitan keuangan akhirnya memecahkan kebuntuan diprovokasi oleh bank, oleh penolakan file aplikasi pinjaman Anda. Kami adalah jaringan ahli keuangan swasta mampu membuat pinjaman untuk jumlah yang Anda butuhkan dan dengan kondisi yang membuat hidup Anda lebih mudah. Kami dapat membantu Anda dalam bidang berikut:
    Keuangan *
    * Home Loan
    * Investasi Pinjaman
    * Auto Pinjaman
    * Konsolidasi hutang
    * Line of Credit
    * Kedua Mortgage
    * Akuisisi kreditan
    Anda terjebak, Bank dilarang dan Anda tidak mendapatkan manfaat dari bank atau Anda lebih baik memiliki sebuah proyek dan membutuhkan pembiayaan, kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, uang untuk berinvestasi pada bisnis. Sementara kami siap melayani anda untuk aplikasi pinjaman pribadi Anda dari € 500 sampai € 10 juta untuk masing-masing tertentu dapat membayar tingkat bunga 2%. Kami berada dalam posisi untuk memenuhi peminjam kami dalam waktu 2 jam sejak diterimanya permohonan mereka.
    Silahkan hubungi kami untuk lebih jelasnya;
    dangotegrouploandepartment@gmail.com
    dangotegrouploan.wordpress.com

    BalasHapus
  123. Halo, saya ibu yuliana, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda berhutang? Anda butuh dorongan finansial? Pinjaman untuk mendirikan bisnis baru, untuk memenuhi tagihan Anda, menumbuhkan bisnis Anda tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. kami memberikan pinjaman kepada lokal, internasional dan juga perusahaan dengan tingkat bunga sangat rendah yaitu 1%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (anthony.yulianalenders@gmail.com)
    Anda dipersilahkan untuk perusahaan pemberi pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.
    nomor whatsapp +2349060276038
    nomor ponsel +2349060276038
    balasan

    BalasHapus
  124. Halo, saya ibu yuliana, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda berhutang? Anda butuh dorongan finansial? Pinjaman untuk mendirikan bisnis baru, untuk memenuhi tagihan Anda, menumbuhkan bisnis Anda tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. kami memberikan pinjaman kepada lokal, internasional dan juga perusahaan dengan tingkat bunga sangat rendah yaitu 1%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (anthony.yulianalenders@gmail.com)
    Anda dipersilahkan untuk perusahaan pemberi pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.
    nomor whatsapp +2349060276038
    nomor ponsel +2349060276038
    balasan

    BalasHapus
  125. Halo, saya ibu yuliana, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda berhutang? Anda butuh dorongan finansial? Pinjaman untuk mendirikan bisnis baru, untuk memenuhi tagihan Anda, menumbuhkan bisnis Anda tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. kami memberikan pinjaman kepada lokal, internasional dan juga perusahaan dengan tingkat bunga sangat rendah yaitu 1%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (anthony.yulianalenders@gmail.com)
    Anda dipersilahkan untuk perusahaan pemberi pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.
    nomor whatsapp +2349060276038
    nomor ponsel +2349060276038
    balasan

    BalasHapus
  126. pinjaman! pinjaman!! pinjaman!!!
    Apakah Anda mencari perusahaan pinjaman swasta terkemuka dan terakreditasi yang memberikan pinjaman untuk kesempatan seumur hidup. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan cara yang sangat cepat dan mudah, pinjaman pribadi, pinjaman mobil, pinjaman hipotek, pinjaman mahasiswa, pinjaman usaha, pinjaman investasi, konsolidasi hutang dan banyak lagi. Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Jangan terlihat seperti kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada perorangan dan perusahaan yang membutuhkan bantuan keuangan dengan tarif 2%. Tidak ada nomor jaminan sosial yang dibutuhkan dan tidak diperlukan pemeriksaan kredit, 100% dijamin. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang andal dan suportif dan kami akan dengan senang hati menawarkan pinjaman kepada Anda.
    Kemudian kirimkan email ke: (amandaafredoloan42@gmail.com) untuk mengajukan pinjaman.

    BalasHapus
  127. Baik Kabar
    Nama saya SUFRIDHA TRISUCI, warga Indonesia, dari Medan kota. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan crutial disarankan untuk semua warga negara indonesia yang mana untuk mencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena internet penuh dengan penipu, Beberapa kreditur ada disini untuk menipu orang dan merobek uang hasil jerih payah mereka tapi Ibu Glory perusahaan berbeda
    Beberapa bulan yang lalu, saya sangat membutuhkan pinjaman tapi bank tidak dapat menawarkan saya, karena mereka memerlukan agunan yang nyata, yang tidak dapat saya menyediakan. Saya memutuskan untuk mengajukan online pinjaman dan Saya ditipu sekitar 200 juta, mencoba untuk membayar biaya tak berujung mereka yang saya tidak pernah tahu itu semua bohong dan cara mereka menipu orang-orang yang tidak bersalah yang membutuhkan pertolongan. Aku hampir mati, sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Glory, pemilik sebuah GLORY PINJAMAN PERUSAHAAN, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya menghubungi dan dia meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp950,000,000 dalam waktu kurang dari 6 jam dari pengolahan dengan tingkat bunga 2% dan mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Ibu Glory mentransfer kredit saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya

    Saya memutuskan untuk mengingatkan dan berbagi kesaksian saya tentang Ibu Glory, sehingga orang-orang dari Medan dan Indonesia bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Glory melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: sufridhatrisuci12@gmail.com dan Bu dewi Rumapea yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Ibu Glory, Dia juga menerima pinjaman dia dari Ibu Glory. Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: dewiputeri9@gmail.com Sekarang, saya seorang pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Allah SWT terus memberkati Ibu Glory untuk pekerjaan yang baik dalam hidup saya dan bahwa keluarga saya.

    BalasHapus
  128. Halo Sir / Madam,

    Saya adalah Ibu Jessica GOMEZ dari Cile Saya mencari pinjaman selama beberapa tahun Saya 6 kali menjadi korban penipuan dengan pemberi pinjaman palsu yang memiliki saya rune, saya memang berusaha bunuh diri karena mereka. Karena saya memiliki hutang dan tagihan untuk membayar. Saya pikir sudah berakhir untuk saya, saya tidak lagi memiliki rasa hidup.
    Tapi untungnya saya telah melihat kesaksian yang dibuat oleh banyak orang tentang Bapak FARIS DARI WIN TRUST MORGAGE, jadi saya menghubungi dia untuk mendapatkan pinjaman saya untuk melunasi hutang saya dan melaksanakan proyek saya. Dengan RONALD FARIS DARI WIN TRUST MORGAGE bahwa hidup tersenyum kembali adalah ratu hati yang sederhana dan sangat komprehensif.
    Jika Anda membutuhkan pembiayaan; Pinjaman pribadi, Refinancing pinjaman, pinjaman Investor, pinjaman mobil, pinjaman konsolidasi Utang, Pinjaman Usaha, Pinjaman Internasional dari setiap proyek, orang ini akan membantu Anda mewujudkannya dan mendukung Anda secara finansial.

    RONALD FARIS
    NOMOR WHATSAPP: +15186011323
    E-MAIL ADDRESS ----- [dporterwintrustmortgage@outlook.com]
    WIN TRUST MORTGAGES

    BalasHapus
  129. kabar baik!!!!

    Hello All, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan kompensasi Asia yang bersatu, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia yang mencari pinjaman Internet agar berhati-hati agar tidak jatuh ke tangan penipu. dan fraudstars banyak kreditor kredit palsu ada di sini di internet dan ada juga yang nyata dan nyata,

    Saya ingin membagikan testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya kepada pemberi pinjaman sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar pendaftaran. biaya. . , Biaya garansi, dan setelah pembayaran saya masih mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dikeluarkan tanpa meminjam dari perusahaan mereka, saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya. yang mendapatkan pinjaman onlinenya sendiri, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang pria bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan pinjaman sebesar Rp400.000.000 dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak peduli berapa umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya inginkan adalah membangun bisnis saya dan pinjaman saya mudah disetujui. Tidak ada tekanan dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta dikembalikan, maka uang pinjaman saya disimpan ke rekening bank saya dan mimpiku menjadi kenyataan. Jadi saya ingin menyarankan agar setiap orang segera melamar kepada Mr. Dangote Loan Company Via email (dangotegrouploandepartment@gmail.com) dan Anda juga bisa bertanya kepada Rhoda (ladyrhodaeny@gmail.com) dan Mr. jude (judeelnino@gmail.com) dan Juga Pak Nikky (nicksonchristian342@gmail.com) untuk pertanyaan lebih lanjut

    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email di ladyjanealice@gmail.com
    Dan Anda bisa mengikuti Mr dangote on instagram untuk lebih jelasnya di dangoteloancompany

    BalasHapus
  130. Halo,
    Nama saya Amber saya di sini untuk merekomendasikan Anda kepada pemberi pinjaman yang sah yang memberi saya pinjaman $ 15.000, namanya adalah jerry jones dari investasi finansial jerry jones, saya ingin mendesak Anda semua yang membutuhkan bantuan keuangan untuk menghubungi dia dengan baik melalui email untuk aplikasi pinjaman anda: jerryjonesfinancialinvestments@gmail.com

    BalasHapus
  131. Halo semuanya
    Nama saya lismawati djumarding, saya dari indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya merasa tegang secara finansial dan putus asa, saya ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman secara online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya menghubungi saya kepada pemberi pinjaman yang sangat andal yang disebut kreditur cepat Lindy Smith, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sejumlah 850 juta dalam waktu kurang dari 6 jam tanpa tekanan atau tekanan, dengan tingkat bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut saat memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya ajukan, dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan. Jadi saya berjanji kepada Ibu Lindy bahwa saya akan membagikan kabar baik tersebut, agar orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, hubungi Mrs. Lindy melalui email: lindysmithloanfirm@gmail.com.
    Anda juga bisa menghubungi saya di email saya: lismawatidjumarding@gmail.com
    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran angsuran bulanan saya, yang saya kirim langsung ke rekening bank perusahaan.

    BalasHapus
  132. Kabar baik!!! Perusahaan pinjaman real

    Nama saya nirma sufitra, hanya ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberitahu siapa pun yang membaca ini bahwa ada perusahaan pinjaman yang nyata dan mereka ada di sini untuk membantu, karena saya adalah korban tertipu namun terima kasih kepada Dangote Loan Company, mereka memberikan pinjaman dengan 2% tingkat bunga dan memberi Anda jumlah apapun, jadi hubungi Dangote Loan Company Via email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    atau hubungi saya melalui email nirmasufitra12@gmail.com

    BalasHapus
  133. Saya Widya Okta, saya ingin memberi kesaksian tentang karya bagus Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan sebagian lain dari kata tersebut, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman yang curang di sini di internet, tapi mereka tetap asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya yang saya jelaskan situasi saya, kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang andal yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM dengan tarif rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam melakukan proses pinjaman, Anda juga bisa menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah terpenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sesuai kesepakatan dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus
  134. Kabar baik!! pencari pinjaman !!!

    Nama saya Alfred Daniel Nehemia dari bali Indonesia, roti CEO Daniel di Malaysia, Pertama-tama saya akan mengatakan bahwa Tuhan harus memberkati wanita jane karena mengenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang jujur ​​dan halal sehingga saya benar-benar percaya bahwa Anda memberi tahu rekan kerja yang saya miliki Ide bagus untuk memulai bisnis tunggal saya sendiri karena mendapat pekerjaan tidak mudah jadi saya pergi ke bank untuk mendapatkan pinjaman (Rp800 juta) tapi mereka semua meminta uang muka setara dengan jumlah pinjaman saya tapi satu-satunya properti yang saya miliki adalah motor saya, yang membuat saya merasa kecewa

    Jadi saya mencari perusahaan pinjaman online tapi kebanyakan curang dan curang, saya hampir kehilangan harapan dan kepercayaan diri sampai saya membaca artikel tentang lady jane tapi saya tidak sempat menutup tapi membaca artikelnya jadi saya mencoba pencarian online lain yang disebut craigslist. org dimana saya melihat iklan perusahaan Dangote Loan jadi saya memutuskan untuk melamar dan menghubungi lady jane juga

    Dangote Loan Company memberikan pinjaman dengan suku bunga 2% dan tidak kurang dari Rp20 juta

    Saya mengikuti prosedur di sana, memberikan semua yang diminta, saya juga sangat takut, tapi untuk kemuliaan tuhan, doa saya dijawab dan uang pinjaman saya ditransfer kepada saya tanpa masalah.

    jadi jangan buang waktu anda kontak Dangote perusahaan pinjaman Via dangotegrouploandepartment@gmail.com

    Anda juga bisa mencari di google untuk informasi lebih lanjut, ini nyata dan sangat nyata atau hubungi saya juga melalui email di alfreddaniel324@gmail.com dan juga di BBM: 7AEA8FA5

    BalasHapus
  135. Kabar baik !!!!


    Nama saya Mira Mia, CEO sebuah toko pakaian di Malaysia, saya ingin menceritakan kisah saya kepada dunia dan bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Dangote Loan Company untuk memulai toko pakaian saya, beberapa bulan terakhir saya tidak mempunyai uang atau pekerjaan. membuat uang Untuk memulai sebuah toko pakaian, Jadi saya mulai mencari pinjaman dimana-mana tapi tak ada yang mau membantu bank

    Jadi saya putus asa dan mencari-cari secara online tapi saya tertipu karena biaya pendaftaran, biaya lisensi, biaya asuransi tapi tidak ada pinjaman yang diberikan kepada saya. Saya hampir menyerah tapi saya membaca sebuah artikel yang ditulis oleh seorang wanita tentang bagaimana dia mendapatkannya, jadi saya kenyang.

    Perusahaan pinjaman Dangote memberikan pinjaman 2% dan dapat menawarkan jumlah pinjaman yang Anda inginkan, Dangote Loan Company adalah satu-satunya perusahaan online, sehingga Anda dapat memiliki perubahan cerita.

    Hubungi Dangote Loan company Via emai Dangotegrouploandepartment@gmail.com
    dan saya di: miramia124@gmail.com

    BalasHapus
  136. Baik Kabar
    Nama saya SUFRIDHA TRISUCI, warga Indonesia, dari Medan kota. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan crutial disarankan untuk semua warga negara indonesia yang mana untuk mencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena internet penuh dengan penipu, Beberapa kreditur ada disini untuk menipu orang dan merobek uang hasil jerih payah mereka tapi Ibu Glory perusahaan berbeda
    Beberapa bulan yang lalu, saya sangat membutuhkan pinjaman tapi bank tidak dapat menawarkan saya, karena mereka memerlukan agunan yang nyata, yang tidak dapat saya menyediakan. Saya memutuskan untuk mengajukan online pinjaman dan Saya ditipu sekitar 200 juta, mencoba untuk membayar biaya tak berujung mereka yang saya tidak pernah tahu itu semua bohong dan cara mereka menipu orang-orang yang tidak bersalah yang membutuhkan pertolongan. Aku hampir mati, sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Glory, pemilik sebuah GLORY PINJAMAN PERUSAHAAN, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya menghubungi dan dia meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp950,000,000 dalam waktu kurang dari 6 jam dari pengolahan dengan tingkat bunga 2% dan mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Ibu Glory mentransfer kredit saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya

    Saya memutuskan untuk mengingatkan dan berbagi kesaksian saya tentang Ibu Glory, sehingga orang-orang dari Medan dan Indonesia bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Glory melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: sufridhatrisuci12@gmail.com dan Bu dewi Rumapea yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Ibu Glory, Dia juga menerima pinjaman dia dari Ibu Glory. Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: dewiputeri9@gmail.com Sekarang, saya seorang pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Allah SWT terus memberkati Ibu Glory untuk pekerjaan yang baik dalam hidup saya dan bahwa keluarga saya.

    BalasHapus
  137. Kabar baik!! pencari pinjaman !!!

    Nama saya Alfred Daniel Nehemia dari bali Indonesia, roti CEO Daniel di Malaysia, Pertama-tama saya akan mengatakan bahwa Tuhan harus memberkati wanita jane karena mengenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang jujur ​​dan halal sehingga saya benar-benar percaya bahwa Anda memberi tahu rekan kerja yang saya miliki Ide bagus untuk memulai bisnis tunggal saya sendiri karena mendapat pekerjaan tidak mudah jadi saya pergi ke bank untuk mendapatkan pinjaman (Rp800 juta) tapi mereka semua meminta uang muka setara dengan jumlah pinjaman saya tapi satu-satunya properti yang saya miliki adalah motor saya, yang membuat saya merasa kecewa

    Jadi saya mencari perusahaan pinjaman online tapi kebanyakan curang dan curang, saya hampir kehilangan harapan dan kepercayaan diri sampai saya membaca artikel tentang lady jane tapi saya tidak sempat menutup tapi membaca artikelnya jadi saya mencoba pencarian online lain yang disebut craigslist. org dimana saya melihat iklan perusahaan Dangote Loan jadi saya memutuskan untuk melamar dan menghubungi lady jane juga

    Dangote Loan Company memberikan pinjaman dengan suku bunga 2% dan tidak kurang dari Rp20 juta

    Saya mengikuti prosedur di sana, memberikan semua yang diminta, saya juga sangat takut, tapi untuk kemuliaan tuhan, doa saya dijawab dan uang pinjaman saya ditransfer kepada saya tanpa masalah.

    jadi jangan buang waktu anda kontak Dangote perusahaan pinjaman Via dangotegrouploandepartment@gmail.com

    Anda juga bisa mencari di google untuk informasi lebih lanjut, ini nyata dan sangat nyata atau hubungi saya juga melalui email di alfreddaniel324@gmail.com dan juga di BBM: 7AEA8FA5

    BalasHapus
  138. Apakah Anda Membutuhkan Pinjaman untuk Melunasi Bills Anda Atau Menyiapkan Bisnis? Jika Ya Email Kami Sekarang Di apexbusiness_firm01@europe.com Dengan

    Nama:
    Jumlah;
    Negara:
    Lamanya:
    Jenis kelamin:
    No Telepon:
    Pendudukan:
    Tujuan Pinjaman:

    Melalui email apexbusiness_firm01@europe.com

    BalasHapus

  139. Halo teman-teman!!! Nama saya Min. Saya ingin memberi kesaksian tentang kebaikan
    Pemberi Pinjaman yang menunjukkan cahaya itu kepada saya setelah telah scammed oleh 2 berbeda
    Pemberi pinjaman internasional internasional, mereka semua berjanji untuk memberi saya pinjaman sesudahnya
    membuat saya membayar banyak biaya yang tidak menghasilkan apapun dan tidak ada yang positif
    hasil. Saya kehilangan uang hasil kerja keras saya dan mendapat 6.000USD. Suatu hari
    Saat saya browsing melalui internet terasa frustrasi saat saya datang
    dalam kesaksian perempuan yang juga scammed dan akhirnya terhubung
    sebuah perusahaan pinjaman legit bernama Zhang Xin Loan Company Asia dan email (
    zhangxinloancompanyasians@gmail.com) di mana dia akhirnya mendapatkan pinjamannya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi

    perusahaan pinjaman yang sama dan kemudian menceritakan kisah saya tentang bagaimana saya telah scammed oleh 2 kreditur

    berbeda yang tidak melakukan apapun kecuali saya lebih
    rasa sakit. Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui surat dan semua yang mereka katakan tidak menangis
    lebih karena saya akan mendapatkan pinjaman saya di perusahaan mereka dan juga saya telah membuat
    pilihan yang tepat untuk menghubungi mereka Saya mengisi formulir permohonan pinjaman dan
    melanjutkan semua yang diminta dari saya dan saya terkejut, saya diberi a
    jumlah pinjaman sebesar $ 65,000.00 Dolar oleh Perusahaan hebat ini (zhangxinloancompanyasians@gmail.com) dikelola oleh

    Nyonya steffi Hofmann God yang takut pada wanita dan di sini saya bahagia hari ini karena perusahaan ini telah memberi

    saya pinjaman jadi saya bersumpah kepada diri sendiri bahwa Saya akan terus bersaksi di internet tentang bagaimana saya

    mendapatkan pinjaman saya Apakah Anda memerlukan pinjaman segera? Baik dan cepat hubungi Perusahaan hebat ini
    sekarang untuk pinjaman anda melalui email :( zhangxinloancompanyasians@gmail.com) dia baik hati
    mendorong. Semoga berhasil.

    Email: zhangxinloancompanyasians@gmail.com
    Nama: Zhang Xin
    Nama Perusahaan: Zhang Xin Loan Company Asia
    Alamat: Zhuhai Gangdong Propinsi Cina.
    Negara: Cina

    BalasHapus
  140. Halo,
    Apakah Anda mencari pinjaman? Apakah Anda memerlukan Pinjaman Usaha, Pinjaman Pribadi, Pinjaman Perumahan / Properti, Atau pernahkah Anda ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan karena suatu alasan atau yang lain? Maka Anda berada di tempat yang tepat, karena solusi pinjaman Anda ada di sini! Di Perusahaan Pinjaman Adriana Malkova kami membatasi pemberian pinjaman kepada perusahaan dan perorangan untuk tingkat bunga 2% rendah dan terjangkau. Silahkan hubungi kami via e-mail hari ini di adrianamalkovaloan@gmail.com

    BalasHapus
  141. Halo, apakah kamu butuh pinjaman?
    Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa perusahaan pinjaman Mrs cheril martins, pemberi pinjaman swasta telah membuka peluang keuangan bagi siapa saja yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman kepada perorangan, perusahaan dan perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan mudah dimengerti dengan bunga 2% saja. Hubungi kami hari ini melalui e-mail agar kami dapat memberikan syarat dan ketentuan pinjaman kami di: (cheril.martinsloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  142. Halo, apakah kamu butuh pinjaman?
    Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa perusahaan pinjaman Mrs cheril martins, pemberi pinjaman swasta telah membuka peluang keuangan bagi siapa saja yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman kepada perorangan, perusahaan dan perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan mudah dimengerti dengan bunga 2% saja. Hubungi kami hari ini melalui e-mail agar kami dapat memberikan syarat dan ketentuan pinjaman kami di: (cheril.martinsloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  143. Halo, apakah kamu butuh pinjaman?
    Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa perusahaan pinjaman Mrs cheril martins, pemberi pinjaman swasta telah membuka peluang keuangan bagi siapa saja yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman kepada perorangan, perusahaan dan perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan mudah dimengerti dengan bunga 2% saja. Hubungi kami hari ini melalui e-mail agar kami dapat memberikan syarat dan ketentuan pinjaman kami di: (cheril.martinsloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  144. Halo, cheril martins, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda berhutang? Anda butuh dorongan finansial? Saya telah terdaftar dan disetujui. Saya memberikan pinjaman kepada reputasi dan tingkat individu Tersedia dalam 2%. Saya memberikan pinjaman secara lokal dan internasional kepada semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat melunasi pinjamannya, di seluruh dunia. Saya memberikan pinjaman via transfer rekening atau cek bank juga support. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari reputasi kami. Anda bisa menghubungi kami melalui Email: Cheril.martinsloanfirm@gmail.com, Ikpihaomoisaacfinancecompany@gmail.com

    BalasHapus
  145. Hai, Cheril martins, pinjaman perusahaan asuransi, pinjaman pemberi pinjaman pribadi, sebuah kesempatan hidup untuk membantu Anda. Butuh pinjaman mendesak untuk menghapus hutang mereka, atau memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda? Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? sebuah konsolidasi atau pinjaman hipotek yang dibutuhkan? Belum lagi, karena kita berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda di masa lalu. Kami menyediakan jalan bagi orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis dengan biaya 2%. kami ingin menggunakan media ini untuk memberikan bantuan yang andal kepada orang-orang yang ingin memulai atau mengarahkan bisnis mereka dan mereka yang ingin membayar hutang ... hubungi kami hari ini melalui: email Cheril.martinsloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  146. Hai, Cheril martins, perusahaan asuransi pinjaman, pemberi pinjaman pinjaman pribadi, sebuah kesempatan hidup untuk membantu Anda. Butuh pinjaman mendesak untuk menghapus hutang mereka, atau memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda? Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? sebuah konsolidasi atau pinjaman hipotek yang dibutuhkan? Belum lagi, karena kita berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda di masa lalu. Kami menyediakan jalan bagi orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis dengan biaya 2%. kami ingin menggunakan media ini untuk memberikan bantuan yang andal kepada orang-orang yang ingin memulai atau mengarahkan bisnis mereka dan mereka yang ingin membayar hutang ... hubungi kami hari ini melalui: email Cheril.martinsloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  147. Hai, Cheril martins, perusahaan asuransi pinjaman, pemberi pinjaman pinjaman pribadi, sebuah kesempatan hidup untuk membantu Anda. Butuh pinjaman mendesak untuk menghapus hutang mereka, atau memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda? Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? sebuah konsolidasi atau pinjaman hipotek yang dibutuhkan? Belum lagi, karena kita berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda di masa lalu. Kami menyediakan jalan bagi orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis dengan biaya 2%. kami ingin menggunakan media ini untuk memberikan bantuan yang andal kepada orang-orang yang ingin memulai atau mengarahkan bisnis mereka dan mereka yang ingin membayar hutang ... hubungi kami hari ini melalui: email Cheril.martinsloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  148. Hai, Cheril martins, perusahaan asuransi pinjaman, pemberi pinjaman pinjaman pribadi, sebuah kesempatan hidup untuk membantu Anda. Butuh pinjaman mendesak untuk menghapus hutang mereka, atau memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda? Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? sebuah konsolidasi atau pinjaman hipotek yang dibutuhkan? Belum lagi, karena kita berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda di masa lalu. Kami menyediakan jalan bagi orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis dengan biaya 2%. kami ingin menggunakan media ini untuk memberikan bantuan yang andal kepada orang-orang yang ingin memulai atau mengarahkan bisnis mereka dan mereka yang ingin membayar hutang ... hubungi kami hari ini melalui: email Cheril.martinsloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  149. Halo, saya adalah Mrs. cheril martins seorang pemberi pinjaman pribadi yang memberi kesempatan untuk hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang Anda atau apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda? Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau pinjaman hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis dengan tarif 1,5%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami dapat dipercaya dan menawarkan penerima dan bersedia untuk le ......................... Hubungi kami hari ini melalui E-mail: Cheril.martinsloanfirm@gmail.com atau Ikpihaomoisaacfinancecompany@gmail.com

    BalasHapus
  150. Salam kepada masyarakat umum,
    Nyonya. Cheril martins, seorang ahli dalam layanan pinjaman dan keuangan selama 200 tahun sekarang mengumumkan kepada masyarakat umum tentang program penawaran pinjaman yang Anda butuhkan, apakah Anda seorang pengusaha yang ingin mengembangkan bisnis Anda? Anda adalah petani, apakah Anda memiliki kredit buruk, atau Anda menolak pinjaman dari bank, apakah Anda memerlukan modal kerja, jangan mencarinya lagi karena perusahaan pinjaman cheril martins hadir untuk mendapatkan impian finansial Anda. dalam ekspatriat dalam karir keuangan Anda saat kami memberikan pinjaman dari segala jenis ke mana saja di dunia dengan tingkat bunga 1,5% yang paling menarik, Anda tidak dapat menghindari kontak kami hari ini dan memberikan status keuangan Anda untuk membalikkan kontak melalui email di
    (Cheril.martinsloanfirm@gmail.com), (Ikpihaomoisaacfinancecompany@gmail.com)
    HUBUNGI KAMI HARI INI SEBAGAI KITA AKAN MENYEDIAKAN BERUBAH

    BalasHapus
  151. Salam kepada masyarakat umum,
    Nyonya. Cheril martins, seorang ahli dalam layanan pinjaman dan keuangan selama 200 tahun sekarang mengumumkan kepada masyarakat umum tentang program penawaran pinjaman yang Anda butuhkan, apakah Anda seorang pengusaha yang ingin mengembangkan bisnis Anda? Anda adalah petani, apakah Anda memiliki kredit buruk, atau Anda menolak pinjaman dari bank, apakah Anda memerlukan modal kerja, jangan mencarinya lagi karena perusahaan pinjaman cheril martins hadir untuk mendapatkan impian finansial Anda. dalam ekspatriat dalam karir keuangan Anda saat kami memberikan pinjaman dari segala jenis ke mana saja di dunia dengan tingkat bunga 1,5% yang paling menarik, Anda tidak dapat menghindari kontak kami hari ini dan memberikan status keuangan Anda untuk membalikkan kontak melalui email di
    (Cheril.martinsloanfirm@gmail.com), (Ikpihaomoisaacfinancecompany@gmail.com)
    HUBUNGI KAMI HARI INI SEBAGAI KITA AKAN MENYEDIAKAN BERUBAH

    BalasHapus
  152. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Dian Pelangi dari Jakarta di Indonesia, saya adalah perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu setiap orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. curang Anda dengan susah payah uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp900,000,000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 29 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 29 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya adalah Tentang menabrak karena hutang.

    Sebagai pencarian saya untuk perusahaan pinjaman pribadi yang andal, saya melihat iklan online lainnya dan nama perusahaannya adalah WORLD LOANS COMPANY. Saya kehilangan jumlah 15 juta dengan mereka dan sampai hari ini, saya tidak pernah menerima pinjaman yang saya usulkan.

    Tuhan jadilah kemuliaan, teman-teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman semacam itu, mengenalkan saya kepada perusahaan yang dapat dipercaya dimana Ibu Christabel bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp900.000.000 dan mereka meminta surat kepercayaan saya, Dan setelah mereka selesai memverifikasi detail saya, pinjaman tersebut disetujui untuk saya dan saya pikir itu adalah sebuah lelucon, dan mungkin inilah salah satu tindakan curang yang membuat saya kehilangan uang, tapi saya tercengang. Ketika saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 6 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa agunan.

    Saya sangat senang karena ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan mengenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari membuat bisnis saya melonjak ke udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi dalam bahasa Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakannya Dia tidak tahu tentang perusahaan mode saya

    Jadi saya saran setiap orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk silahkan kontak
    Ibu Christabel melalui email: (christabelloancompany@gmail.com)

    Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (lianmeylady@gmail.com)

    Sekali lagi terima kasih untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera dan semoga Tuhan melakukan pekerjaan baik yang sama dalam hidup Anda.

    BalasHapus
  153. Salam kepada masyarakat umum,
    Nyonya Cheril Martins, spesialis layanan pinjaman dan keuangan selama lebih dari 200 tahun, mengiklankan kepada masyarakat umum tentang program penawaran pinjaman yang Anda butuhkan, apakah Anda seorang pengusaha yang ingin memperluas bisnis Anda? Anda adalah petani, memiliki kredit buruk atau menolak pinjaman dari bank, membutuhkan modal kerja, jangan melihat lagi karena perusahaan pinjaman cheril martins hadir untuk mendapatkan impian finansial Anda. dalam ekspatriat dalam karir keuangan Anda, sementara kami memberikan pinjaman apa pun di dunia dengan tingkat bunga 1,5% lebih menarik, Anda tidak dapat menghindari kontak kami hari ini dan memberikan status keuangan Anda untuk membalikkan kontak melalui alamat e-mail di
    (Cheril.martinsloanfirm@gmail.com), (Ikpihaomoisaacfinancecompany@gmail.com)
    HUBUNGI KAMI HARI INI SEBAGAI MEREKA ADALAH BENTUK PERUBAHAN

    BalasHapus
  154. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM di salah satu blog saya menghubungi Mrs Iskandar Lestari konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)atau melalui dia BBM INVITE:{D8980E0B} facebook (www.facebook.com/iskandar.lesteri.7)
    Website: (iskandarlestari.wordpress.com)

    BalasHapus
  155. Halo,
    Nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang disini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak kreditur pinjaman palsu di internet, tapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah scammed oleh 4 pinjaman yang berbeda pinjaman, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang karena berhutang.

    Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang mengenalkan saya pada pemberi pinjaman pinjaman asli dan perusahaan yang sangat andal yaitu Ibu Alicia Radu yang mendapatkan pinjaman saya sebesar 800 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan dan pada suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut saat memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa ada penundaan atau kekecewaan, jadi saya berjanji akan membagikan kabar baik tersebut sehingga orang dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Ibu Alicia Radu

    Saya ingin Anda mempercayai Ibu Alicia Radu dengan sepenuh hati karena dia sangat membantu dalam hidup dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda bebas untuk menghubungi saya dan dengan senang hati saya akan menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu yang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.

    BalasHapus
  156. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  157. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    BalasHapus
  158. Saya adalah Ibu Nur Amalina, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka adalah banyak scammers dan pemberi pinjaman pinjaman palsu di internet. Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan menolong saya dengan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman asli, setelah itu saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang kemudian menyebut saya sebagai pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Mrs. Charity meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 750 juta rupiah Indonesia (Rp750.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan dan hanya dengan suku bunga 2% saja.

    Saya sangat terkejut saat memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya ajarkan dikirim langsung ke akun saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, silakan hubungi dia melalui email: (charitywhitefinancialfirm@gmail.com) dan dengan rahmat Tuhan dia tidak akan mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda memenuhi persyaratannya.

    Anda juga bisa menghubungi saya di email saya: (nuramalinasofiyani05@gmail.com) Akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus
  159. Bagaimana Skor Kredit Saya Dipulihkan Nama saya adalah benson smith dari Florida, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada JOHN LOAN FIRM karena telah membantu saya mengembalikan nilai kredit dan bisnis saya yang sekarat dengan memberikan saya hipotek sebesar $ 50.000 setelah ditolak oleh bank saya. dan lembaga keuangan lainnya yang saya kunjungi. Saya merekomendasikan semua orang di luar sana yang membutuhkan bantuan keuangan di lain pihak untuk tidak jatuh ke tangan yang salah saat mencari hipotek yang bertanggung jawab untuk menghubungi perusahaan ini melalui email: johnloanfirm2@gmail.com Tuhan memberkati Anda semua.

    BalasHapus
  160. saudara-saudara

    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karena dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk membi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
    ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)
    BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com

    BalasHapus
  161. saudara-saudara

    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karena dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk membi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
    ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)
    BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com

    BalasHapus
  162. “Bismillah, ar-Rahman, ar-Rahim”.


    Firm: CREDIT FINANCIAL GROUP
    E-mail: (creditfinancialgroup01@gmail.com)
    BBM INVITES: {DDA46523}


    Firm: CREDIT FINANCIAL GROUP Dari meja kerja dan kantor CREDIT FINANCIAL GROUP tahun ini berjanji akan menjadi tahun lebih banyak uang di rekening bank Anda, hal ini karena kami mengelola CREDIT FINANCIAL GROUP memberikan pinjaman kepada semua orang yang memiliki kebutuhan finansial besar tahun baru ini untuk memulai bisnis satu atau dua bahkan untuk merenovasi rumah mereka juga untuk menghidupkan kembali bisnis mereka dan jangan takut pada pemasangan bulanan Anda karena kami memiliki paket khusus untuk mempersiapkan Anda atau bahkan memberi kuliah tentang bagaimana menginvestasikan uang Anda dengan sumber daya yang sangat tinggi. bisnis jadi tolong jangan hanya duduk di sana dan kemudian membiarkan orang lain untuk maju secara finansial mengatakan tidak pada kemiskinan tahun ini mengatakan tidak kepada hutang tahun ini tahun ini adalah tahun yang luar biasa yang bisa membawa kemasyhuran Allah tidak menyangka kita menjadi miskin ketimbang kita menjadi bijak dalam menghasilkan uang dan kemudian menginvestasikan uangnya dalam bisnis yang sangat menggiurkan sehingga melalui ini kita di sini untuk meminjamkan Anda karena CREDIT FINANCIAL GROUP dipenuhi dengan dana yang telah Anda cari anda bisa menghubungi kami melalui detil kontak di bawah ini

    E-mail: (creditfinancialgroup01@gmail.com)
    BBM INVITES: {DDA46523}

    BalasHapus
  163. Hari yang baik,
    Nama saya Yully Eva, saya dari Indonesia. Saya ingin memberi kesaksian tentang kreditur yang baik yang menunjukkan kepada saya terang setelah dia diakui oleh dua kreditor internasional yang berbeda di Internet, semua berjanji untuk memberi saya pinjaman setelah mereka membuat saya membayar banyak pajak dan mereka tidak memberi saya apa pun dan tidak memiliki hasil yang positif. Saya telah kehilangan uang hasil jerih payah saya dan itu total (8,000,000 juta). Suatu hari saya menjelajah internet tampak bingung dan frustrasi, lalu saya menemukan kesaksian dari seorang wanita yang juga ditipu dan akhirnya dikaitkan dengan kredit yang sah dan dapat diandalkan Ny Anthony yuliana (anthony.yulianalenders@gmail.com) di mana dia akhirnya mengambil pinjaman, jadi saya memutuskan untuk menghubungi perusahaan pinjaman yang sama dan kemudian saya menceritakan kisah saya tentang bagaimana saya dirampok dari dua kreditur berbeda yang tidak lebih dari sekadar memberi saya rasa sakit. Saya menjelaskan kepada mereka melalui email. Mereka mengatakan kepada saya untuk berhenti menangis karena saya akan mengambil pinjaman dari perusahaan mereka dan juga membuat pilihan yang tepat dengan menghubungi mereka. Saya telah menyelesaikan formulir pinjaman dan saya telah melakukan semua yang saya minta dan saya mendapat pinjaman sebesar (Rp 450.000.000,00) oleh perusahaan besar ini. Di sini saya bahagia dengan keluarga saya hari ini karena ibu Anthony yuliana telah memberi saya pinjaman, jadi saya bersumpah pada diri sendiri bahwa saya akan terus bersaksi di internet tentang bagaimana saya menerima pinjaman saya, saya pikir orang lain juga saksi dan kreditur yang sama . Apakah Anda memerlukan pinjaman darurat? Silakan hubungi ibu segera melalui e-mail: (anthony.yulianalenders@gmail.com) Anda juga dapat menghubungi mereka melalui BBM INVITE {DC0030C8}
    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (yullyeva321@gmail.com)

    BalasHapus
  164. Halo,
    Ini untuk menginformasikan kepada masyarakat umum bahwa Ny. Morgan Erica, pemberi pinjaman swasta telah membuka peluang keuangan bagi semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan dapat dimengerti. hubungi kami hari ini melalui e-mail sehingga kami dapat memberikan syarat dan ketentuan pinjaman kami di: (morganerica007@gmail.com)

    BalasHapus
  165. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang CREDIT UNION DAYA LESTARI di salah satu blog saya menghubungi CREDIT UNION DAYA LESTARI konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email:::(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
    dia BBM INVITE:{D8980E0B}
    Calls Only ::{+12542276869}
    WhatsApp Only::{+33753893351}

    BalasHapus
  166. Saya Widya Okta, saya ingin memberi kesaksian tentang karya bagus Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan sebagian lain dari kata tersebut, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman yang curang di sini di internet, tapi mereka tetap asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya yang saya jelaskan situasi saya, kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang andal yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM dengan tarif rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam melakukan proses pinjaman, Anda juga bisa menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah terpenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sesuai kesepakatan dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus
  167. Hari yang baik,
    Nama saya Yully Eva, saya dari Indonesia. Saya ingin memberi kesaksian tentang kreditur yang baik yang menunjukkan kepada saya terang setelah dia diakui oleh dua kreditor internasional yang berbeda di Internet, semua berjanji untuk memberi saya pinjaman setelah mereka membuat saya membayar banyak pajak dan mereka tidak memberi saya apa pun dan tidak memiliki hasil yang positif. Saya telah kehilangan uang hasil jerih payah saya dan itu total (8,000,000 juta). Suatu hari saya menjelajah internet tampak bingung dan frustrasi, lalu saya menemukan kesaksian dari seorang wanita yang juga ditipu dan akhirnya dikaitkan dengan kredit yang sah dan dapat diandalkan Ny Anthony yuliana (anthony.yulianalenders@gmail.com) di mana dia akhirnya mengambil pinjaman, jadi saya memutuskan untuk menghubungi perusahaan pinjaman yang sama dan kemudian saya menceritakan kisah saya tentang bagaimana saya dirampok dari dua kreditur berbeda yang tidak lebih dari sekadar memberi saya rasa sakit. Saya menjelaskan kepada mereka melalui email. Mereka mengatakan kepada saya untuk berhenti menangis karena saya akan mengambil pinjaman dari perusahaan mereka dan juga membuat pilihan yang tepat dengan menghubungi mereka. Saya telah menyelesaikan formulir pinjaman dan saya telah melakukan semua yang saya minta dan saya mendapat pinjaman sebesar (Rp 450.000.000,00 juta) setelah saya melakukan pembayaran untuk asuransi pinjaman dan biaya transfer, oleh perusahaan besar ini. Di sini saya bahagia dengan keluarga saya hari ini karena kreditur Anthony yuliana telah memberi saya pinjaman, jadi saya bersumpah pada diri sendiri bahwa saya akan terus memberi kesaksian di internet tentang bagaimana saya menerima pinjaman saya, saya pikir orang lain juga saksi dan kreditur yang sama. . Apakah Anda memerlukan pinjaman darurat? Hubungi ibu segera melalui e-mail: (anthony.yulianalenders@gmail.com)
    BBM INVITE (E37F9BCC)
    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (yullyeva321@gmail.com)

    BalasHapus
  168. Saya Ny. Pertiwi Gesang dari Pangkal pinang Indonesia, ini email saya jika Anda ingin menghubungi saya: pertiwigesang@gmail.com. Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang platform ini tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman sebesar 90 jt untuk modal ventura dari pemberi pinjaman yang sah karena, saya telah jatuh ke dalam utang dan saya telah mencoba untuk meminjam uang dari bank dan pemberi pinjaman online tetapi saya selalu gagal dan saya bahkan scam dan kehilangan Rp7 juta saya menjadi bosan hidup sampai saya melihat kesaksian ibu Ashraff Nabilah di platform ini tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Rika Anderson Loan Comapny, dan saya bisa mendapatkan alamat email mereka dan saya menghubungi mereka, seperti Saya menjawab CEO, Mrs. Rika Anderson, minggu lalu, saya mengajukan pinjaman dari mereka dan saya terkejut, pinjaman saya disetujui dan setelah 28 jam aplikasi saya, jumlah Rp250.000.000 ditransfer ke akun saya. Saya ingin menyarankan semua orang untuk mencari perusahaan pinjaman yang sah untuk menghubungi Ms Rika Anderson, CEO Rika Anderson Loan Comapny melalui email ini: rikaandersonloancompany@gmail.com Whatsapp: +19147057484 dan dapatkan pinjaman.

    BalasHapus
  169. Apakah Anda seorang pria atau wanita bisnis? Apakah Anda dalam kekacauan keuangan atau apakah Anda memerlukan dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memulai Skala Kecil dan usaha menengah yang baik? Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah dan Anda kesulitan mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya ?. Pelamar yang tertarik harus Menghubungi kami melalui email: BBM INVITE: {D8980E0B}
    WhatsApp Only: {+ 33753893351}
    Email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

       Pinjaman kami diasuransikan dengan baik untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami, Tujuan utama kami adalah untuk membantu Anda mendapatkan layanan yang layak Anda dapatkan, Program kami adalah cara tercepat untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan dalam sekejap. Kurangi pembayaran Anda untuk mengurangi beban pada pengeluaran bulanan Anda. Dapatkan fleksibilitas yang dapat Anda gunakan untuk tujuan apa pun mulai dari liburan, pendidikan, hingga pembelian unik. Pelamar yang tertarik harus Menghubungi kami melalui email: BBM INVITE: {D8980E0B} WhatsApp Only :: {+ 33753893351}
    Email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

       Kami menawarkan berbagai layanan keuangan yang meliputi: Perencanaan Bisnis, Keuangan Komersial dan Pengembangan, Properti dan Hipotek, Pinjaman Konsolidasi Utang, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Pribadi, Pinjaman Pembiayaan Rumah dengan tingkat bunga rendah sebesar 1,00% per annul untuk perorangan, perusahaan dan badan perusahaan. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga Anda dan miliki rumah impian Anda juga dengan skema Pinjaman Umum kami. Pelamar yang tertarik harus Menghubungi kami melalui BBM INVITE: {D8980E0B}
    WhatsApp Only :: {+ 33753893351}
    Email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    BalasHapus
  170. Saya Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan Tuhan yang baik dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara.
    Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan kredit palsu di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6 kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan seorang teman saya yang saya jelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapatkan pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM pada tingkat rendah 2% dalam 24 jam yang saya terapkan tanpa tekanan atau stres. Jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam proses pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka, Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah membayar pembayaran cicilan bulanan seperti yang disepakati dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya baik Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus
  171. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti, seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan negara berlipat ganda, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman internet. Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan penipu dan penipu, ada banyak kreditor kredit palsu di internet dan beberapa di antara usaha asli dan nyata,

    Saya ingin memberikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH menuntun saya ke pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit online asli yang tidak akan menambah rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapat Pinjaman online, kami meresmikan masalah ini dan ia menceritakan kisah tentang seorang wanita bernama Ny. ELINA JOHNSON yang merupakan CEO dari ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

    Jadi saya dan suami saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan suku bunga rendah 2%, tidak mengurus usia saya, karena saya mengatakan apa yang ingin saya bangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

    Itu tidak berakhir di sana ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda tentang cara berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut dalam hidup Anda lagi.

    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa agar ALLAH memberkatinya untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

    BalasHapus
  172. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Budiwati Permata, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirimkan dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan berjanji ini dan itu, orang-orang menganggur, saya sarankan Anda semua harus sangat berhati-hati

    beberapa bulan yang lalu, saya tegang secara finansial dan sangat membutuhkan pinjaman untuk mendapatkan bisnis saya kembali, saya tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya Dian Pelangi yang merujuk saya kepada pemberi pinjaman yang sangat bisa diandalkan bernama Christabel's Missan ibu yang baik, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan 800 juta dalam waktu kurang dari 20 jam tanpa tekanan atau tekanan dan bunga hanya 2%

    Saya terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya gunakan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, silakan hubungi ibu yang baik melalui email: christabelloancompany@gmail.com

    dan dengan rahmat Tuhan dia tidak akan mengecewakanmu mendapatkan pinjaman jika kamu memegang perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: permatabudiwati@gmail.com
    dan teman saya Dian Pelangi yang memperkenalkan saya dan memberi tahu saya tentang Ms. Christabel, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ms. Christabel, Anda juga dapat menghubunginya melalui email: (lianmeylady@gmail.com) sekarang,

    yang akan saya lakukan adalah mencoba memenuhi pembayaran pinjaman bulanan saya yang saya kirim langsung ke akun ibu Christabel. Anda masih dapat menghubungi ibu yang baik, What'sApp Number +15614916019

    mohon bijaksana dan semoga Allah membimbing kita semua

    BalasHapus
  173. Saya Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan Tuhan yang baik dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara.
    Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan kredit palsu di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6 kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan seorang teman saya yang saya jelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapatkan pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM pada tingkat rendah 2% dalam 24 jam yang saya terapkan tanpa tekanan atau stres. Jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam proses pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka, Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah membayar pembayaran cicilan bulanan seperti yang disepakati dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya baik Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus
  174. PENAWARAN ISTIMEWA!!!
    Sebagai para profesional di bidang keuangan, kami menawarkan berbagai layanan kepada individu, bisnis, dan perusahaan. Setelah melayani komunitas keuangan, kami memahami tujuan keuangan saat ini. Kami bekerja dengan bisnis kecil, menengah, dan besar, individu dan perusahaan untuk membantu mereka memulai atau memperluas wilayah baru. Mulai bab selanjutnya sekarang. Kami adalah spesialis dalam:

    PINJAMAN BISNIS
    * PROGRAM PINJAMAN KOMERSIAL
    *PINJAMAN PRIBADI
    * PINJAMAN NYATA NYATA
    * FIX N PINJAMAN FLIP
    HUTANG KONSOLIDASIAN HUTANG
    * PROGRAM Pinjamkan INVESTOR DAN LAINNYA ..

    Kunjungi kami dan lihat bagaimana kami dapat membantu Anda. Hanya Pertanyaan Serius! Email @: capitalsourcefinancellny@gmail.com
      atau WhatsApp: 1 213 433 3059

    BalasHapus
  175. Halo, semuanya, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan menjadi wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan kesulitan keuangan,

    Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari kreditur online yang sah dalam kredit dan tidak akan menambah rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk meminta saran kepada teman saya tentang bagaimana cara mendapatkan pinjaman online, kami membicarakannya dan kesimpulannya adalah tentang seorang wanita bernama Mrs. Maria yang adalah CEO Maria Loan. Perusahaan

    Saya mengajukan jumlah pinjaman (900 juta) dengan suku bunga rendah 2%, sehingga pinjaman yang disetujui mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan untuk transfer. pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu hanya lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memerintahkan pemberi pinjaman saya dengan kredit saya yang sebenarnya, yang dapat memberikan hati saya harapan.

    Terima kasih banyak untuk Ms. Maria karena telah membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. Maria dengan baik melalui E-mail (mariaalexander818@gmail.com) ATAU Via Whatsapp (+1 651-243 -8090) untuk informasi lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda,

    Jadi, terima kasih banyak telah meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar Tuhan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Nama saya adalah kabu layu, Anda dapat menghubungi saya untuk referensi lebih lanjut melalui email saya: (kabulayu18@gmail.com)
    Terima kasih semua.

    BalasHapus
  176. Halo pemirsa di seluruh dunia, Ada kabar baik untuk Anda semua hari ini dapatkan kartu ATM Kosong Anda yang berfungsi di semua mesin ATM di seluruh dunia. Kami memiliki program khusus kartu ATM yang dapat digunakan untuk meretas mesin ATM, kartu ATM dapat digunakan untuk menarik di ATM atau geser, di toko dan POS. Kami memberikan kartu ini kepada semua klien yang tertarik di seluruh dunia, Kami memberikan Kartu ATM Kosong. Apakah Anda ingin menjalani kehidupan yang baik yang dianggap ilegal, cara termudah untuk menjadi jutawan. itu juga memiliki teknik yang membuat CCTV tidak mungkin mendeteksi Anda dan Anda hanya dapat menarik sejumlah $ 5.000 Dolar dalam sehari di Mesin ATM juga tersedia saat pengiriman tunai. Kami memberikan hingga $ 10.000,00 hingga $ 1.000.000,00 Dolar Dengan layanan peretasan jaringan kami. Kami dapat Memulihkan semua uang Anda yang hilang ke Bitcoin dan mata uang Crypto lainnya, penipuan hipotek / realestate, dan ICO palsu dalam waktu 48 jam atau kurang. (Thomas Freddie Hackers) bekerja sama sebagai tim untuk melacak & memulihkan dana kembali dari PENCIPTA internet yang paling sulit. CATATAN!! Kami telah menerima laporan memilukan yang tak terhitung jumlahnya dari penipu terkenal dan kami berhasil memulihkannya kembali melalui kontak thomasunlimitedhackers@gmail.com

    Hubungi kami di ((Pemulihan Biner. Kelas Universitas. Menyeka Catatan Kriminal, Peretasan FB & IG, Telegram, Muatan & Peretasan Telepon)) membatasi kami dengan pekerjaan Anda & izinkan kami memberi Anda hasil positif dengan keterampilan peretasan kami. Kami bersertifikat dan privasi Anda 100% aman bersama kami. Jangan khawatir lagi tentang masalah keuangan Anda, Jika Anda membutuhkan layanan peretasan cyber lainnya, kami siap membantu Anda kapan saja, kapan saja, jadi hubungi kami melalui Alamat Email kami: thomasunlimitedhackers@gmail.com

    Salam
    THOMAS FREDDIE HACKER TANPA BATAS
    Kirim email ke thomasunlimitedhackers@gmail.com
    Telepon / SMS: +1 (985)465-8370
    Motto: Kami menawarkan layanan tercepat dan terpercaya

    BalasHapus