Selasa, 23 Desember 2008

Bermasalah dengan Prudential

Gw baru aja ikutan asuransi-nya prudential tapi entah gw yang kurang sabar atau prudentialnya yang emang nyebelin.. Pertama kali gw daftar prudential itu Oktober lalu, pas di kantor gw lagi ada bazar ramadhan gitu,, dan disanalah gw bertemu dengan orang prudential.

Sebenernya bukan karna marketingnya yang buat gw tertarik untuk bikin asuransi, tapi emang pas banget gw lagi emang mau bikin asuransi.. dan kayaknya pas aja gitu. ‘pas lagi mau bikin, pas ada yang nawarin’. Secara gw orangnya ga mau repot (repot?? ya iya laahhh.. kantor gw di jakarta, gw tinggal di bogor, dan akses untuk ngurus2 segala sesuatu itu kayaknya harus pake ribet - naek angkot dan segala macem kemacetan di jakarta) yah gw bikin lah si prudential itu.

Dari pertama mau bikin asuransi itu, temen kantor gw dah bilang kalo dia itu takut si orang ini ngga bener ngurusnya.. dia mo bikin ama agennya temennya aja, karna udah dipercaya dst dsb.. Gw?? karna gw menghargai usaha si agen gw ini (secara marketing gitu loh… gw tau deh kalo marketing itu kebanyakan by target) akhirnya gw pilih bikin ama dia (si agen gw, red) dan temen gw bikin ama agen temennya itu.

kejadian menyebalkan #1
Karna pembayaran pertama SEBAIKNYA dilakukan melalui bank permata dan harus di fax pula buktinya ke prudential, akhirnya gw menyusahkan seorang teman untuk membayarkan tagihan prudential gw dan mem-fax-kannya.. Mungkin gw salah juga karna setelah di fax, gw ga sms ke agen gw kalo gw udah transfer.. Gw transfer tanggal 9, kemudian tanggal 21 gw di telpun ama agen gw dan bilang bahwa gw belum bayar transfer dan dia belum bisa proses dan gw disuru fax ulang.. (dan bukti pembayarannya dah entah kemana Oh GOD!)

Sore itu, gw langsung ngorek2 tempat sampah berkali2 (paginya gw buang kertas2 dari tas gw soalnya, secara tas gw terkumpul kertas2 - ada bukti tarikan ATM, ada karcis peron, ada coretan2 ga penting…). Yang bikin gw, bete emang si prudential ga bisa ngecek ke bank-nya dan liat nomer polis gw berapa dan udah bayar apa beluuumm.. berkali2 gw bilang, “emang ga bisa dicek apa ke banknya kalo saya dah bayar apa belum.. kan itu rekeningnya prudential.. kalo saya yang minta liatin ya ga bisa atuh.” And they say it can’t be done.. pokoknya gw harus fax ulang TITIK!. Dan akhirnya dengan bermuka tebal dan berkuping tebal, temen gw yang baik hati ini meminta bukti pembayaran gw ke bank tempat kita membayar dan mem-fax ulang. Tentu saja dengan ocehan mara2 dari si mbak2 petugas bank :P

Dan sodara2, gw dapet bukti pembayaran gw dong.. dikirim dari prudential tertera tanggal SEMBILAN.. mereka bisa ya ngirimin gw bukti pembayaran, tapi mereka ga bisa ngecek gw udah bayar apa belum.. Atau bukti pembayaran itu juga dari hasil fax-an gw?? kalo gitu sistemnya ancur banget dong!

kejadian menyebalkan #2
Dah lewat hampir sebulan nih gw belum dapet polis gw.. dan tagihan prudential bulan berikutnya dah sampe di rumah gw… Dan pas gw tanya temen gw, dia udah dapet dong polisnya.. sementara dia ngurus itu baru 2 minggu yang lalu.. gw sms dong agen gw.. nanya-in polis gw.. ga dijawab.. sampe akhirnya gw harus nelpun dia. Dan dia berkata “oh ada masalah disininya (dimananya gitu gw juga ga jelas), maaf ya maya”.. Gw cuma bisa ngedumel dalem ati ‘Kog bermasalah terus ya? ga bisa apa lancar2 aja??’

kejadian menyebalkan #3
Dua hari setelah gw nelpun yang kemaren, gw nelpun lagi si agen gw, nanyain gimana polis gw dan dia bilang “percetakannya bermasalah belum bisa.. saya usahakan minggu ini” okay.. gw masih bisa ngomong pelan walo keknya dah nyesek.. Sorenya orang prudential nelpon gw dan menjelaskan ini itu dan ini itu dan bilang polis gw ga bisa jadi minggu ini DAN SEBAIKNYA gw bayar dulu tagihannya daripada nanti jadi freeze dst dsb..

Gw ga suka!! gw belum dapet polis gw, dan gw udah ditagih suru bayar lagi.. bukti gw polis gw udah diterima aja ga ada.. Gw butuh tau.. gw butuh baca polis gw! Huh.. kalo masih ada kejadian menyebalkan yang lain.. mending gw tutup aja deh.

100 Comments
11/15/07
Author: yay!

ih!
11/16/07
Author: paydjo

cup … cup … cup …

* masih gag dong angsuran-si *

Kalo angsuran-rumah dong ga mas haris ?? :P

11/16/07
Author: podelz

wakakkak…. sabar, mereka kan karena target :P
12/08/07
Author: Kristiono

Wah, itu sih yang salah bukan asuransinya mbak. Mbak yang salah pilih agen. Kalau agennya seperti itu, jika suatu saat nanti akan urus klaim, mbak akan jadi repot… :)
01/18/08
Author: Nicholas Iskandar

Wah…gawat juga yah mbak…memang kalau sampe 3 kali bt juga.
kejadian pertama :
memang seorang agent tidak akan bisa proses aplikasi ketika bukti setoran dari nasabah belum disertakan dalam pengajuan. Setelah bukti setoran disertakan, aplikasi akan diajukan dan di proses oleh Prudential. Oleh sebab itu, mbak bisa terima bukti pembayaran. Seharusnya baik calon nasabah maupun agent melakukan ‘follow up’.

kejadian kedua dan ketiga:
memang kejadian seperti ini kadang terjadi…calon nasabah sudah diterima oleh Prudential, tagihan berikutnya sudah dikirim, tapi polis belum diterima. Hal ini bisa disebabkan antara lain, ketika pengajuan, ada kesalahan pengisian form atau kurangnya informasi sehingga keseluruhan proses terhambat. Ketika terhambat, aplikasi ini masuk dalam status ‘pending’, dan untuk menghilangkan ‘pending’ ini, agent harus melengkapi segala kekurangan yang ada.
Setelah semua ‘kekurangan’ dilengkapi, baru aplikasi ini diproses lagi. Tentunya hal ini akan membutuhkan waktu dibandingkan teman mbak yang sudah jadi dalam 2 minggu,
Solusinya..mbak harus minta agennya untuk follow up lagi ke Prudential. Dan mengenai tagihan berikutnya, setelah tanggal jatuh tempo, ada masa tenggang ( grace period ) selama 45 hari untuk melakukan penabungan berikutnya, sehingga mbak ga perlu terlalu buru2 untuk nabung berikutnya.. yang penting ingat saja…jangan sampe telat menabung melewati grace period tsb, karena rekening mbak akan langsung ‘lapsed’ / batal. Sayang kan udah repot2 ajuin, minta cetak ulang bukti, gono gini…dibatalin.

Karena diluar sana pasti ada orang yang kepengen banget masuk asuransi…tapi mungkin sudah tidak memungkinkan atau tidak bisa masuk lagi. Mumpung mbak sudah diterima..hargailah…

nick
nicholas.iskandar@gmail.com
03/10/08
Author: pungky

salut untuk mas nick, salam kenal dengan mba maya
03/11/08
Author: Dree Numero

Wakh..pdhl sy baru ja mo ikutan asuransi prudential…, jadi kurang yakin neh..
Ada yg bisa yakinin gw?..please..
03/11/08
Author: Cin Loi

Saya adalah agent SequisLife, mungkin bisa menjadi pilihan alternatif buat rekan-rekan yg sedang mempertimbangkan untuk memiliki produk asuransi+investasi (unitlink).

Jika tertarik utk diskusi lebih lanjut, silakan hub sy via email: cinloi@yahoo.com atau hp: 0815-8304215

Terima kasih buat perhatiannya

Salam
Cin Loi
03/28/08
Author: adi

saya adalah agent di prudential, dan dari cerita yang mbak tulis di atas, saya bisa menjamin bahwa itu bukan salah dari prudential, tetapi dari agent yang tidak berkompeten
buktinya teman anda mendapatkan polishnya dalam waktu 2 minggu

dan mas/mbak dree numero
anda dapat langsung datang ke kantor prudential terdekat dan minta di jelaskan manfaat yang anda dapatkan di prudential, kemudian silahkan anda melakukan hal yang sama dengan perusahaan asuransi lainnya…
saya percaya anda akan menemukan yang terbaik
jangan lupa di tanya return % nya yah,

soalnya sebelumnya saya di telp agent asuransi lain yang mengatakan bila dalam jangka waktu 10 tahun saya tidak kenapa-napa, maka duit saya akan dibalikkan sebesar 110%

dan karena saya agent di prudential, saya dapat menjamin prudential memberukan return % yang jauh lebih besar

tetapi mas/mbak lebih baik mengadakan penelitian tentang keuntungan masing2 asuransi yang ada di indonesia, teliti sebelum memutuskan ingin masuk ke asuransi mana, karena asuransi dapat di ibaratkan “istri” yang akan menemani perjalanan hidup anda

sekian masukan dan pemberitahuan dari saya
jika anda tertarik untuk mengetahui informasi prudential, saya siap membantu anda:
adisoegiarto@yahoo.com
081...
03/30/08
Author: didit

duh emang asuransi itu apalagi yg namanya marketing agen dll…bajingan semua..cuma ngejar komisi doang. ga bisa bantu kita. baru daftar aja susah..gimana nanti klo mau klaim. lebih baik di batalin dan cari yg udah di kenal ama sodara temen atao sapa gitu..yag dah pengalaman dgn baik.

kalo emang masih ragu mending tabung aja deh duitnya ga usah di kasi ke asuransi..sama aja ngasih ke mafia
04/01/08
Author: Iwan Surjadi

Mbak Maya,
kejadian yang dialami mbak Maya mungkin persentasenya kecil sekali, karena sejauh ini yg saya alami ketika saya masih menjadi nasabah Prudential saja dan ketika akhirnya saya tertarik untuk terjun menjadi Personal Advisor Prudential adalah karena prosesnya yg tidak ribet dan proses klaim yang relatif cepat dibandingkan produk kompetitor. Kinerja Investasi Prulink juga Yahud punya tahun 2006 bahkan mencapai 57,8% untuk Prulink Rupiah Equity Fund.

Mungkin sebaiknya memang dimana2 kalau kita kirim uang, buktinya kita simpan just in case ada error atau butuh konfirmasi. Tetap pake Prudential aja Mbak.. wong lima tahun berturut2 jadi Nomor 1 di Indonesia (bukti bisa dilihat di majalah SWA, InfoBank dan Investor)

Untuk Mas Dree,
kalau mau saya terangkan manfaat PruLInk bisa contac saya via email di isur72@yahoo.com atau di HP. 0812-8019613.

wassalam,
Iwan
04/03/08
Author: gregorio

iy mbak,yg salah bukan prudentialnya tapi agennya ya kurang komunikasi sama mbak.saya agen baru kejadian kaya gitu mungkin karena mba yang belum sepenuhnya percaya ama prudential.prudential number one loh mbak
04/05/08
Author: Yusmin

salam kenal..
maaf saya baru membaca keluhan dari mba..

kebetulan saya adalah manager di Prudential,
lalu sekarang bagaimana kelanjutannya mba??
dari bulan okt-apr sekarang uda ada sekitar 6 bulan lho….
apakah sekarang mba terus melajutkan atau memberhentikan manfaatnya??

jika mau menghubungi saya bisa lewat email di bawah ini…

email saya : yusmin_joe@hotmail.com
senang bagi saya untuk bisa membantu nasabah Prudential seperti mbak Maya…
:)

Oh sudah beres kog mbak..makasih ya

04/22/08
Author: Arif Rahsia Gumelar

Klo udah ada tagihan berarti asuransinya udah berlaku, klo masalah polis belon jadi mungkin karena sekarang Prudential lagi kebanjiran nasabah, kan dari tagihannya tau No Polisnya berapa? telpon aja ke Call Centrenya Prudential tanyain tentang No Polis tersebut, trus kenapa Polisnya belon jadi ini No Call Centrenya : 0-800-15-25-25-25. Atau kalo mau nanya2 and nanya ama saya juga boleh email : dayax_abdurahman@yahoo.com
04/26/08
Author: Robert

allow mas..
itu bukan karena PRUDENTIAL’a tapi karena agent tidak bekerja dengan integritas maka’a kalo cari agent jangan sembarangan ntar mas yang repot :D
corie,cuma kasih masukan ^^

Eh aku bukan mas, aku mbak :D

05/09/08
Author: hartanto

sabar…sabar…sabar…mbak maya. kalau udh nyemplung jgn buru naik, Berenang dulu nikmati hangat dinginnya air kolam. Setelah cukup puas silahkan naik. Semoga Mengerti & Bermanfaat. Sukses Selalu.
05/23/08
Author: BUDI TARUMA

KALO MBA,,,,BUTUH AGENT YANG BISA SERVICE SETIAP WAKTU MBA BISA HUBUNGI SAYA DI 08161970212……SAYA PASTI BANTU SERVICE POLIS MBA ASALKAN DA YANG BUKA POLIS MELALUI SY DAN SY AKAN SERVICE POLIS MBA,,,,,JUGA…..ITUNG2 SY DAPET NASABAH BARU DAN SEKALIN SERVICE POLIS NASABAH LAMA…….TKS
05/24/08
Author: LIU DJUN KHIONG

Saat kita jatuh sendiri, kenapa menyalahkan orang lain ? he…
05/29/08
Author: Yozar

Kalo menurut saya, lebih baik ketika mau berasuransi lebih baik lihat dulu kebutuhan anda, jgn asal “deal” karena iming2 bunga menarik, karna unit link memiliki resiko investasi yg tinggi. Jadi sekali lagi !!!! berasuransi, bukan nurut aja apa yg dikatakan para agennya yg sering push produk (target nutupbulan ini), tapi kembali lagi ke kebutuhan utama calon pengambil asuransi, jgn lupa ketika anda memutuskan salah masuk asuransi, anda akan mengalami kerugian ketika anda hendak menutupnya. saya juga bingung kenapa calon nasabah mau2 aja disodorin fotocopy proposal yg asal2 an dan percaya kata si agen “ini produk Baguz” dan kita sebagai calon nasabah mau2 aja ngikut setor duit ke perusahaan asuransi (closing). TIPS utk calon nasabah: ketika anda ditawari asuransi yg kesannya asal2an dan push produk saya harap anda pikir lagi, karena pada awalnya saja mereka uda begitu, apalagi nanti kalo anda mau ngurus claim, saya jamin agen tsb berusaha lari dari tanggung jawabnya. TIPS utk agen asuransi: Mbok ya o, agen2 yg nawarin produk tuh profesional, jangan sekedar bawa lembaran fotocopian produk, tapi bawa material yg mendukung perusahaan anda dan biarkan calon nasabah memilih produk yg perusahaan anda punyai sesuai dengan kebutuhan nasabah, bukan sistim push produk asal2an. bagaimanapun juga para agen harus sadar, prioritas agen adalah menjadi konsultan solusi keuangan sebuah keluarga, bukan orang yg paksain produk ke calon nasabah yg belum tentu perlu dengan produk tsb. tau2 dateng bawa proposal udah jadi. Agen adalah KONSULTAN PROFESIONAL bukan SALESMAN KACANG.
06/02/08
Author: Eligiust Eka

NUmpang tanya yah….
aq mw ikut prulink(ass+investasi ktnya) neh…d twrin ma sodara ndiri,jd sungkan kl gk ikut…
pertanyaanQ sih simple..:
1. Prulink ini kira2 terpercaya gk sih?(cara claimnya gpg ato gk,dana murah kluar ato gk)
2. (sebenarnya pertanyaain yg ini agak aneh sih tp kl gk aq tanyaain jd aneh juga…)
Duit yg Q investasikan entarnya bakalan diapain?
kl d bank sih jelas,d pinjamkan ke orang laen atau d tabungkan lagi ke BI
tktnya entar jdna money laundry neh..^^
Thx all…Gbu

:hi:
1. Aku belum pernah claim eka, jadi aku ndak tau
2. Setauku uang yang di investasikan ya disalurkan di saham.. biasanya sih di masukkin ke perusahaan2 gitu (beli saham perush).. contoh perush rokok.
Eka, harusnya kamu ngerti dulu, jangan asal ikut. kalo kamu nggak tau dan kamu merasa rugi kan kasian di kamunya juga. coba deh tanyain lagi sejelas2nya ke sodara kamu itu..
BGU too ^_^

06/03/08
Author: Eligiust Eka

TQ BGT Sarannya yah…
Sbnrnya sih iseng2 inves kecil2 an..drpd duitnya diem…lg an bunga d bank kecil sih….
kn enak jg,dpt ass+invest lg…
BTW…kl ad bunga yg lbh gede drpd Prulink yg invest brtw yah…
Sekali lg Makasih BGT
Gbu ^^V
06/05/08
Author: Mariana

No Comment… “maaf sy tidak akan mengomentari apapun”

Saya agent Prudential berlisensi AAJI.
Saya siap membantu anda untuk masalah yg berhubungan dgn Prudential dgn sukarela iklas.
Karena misi saya di Prudential adalah ingin menolong org lain melalui asuransi, krn diri saya sdh tdk bisa di tolong utk mempunyai asuransi.
Dan saya tau bahwa biaya RS skrg tdk lah murah.
Silahkan hubungi saya:
“Mariana Sulistyo”
0856.1052799 / 021.68018175
email: meyshin@yahoo.com
Sekian dan terima kasih sebelumnya.
06/17/08
Author: suito

hmmm.
menurut gua.
tanggal bayar 9, difax ulang sekitar tanggal 21 itu udah makan waktu 1/2 bulan lebih. bagusnyanya si data di kumpul lengkap baru di kirim, karena jika terjadi hal seperti itu biasanya polis bisa telat keluar.

sedangkan mengenai telat ampe 2 bulan baru keluar, saya juga pernah mengalaminya kira kira di bulan oktober 2008, karena masalah penggantian percetakan. tapi sekarang dah cepat lagi kok

tapi gua tetap sarankan bayar, supaya polis kita gak keburu lapse, kan yang penting kita ada terima bukti pemayaran asli dari prudent. gitu lho
06/19/08
Author: Kemal Arief

sepertinya masalah udah selesai ya. syukurlah lah mbak.

untuk Dree Numero, yang ngak yakin sama PRUDENTIAL, anda bisa hubungi saya di pru.kamal@yahoo.com saya akan membantu anda dengan segala keihlasan dan senang hati.

buat didit, apa maksud anda ???????
06/21/08
Author: ichan

waduh….kasian banget si mbak ya,udah jatuh ketimpa tangga lagi..udah di tipu ama agen,jelek2in asuransi lagi …..wah kasian banget……mendingan si mbaknya gk usah ikut nabung di asuransi lagi deh.daripada di tipuin lagi.saran saya mendingan si mbaknya buat perusahaan asuransi sendiri aja.mungkin bisa lebih bagus dari asuransi manapun.kalau asuransi mbak udah bagus, baru deh mbak promosiin di situs ini lagi. :)

Loh kenapa jadi masnya yang sewot? saya cuma berbicara tentang apa yang saya alami kog..
atau anda merasa ya anda agen yang seperti itu?

06/24/08
Author: Adi

well, kalau memang mbak masih membutuhkan konsultasi bisa menghubungi saya melalui email adisoegiarto@yahoo.com
atau hotline 24 jam hp saya 081 380 331130

walaupun mbak bukan nasabah saya, tetapi kalau ada keluhan maupun pertanyaan saya bersedia melayani mbak.

@eligiust eka
dan saya hanya ingin menyampaikan , bahwa produk unit link sendiri amsih di pimpin oleh prudential sendiri. prudential adalah pelopor unit link, yang kemudian di ikuti oleh preusahaan2 kompetitor prudential

kalau di dunia air mineral , prudential ibaratnya aqua.. atau kalau di dunia prebiotik prudential ibaratnya yakult.
1.unit link sangat terpercaya dan aman…
2.uang yang di tabungkan akan di kelola oleh prudential asset management yang berpusat di hongkong. uang tersebut akan di putar agar nilai tunai yang di miliki nasabah dapat terus bertambah

berikut ini adalah kejadian aktual return % yang ada di prudential

sejak diluncurkan : 31,20%
thn 2003 : 65,93%
thn 2004 : 58,01%
thn 2005 : 14,41% (pada saat ini harga minyak dunia naik 2x lipat, prudential masih bisa mempertahankan bunganya di 14,41% yang masih lebih tinggi dari pada bunga bank, sedangkan perusahaan kompetitor prudential ada yang bunganya 1%++ bahkan ada yang minus)
thn 2006 : 57,80%
thn 2007 : 49,40%

dan saat ini harga unit di seluruh dunia lagi turun, dimana adalah saat yang paling bagus untuk investasi.
06/24/08
Author: Adi

maaf double post

hanya ingin menginformasikan bahwa, sangat penting untuk mengetahui kinerja perusahaan bagi para calon nasabah.

seperti yang saya posting di atas, return % di atas adalah aktual dan bukti kinerja prudential di tahun2 sebelumnya.

dan bukan hanya majalah bergengsi seperti investor, infobank dan swa yang memberikan penghargaan untuk prudential (bahkan berturut2)
menurut infoasuransi.com prudential masih yang nomor satu.

untuk lebih jelasnya slahkan buka di http://infoasuransi.com/index.php?option=com_content&task=view&id=133&Itemid=49
06/25/08
Author: Riri

Malem mba, aku liat tulisan mba serta komentar dari smua yang baca tulisan mba. Walaupun sebenarnya aku bukan dari agen prudential, tapi ya mungkin yg paling penting saat ini adalah komunikasi antara agen dan nasabahnya. Dan mungkin yang aku tangkap, si agen (yg mba maksud itu) tidak cekatan dalam hal pengecekan. Saya agen BUMIPUTERA. Walaupun baru satu tahun lebih aku jadi agen, aku banyak belajar dari artikel ato tulisan mengenai asuransi….
Memang BUMIPUTERA adalah Asuransi Indonesia Pertama…tapi BUMIPUTERA mencoba untuk bisa mensejajarkan dengan asuransi lain. Untuk bisa bersaing secara sehat dalam dunia asuransi yang ada di Indonesia :)

Bila mba ingin bertanya mengenai BUMIPUTERA…silahkan hubungi saya di email : dwinovs@yahoo.co.id atau telepon 0856-1969977
06/25/08
Author: distro

sebelum masuk asuransi, mesti dipelajari segalanya. jangan asal latah ikut2an. Pelajari profil company, rekrutmen agen2nya juga perlu diketahui. sekarang banyak pembeli yg jadi agen2 dadakan. dengan cuma sehari training. yg begini nih kadang komitmen pelayanan ke nasabah nya jelek. sering masa bodo kalo udah dapet mangsa. dan gak prof. tentang produk, juga mesti hati2, karena kebanyakn yg ditonjolin nilai plus nya, sementara nilai minus di tutupin. apa yg ditawarin Prudential sebenarnya produk yg bisa kita temuin diperusahaan asuransi laennya. cuma, karena nasabah yg rangkap jadi agen dadakan, trus image Prudential yg terus beriklan di media yg akhirnya bikin dia lebih dikenal. padahal siyyy, perusahaan asuransi laen juga pada punya. so… kritis dikit lah jadi konsumen.
06/28/08
Author: yay!

Hallo para agen2 asuransi.. lagi pada ngumpul yak? ikut dooong ngerumpinya. apa mau prospekin saya? uaheuaheriuaherih
07/05/08
Author: manusia@manusia

intinya gak usah ikutan asuransi ajah mba….manis di depan terus pas dibelakang, nya pait..meninggan nabung di BCA atau di MANDIRI ajah kayak sayah…
hehehhhehe :)
07/11/08
Author: wd miruansyah

Luar biasa,…. anda termasuk orang yang peduli,…tapi belum hati2… anda sudah tepat membeli produk ditempat yang tepat.
sebelum membeli pastikan apa tujuan si penjual terhadap anda…dari jawabannya kita bisa analisa.
07/12/08
Author: X AGENT PRU

PRuDENTIALAN ******* ******* ******* penipu berkedok perusahaan asuransi gue mantan agent pru da gue dah kuar karna mereka semua *******2 belegug yang gak bertanggung jawab ******* bener masa customer gue dah sureender tgl 3 juni ehh malah di okein tgl 17 pas dmana hari customer gue masuk jadi secara otomatis ke debet lah uang nya sebesar 2juta ke kartu kreditnya….dasar gemebel cari keuntungan hanya melalui penipuan seperti itu dan lagi waktu customer gue surrender yang deposito pru malahan mencari harga saham yang paling rendah alesaanya kmi akan mengerjakan dan memproses selama 14 hari ********!!!!!! dasar maling sia bisanya cemen cari duit melalui saham terendah .BUKTI bagi customer2 yang baca artikel gue coba lo org suruh surender TEST aja kita liat sapa yang mau bertanggung jawab dan lo org liat apakah duit yang mereka janjikan sesuai saat mereka menawarkan……posisi2 mereka UM=untung MENJILAT;AM=AKIBAT MENJILAT,SAM=SYUKUR AKIBAT MENJILAT.DASAR PRUDENTIALAN…mudah2an ada org pru yang baca artikel gue dan lapor ke bagian RO biar dibaca dan dijawan keluhan gue.WARNING!!!!!!!!! gue kasih lo orang WAKTU SAMPAI TANGGAL 20 ini jika pru tidak bertanggung jawab AKAN GUE BIKiN HEBOH DIKORAN KOMPAS SELAMA 3 HARI BERTURUT2 ATAS DASAR PENIPUAN!!!!!GUE GAK SEGAN2 GUE BERADA DI GEDUNG JAYA LT10.SO BUAT ORG2 PRUDENTIALAN TOLONG DIBACA BAIK2 WARNING GUE.JGN LO ANGGEP YAH SILAHKAN AJA TAKUT AMAT….GUE KASIH LIAT YANG NAMAYA ***** KLO LAGI SARAP KEK APA!!!!!! ******* LO PRUDENT ******* LO TUKANG TIPU ****** DAN BAGI YANG MUJI2 PRUDENT LO ORG ITU SEBENERNYA HANYALAH ORG2 YANG BEKERJA DI PRUDEN YANG BERGUNA UNTUK MEMPERBAIKI NAMA PRUDENTIALAN ITU.LO ORG GUE SUMPAHIN MATI MASUK NERAKA KARNA BISANYA CUMAN MAKAN DUIT ORG DOANG.

Maaf ya masnya.. kata2nya banyak yang di sensor :D

07/15/08
Author: suzanty

buset, ni orang pasti agen yang diterminated secara tak terhormat yah.
07/15/08
Author: suzanty

sebenarnya ngak kaya gitu kali. selama saya kerja jadi agen ngak pernah denger yang kaya gitu.
07/17/08
Author: Budimulia

Salam Kenal, Saya Budimulia dari Prudential juga .. Wah, ternyata menarik sekali perbincangannya dan banyak juga yang masih belum tau Asuransi yah … bahkan ada agen yang tidak maksimal .. Berarti tugas kami sebagai agen Prudential masih belum maksimal ya … Mohon maaf .. Kebanyakan orang hanya tau informasi setengah atau bahkan ga tau sama sekali terus menerima informasi yang salah atau disalah informasikan oleh orang lain (pihak lain yang memanfaatkan dalam kekeruhan). Akan lebih bagus jika menerima dan memperoleh informasi langsung dari yang berkompten atau lihat website yang ada. Di sini saya sampaikan, bahwa saya siap membantu memberikan edukasi tentang Perencanaan Keuangan yang Baik dan Benar untuk diri sendiri (Pensiun) maupun Keluarga (Beasiswa, Kesehatan , dll) bisa menghubungi di: 0815 408 87261 at anytime you feel free … Terimakasih.. May God Bless You all !!
07/17/08
Author: Budimulia

Oh .. iya … ini email yang bisa dihubungi: budimulia_prudential_jogja@yahoo.com

Thank you.
07/20/08
Author: hendra

wah,kalo gitu anda harus cari agent yg baik n jujur tuh biar bisa claim asuransi anda……..butuh info lengkap hubungi saya,……di 021...
07/20/08
Author: fenti

trus mba maya gmn kelanjutanna ama pruden? lancar ga apa msh da kendala?

No comments deh mbak fenti.. Yang jelas saya menyesal ikut prudential.. Ternyata rawat inap itu harus 2 hari (dimana ini tidak dijelaskan sebelumnya). Dan kebanyakan penyakit yang ditanggung itu penyakit2 yang semua orang ga mau deh punya penyakit itu (Pedahal dlu bilangnya apapun asal rawat inap pasti diganti). Saya kemaren operasi bedah mulut dan sayangnya itu tidak ditanggung. Jadi untuk klaim kamarnya yang 2 hari saja saya jadi males…

07/21/08
Author: radit

waduh mba itu mah salah pilih agen aja…emang di luar banyak agen yang ga bertanggung jawab so lain kali ati2 ya mending pake agen yang udah di recomend ama temen atw sodara aja..btw klo prudentialnya ok qo
07/21/08
Author: radit

buat mba fenti kalo untuk prumed(bkn kartu) untuk klaim emang harus 2 hari kan agennya udah ngejelasin..cuma kalo pake PHS(kartu) 1 hari aja juga bisa..thx
07/26/08
Author: ichan

heheheh……. aneh ni orang.kebanyakan prasangka jelek terus ama orang laen.teruskanlah usaha mu ya mbak.GBU
08/26/08
Author: lia

waduh M Maya Baca Komentar2 tentang prudential jadi miris, padahal ag br aja bikin 2 polis sekaligus GmN yach ????????????
09/02/08
Author: LONNI SLBN

saya adalah nasabah sekaligus agent prudential.permasalahan yang mbak alami itu murni kesalahan agent.saya selaku agent selalu bertindak profesionl,dalam memprsopek saya selalu memberitahu produk prudential dengan jujur,dan selalu memperhatikan kebutuhan nasabah saya. saya juga menjaga komukasi dengan para nasabah saya.
09/08/08
Author: djoe

wah, gmana nih. klau ribet gini gimana ngejalaninnya ya..
09/09/08
Author: Jefry Austin

Hari ini tgl 9-9-2008. Saya baru saja mau pergi ke kantor prudential yg ada di Jl. Adam Malik, Medan. karena saya ingin masuk asuransi + investasi. Mungkin karena separoh dari teman se kantor saya masuk prudential saya tambah tertarik dan ingin segera bergabung. namun setelah membaca komentar-komentar yang aku baca di atas, saya jadi ragu karena si prudential sendiri selalu melemparkan permasalahan nasabah di atas murni kesalahan marketing. kalo memang kesalahan adalah kesalahan marketing, berarti si prudentialnya juga jelek sama sekali karena marketingnya jelek-jelek, kurang terdidik dan asal jadi aja. saya jadi ragu dgn SDM si prudential ini. hati-hati teman-teman. ini kerap terjadi di perusahaan-perusahaan asuransi. kalo nasabah komplin si perusahaan akan melemparkan aibnya kepada marketing untuk membersihkan dirinya. Kerjam kan? hati-hati dgn prudentiallllllllllllllllll!!!!!!!!!!
09/11/08
Author: fie luv

hmmmm
saya juga nasabah + agen di prudential
untuk sementara waktu saya belum ada masalah…yang ada saya justru untung karena saya sendiri sudah pernah claim untuk prumed nya,,,dan tidak bertele2 sudah ditransfer ke rekening saya 14 hari krja saat di rawat di rs selama 3 hari.
selama saya jadi agen,,,saya pun mendapat komisi,,,jadi menurut saya PRUDENTIAL THE BEST
memang kadang manusia cuma bisa menyalahkan saat posisinya tidak di untungkan, tapi kalo mau bijak review dulu sebenarnya yang sudah dilakukan betul/salah….
kalau ada complaint yang tidak dibayar juga kita koreksi apa betul kesalahan dari pihak perusahaan?????????
kalau prudential persh yang menipu kenapa harus dinobatkan menjadi asuransi terbaik no 1 di indonesia selama 8 th berturut2,,,,boleh baca info nya di majalah infestor dan swa

Maaf mbak fie.. bukankah penilaian asuransi terbaik no 1 itu hanya dilihat dari berapa banyak yang konsumen dari sebuah perusahaan asuransi tsb, bukan dari item2 lainnya seperti kemudahan claim dst.. Kalo hanya dari jumlah konsumen saya rasa itu bukan penilaian yang objektif

09/11/08
Author: Jefry Austin

saya tidak menemukan adanya kesalahan dalam argumen saudara bahwa PRUDENTIAL THE BEST, no 1 di indonesia, bahkan no 1 di neraka pun saya tidak keberatan. Saya juga tidak merasa iri meskipun saudara telah meraih keuntungan sampai miliaran US Dollar. Karena saudara mengatakan bahwa saudara adalag agen dan nasabah. pertama, saudara pasti tidak akan mem-beraki (mengotori) tempat makan saudara bukan?. kami mengakui bahwa banyak kejujuran dalam diri prudential, tetapi tidak sedikit juga penipuan yang terkandung di dalamnya. kedua, sebagai nasabah sekaligus agen, tentu investasi anda akan lancar-lancar saja, karena tidak sulit dibayangkan sebuah perusahaan asuransi mem-beraki (mengotori) agennya sendiri. hancurlah dia kalo melakukan hal itu. jadi timbanglah secara objektif.

kepada nasabah yang telah menjadi korban prudential, ingatlah bahwa saudara hanya segelincir dari sekian banyak yang tertipu oleh prudential ini.

kepada yang mau masuk menjadi nasabah, tolong urungkan saja niat saudara. tidak perlu dipertimbangkan lagi. sepengetahuan saya, prudential ini berusaha memberikan komisi sebesar-besarnya kepada agen sehinggaa si agen yang tergiur dgn komisi itu menghalalkan segala cara untuk memprosfek orang agar cepat closing. prudential bukan mengutamakan nasabah tetapi si agen. kalo tidak percaya bandingkan saya dengan komisi dari perusahaan2 asuransi lain.

saya bukan nasabah dan juga bukan agen.
09/11/08
Author: Agustinus

apa yang dikatakan orang di atas ada benarnya. saya sudah bandingkan dengan perusahaan-perusahaan lain dan juga menelidiki sendiri bahwa. prudential memberikan komisi besar-besar kepada di agen dengan tujuan untuk merecrut agen2 dari perusahaan lain yg komisinya lebih kecil namun lebih memprioritaskan nasabah. dan juga agak si agen berjuang dengan menghalalkan segala cara termasuk penipuan demi yg namanya komisi. nasehat saya, kalo memang anda mau masuk asuransi, carilah perusahaan yg berpihak kepada nasabah bukan memanfaatkan nasabah untuk memperkaya perusahaannya seperti prudential.

saya tidak pernah tergitu dengan julukan dan periangkat suatu perusahaan seperti THE BEST, no. di indonesia. atau apapun namanya. itu bukan patokan. no satu menipu orang indonesia iya.
09/11/08
Author: Hari Suryana

wah, luar biasa komen2 yang di atas, saya turut prihatin dengan kejadian di atas, saya bukan agen maupun nasabah scara pribadi di prudential, tetapi adik gue jadi nasabah di prudential selama 3 tahun, dalam kurung waktu adik gue nabung, mengajukan klaim 2 kali, tetapi alhamdulillah semua berjalan lancar semua klaim hanya waktu 12 hari klaim keluar,btw kalo kita teliti dan amati di lapangan yang sebenarnya,kejadian diatas tidak hanya di prudential tapi di perusahaan asuransi lain misal kalo saya berkata jujur yaitu bumi putera dari tahun 1986 sampe tahun masa pembayaran berakhir pada tahun 1997, tabungan khusus untuk beasiswa tidak keluar sma sekali dan selain bumi putera ada lagi aig lippo yang mana banyak agent agntnya menipu para nasabah itu terjadi di indramayu dan cirebon,sedangkan indramayu khususnya saudara saya sudah nabung 3thun dengan masa pembayaran 10 tahun ketika masuk tahun ke 3 saudara saya mengajukan klaim tetapi kata Aig Lippo Mengatakan baru boleh di ambil pada tahun 10, itu artinya agent bekerja tdk jujur dan transparan dalam menjelaskan ke calon nasbah. korbannya da 14 orang tertipu oleh agent AIG LIPPO,kalau kita mau bertanya secara jujur, coba anda pelajari nasbah2 AIG LIPPO DAN Bumi Putera apakah mereka pernah tertipu oleh dua persahaan tersebut, maaaaaaaaaaaaaaaaaaaaf kalau yang baca koment gue adalah agent aig lippo dan bumu putera, jangan hanya menjelekkan satu perusahaan asuransi saja tapi saudara2 pelajari pengalaman nasabah dari perusahaan asuransi lain, ko kelihatannya hanya prudential aja yang di jelekin dong,kali2 2 perusahaan asuransi tersbut apakah anda belum pernah mengalami gagal klaim di perusahaan asuransi lain, semoga ini sebagi baham interopeksi kita masing dalam mengomentari perusahaan asuransi ok friend by
09/11/08
Author: Hari Suryana

kejadian itu nyata di indramayu. 2nasabah suami istri meninggal ketika sanak saudra yang menjadi pengacara mencoba untuk menagjukan klaim ke aig lippo tapi kenyataannya tidak bsa di klaim,alasannya dari aig lippo berbelit2.sudah banyak terjadi di masyarakat indramayu,agent2nya juga saya kenal, yang sekarang sudah keluar dari aig lippo karena membawa uang nasbah ratusan juta ok
09/11/08
Author: Hari Suryana

tolong benahi manajemen aig lippo untuk mendidik agentnya dalam menawarkan produknya, demi kemajuan n nama baik aig lippo kalau emang aig lippo benar2 tidak memberikan janji2 palsu dalam berinvestasi ok friend?
09/12/08
Author: sofyan

Sudah hampir 5 th saya jadi peserta asuransi frudensial, dan pada saat anak saya claim saat dirawat sangat mudah dan tidak berbelit - belit,untung saya ikut frudensial coba kalau yang lain ?????…
09/17/08
Author: Yumasa

Mbak. Turut prihatin dengan kejadian nya mbak. Saya Agen nya AXA Financial mbak. Di dunia Insurance emang banyak banget masalahnya mbak. Tp bkan berarti Insurance nya itu tidak bagus, rata2 permasalahan ada di Agen nya. Mbak, dengan bukti transfer mbak tadi itu, mbak bisa kok langsung ke kantor prudential dan tanyakan masalahnya apa. Emang sih agak repot, tapi gpp mbak sekali2. takutnya si agen udah gak di Pru lagi. Satu lagi AXA, PRU, AIG, dll notabenenya adalah sama. Jangan lah kita saling menjelekkan karena itu sama saja kita menjelekkan industri kita. Kalau kejadian seperti ini terjadi di pru, bukan berarti gak bisa terjadi pula di asuransi yang lain. Jadi mari, kita educate nasabah kita dengan bener tentang Insurance. Gimana pentingnya Insurance pada saat ini. BUkan nya malah saling menjelek2an sesama insurance. Trims.
09/17/08
Author: Yumasa

Oh iya, buat temen2 yang udah gabung juga gak usah khawatir.. yang paling penting dari bergabung dari sebuah Insurance adalah kita membaca Polis nya. Jadi ketika si agen nya keluar dari insurance tersebut, tidak ada masalah lagi dengan kita. Karena kita sudah mengerti polis dan orang insurance tidak bisa membohongi nasabag. Saya tidak pungkiri bahwa agen Insurance itu mendapatkan Komisi dari penjualannya. Tapi saya kurang setuju kalau semua agen seperti itu. Terimakasih. Hidup Insurance. =)
09/18/08
Author: arin

wah mbak….
kasian juga dapat masalah ampe ribet2 gitu…
saya sendiri sebagai agent (dengernya juga kesel)…..
btw wa mau bagi pengalaman,
>> sebagai agent saya sendiri akan selalu membantu menyetorkan premi pertama nasabah biar proses jadinya polis lancar…sehingga saya memang pribadi kurang setuju kalo nasabah diminta setor sendiri (karena mungkin nasabah kurang mengerti apakah sudah tercatat atau belum).
>> Selain itu untuk yang masalah polis, kemungkinan besar kalau karena saking banyaknya polis yang diajukan setiap harinya, bukan kesalahan prudential dimana polisnya lambat dicetak. Tetapi ada kemungkinan pihak percetakan yang tidak mampu mencetak sesuai pesanan prudential. jadinya komplainnya jadi berurutan nasabah ke agent, agent ke perusahaan, then perusahaan ke percetakan..

>> selanjutnya untuk masalah agent yang sama sekali tidak mau mengurus…saya anjurkan anda untuk mencari agent yang lebih bertanggung jawab…mungkin untuk masalah pembayaran anda bisa urus sendiri..tetapi kalau sampai terjadi klaim?? anda akan kerepotan jika mengurus sendiri…(karena itu semua adalah tanggung jawab agent)..

oleh karena itu..saya harap anda tidak menyalahkan Prudential, karena yang tidak bertanggung jawab adalah “agent”nya.

Semoga masukan saya bisa membantu…
09/22/08
Author: wicky

mungkin agent nya yang g bener mba…lain kali mesti tanyain..mana name tag pru nya…karna setiap agency itu wajib punya..kalo g pny itu haram hukumnya. trus minta liat ID AAJI (asosiasi asuransi jiwa Indonesia) kalo g punya..hati2 aj…sebaiknya dengan agent yang mba kenal. salam kenal.gw juga agent.
09/25/08
Author: nadine

wuadduuhh..
padahal browsing prudent mo cari2 artikel tentang prudent, soalnya bsok mo ada interview disana, lho taunya baca blog ini..
jd miris juga..
untung bkn utk posisi marketing.. :D

oiya, knp ga nyoba asuransi punya pemerintah seperti JASINDO.
kan ntar duitnya ga akan lari keluar, tetep muter di Indo.
cuma opini aja. (”,)
09/25/08
Author: HARI SURYANA

wah, luar biasa, mana nih agent2 AIG LIPPO pada tidur, wah jangan2 ngantuk gara2 puasa yah jadi lemas wah seharusnya da tim survei ke kantor aig lippo untuk kasih semangat seprti anggota KPK. Biar ga lesuh 5 L.Minum dong KUKU BIMA GINGSENG. jangan2 Kanotrnya di PUSAT Udah di likuidasi oleh depertemen keuangan, wah RBCnya pasti 100%.susah untuk membayar klaim nasabah nya, jadi nasbahnya banyak di tolaknya. wa waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa luar biasa eui AIG LIPPO Agentnya kasih komentar dong ;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;; kalo ga nanti saya telpon KPK m BPK lo biara mengaudit AIG LIPPO?
10/02/08
Author: agustin

hati2 kalau mau jadi nasabah prudential,. tahun 1 bukan saja premi kita habis, tapi kita dikenakan lagi biaya terhutang, dan harus dibayar di tahun kedua,.. kejam sekali. dan tidak terlihat diperjanjian.. harap diperhatikan tx.
10/02/08
Author: agustin

hati2 kalau mau jadi nasabah prudential,. tahun 1 bukan saja premi kita habis, tapi kita dikenakan lagi biaya terhutang, dan harus dibayar di tahun kedua,.. kejam sekali. dan tidak terlihat diperjanjian.. harap diperhatikan tx.
10/03/08
Author: agustin

kita sebagai warga indo nesia sebaiknya percaya pada product lokal aja, dan bukan jaminan kalau perusahan luar yang besar gak akan bangkrut,.. contoh aja AIG, Lehman Pada kritis,.. jadi kenapa kita gak percaya pada perusahaan lokal aja… kita bisa lihat sendiri. thx
10/08/08
Author: Pak De

Wah kalo liat ‘n baca komen dari mas ‘n mbak tentang asuransi aku jadi keder mau bikin asuransi untuk anaku yang kecil padahal udah ditawarin prudential maksudku bikin asuransi pendidikan gitu loh biar si kecil nantinya tidak terlalu membebani biayanya..
10/10/08
Author: Mellisa

Wahh.. rame yah comment nya. Klo menurut sy pribadi si, asuransi memang penting sekali. Ibarat mobil aja. Gimana perasaan kita pada saat mengalami tabrakan dengan mobil yg diasuransikan dengan yg tidak. Pasti rasanya lebih adem dengan yg berasuransi kan? Memang yg namanya sakit, kecelakaan, dll itu bukan sesuatu yg kita harapkan, tapi juga bukan sesuatu yg tidak mungkin terjadi dalam hidup kita kan? Setiap org pasti akan mengalami, jadi ga da salahnya juga kita prepare kan?

klo menurut sy, Bbrp hal yg perlu diperhatikan dalam memilih asuransi adalah: 1.perusahaan nya, setau saya ada yg namanya RBC (Risk Base Capital), klo tidak salah looh. Ini adalah perimeter tingkat likuiditas si perusahaan asuransi, biasanya bisa diliat dari company profile atau laporan tahunan si perusahan yg biasanya di publish di koran dan dikirim ke setiap nasabah. Kemudian bisa diliat dari lamanya perusahaan tsb berdiri, klo sudah puluhan tahun berdiri n tetap survive bahkan menjadi yg terbaik, itu bukan sesuatu yg mudah utk dicapai 2. produk yg sesuai dan memang dibutuhkan oleh kita 3. Agen, krn agen inilah penghubung kita dgn perusahaan asuransi, mulai dari awal masuk, pembayaran, sampai claim. Ada baiknya juga memilih agen yg selain kompeten, profesional, juga berpengalaman. Nah kalo soal si agen sudah tdk dpt membantu kita lagi, mungkin krn sudah di terminate atau pindah perusahaan lain, setau saya selalu ada nomor lain yg bisa dihubungi, mungkin hotline perusahaan bersangkutan atau leader (agen diatasnya) dari agen tsb.

Sy sndr bisa tahu info ini krn pernah ditawari oleh agen dari salah satu perusahaan asuransi, mohon maaf, kebetulan sekali agen ini dari Prudential. Dan si Agen ini menjelaskan sedemikian terperinci dan menjwab setiap pertanyaan saya. Yang menjadi nasabah adalah adik saya, krn bagi saya dia lebih membutuhkan, saya akhir tahun ini baru akan join. Biasa.. pertimbangan kondisi gaji dan kantong. He he he. Bbrp bulan lalu, ade mengalami kecelakaan dan dirawat inap. Lumayan.. dpt pertanggungan untuk kamar dan operasi (padahal cuma bbrp jahitan). Jadi nurut sy yahh… asuransi itu penting. Jgn kita mengabaikan proteksi diri kita krn beberapa case yg memang sometimes bisa terjadi. Nothing’s perfect, ya kan? Bahkan perusahaan besar dan Tbk pun bisa miss communication dengan customer nya, bisa ada penanganan complain yg kurang memuaskan. Yg penting kita sbg nasabah dan calon nasabah jeli dan kritis.

O iya, soal kartu ID dan sertifikat AAJI, saya pernah ditunjukkan oleh si Agen saya ini, sblm dy mempresentasikan produknya. Spt nya, memang masalah di Agen yah. Tapi sy yakin perusahaan juga tidak mengharapkan agen2 yg “nakal” dan mrk telah mengupayakan segala cara utk mengatasinya. Salah satunya mungkin dgn keharusan memiliki sertifikat AAJI tsb, krn setau sy utk mendapatkannya hrs lewat ujian. He he. Saya tau ini krn waktu itu AAJI pernah menyelenggarakan ujiannya dgn menyewa ruangan di Kampus sy.Dan jg dgn kebijakan target yg harus dicapai jg salah satu upaya mereka men-terminate agen yg tidak serius. Kan bnyk juga tuh agen2 “setengah jalan” Yg rugi kan nanti nasabahnya, walopun memang tetap akan dilayani dan ditangani oleh Agen yg di atas Agen tersebut dan oleh perusahaannya sendiri. Tapi kan kita Klik nya sama si Agen yg kita kenal. Tul kan? so intinya cari perusahaan dan agen yg “Klik” dgn kita. Klo sudah sreg di hati yah smuanya pasti nyaman. Soalnya asuransi ini adalah produk yg kita beli, tapi ga keliatan wujudnya. Wujudnya baru kelihatan justru di saat kita paling membutuhkan. Betul???
10/10/08
Author: yudi

tes prudential ok aja dehh
10/12/08
Author: Agen

HUAAA…HAA..HHAAAHAHAHa…..kok agen-nya prudential pada pusing semua disini sich. PT.Prudential senang sekali, dia nggak perlu nggaji costumer service. Para agen hanya bertahan diperusahaan itu paling lama rata-rata 6 bulan saja, tapi sudah banyak bikin hubungan kekeluargaan dan pertemanan dengan orang-orang sekeliling dia berantakan, karena sebagian besar tipikal agen adalah hanya mampu menipu para anggota keluarganya dan teman-temannya. HIDUP TERUS!!! profesi agen asuransi.
10/12/08
Author: tanya

saya mau tanya yah..
kok selalu agennya yang disalahkan yah…
semua ilustrasi mengatakan ” Oh itu agennya yang nggak bener,”Oh informasinya dari agen itu tidak benar”,”informasi agen itu salah, kalo saya sebagai agen memberikan informasi yang paling benar “. dari ilustrasi terlihat bahwa para agen hanyalah saling sikut dengan mempromosikan dirinya adalah yang paling benar dimana agen tsb berharap duit nasabah mengalir lewat dia, lebih-lebih dengan menyangkutkan dengan kepemilikan ID AAJI, itu sich hanya register aja supaya tidak ada agen bisa dobel kerja dibeberapa perusahaan asuransi, intinya: itu kesepakatan para pemilik bisnis asuransi supaya para agen tidak bisa menipu para pemilik bisnis asuransi. Berarti para nasabah dan para agen sama-sama di TIPU dan hanya dimanfaatkan saja…..oleh para pengusaha asuransi…
kacian deh loe pada.
10/12/08
Author: tanya

tanya…..
kok nasabah harus repot-repot mengurus hak-nya sendiri, khan sistem-nya asuransi pakai agen adalah untuk jemput bola…., Prudential seharusnya bisa mengecek semua laporan keuangannya sendiri, perusahaan itu yang mempunyai agen banyak seharusnya punya sistem dimana nasabah bisa cross-check langsung tentang account-nya diperusahaan asuransi itu. Jadi, para agen sebagai mitra kerja prudential tetap dapat dikontrol oleh prudential dan nasabah. Disini berarti yang bobrok adalah prudential sendiri karena prudential tidak siap dengan sistem kerja yang dia pilih sendiri.
10/12/08
Author: maria

Kasian yah melihatnya, kita ini di Indonesia ditipu oleh para usahawan asuransi yang hanya bermodal kecil tetapi memakai modal dari jutaan nasabahnya yang rela membayar jutaan rupiah untuk mereka putar dipasar saham, yang akhirnya dirusak juga indonesia kita ini dengan mempermainkan harga-harga SAHAM, sampai-sampai pemerintah men-suspen/menghentikan perdagangan saham sampai hari ini agar tidak ada yang bisa mempermainkannya untuk mencegah kebangkrutan kita semua.
10/13/08
Author: HARI SURYANA

mas agustin yang cakep, kata siapa kalau perushaaan lokal ga bangkrut contohnya : perusahaan jaminan dulu ada kantornya sekarang hanya bekasnya, ada ada lagi perusahaan asuransi lokal bumi putera 1912 untuk masalah RBC nya ga ada artinya perusahaan tersebut masalah keuangan goyang dong jadi perusahaan lokal tidal menjamin ketika krismon 97 kemarin banyak perusahaan lokal yang di jamin oleh pemerintah ga bisa berbuat apa apa dalam membayar klaim uang nsabah contoh : jiwasraya tahun 97 jiwasraya tidak mampu untuk membayar klaim nasbahnya karena pemerintah sendiri aja sudah tidak mampu dalam membayar hutangnya ke luar negeri, apalagi untuk membayar klaim nasbah ga menjamin men. sekarang pemerintah mengandalkan investor asing untung menambah devisa dalam negeri untuk membayar hutang ke luar negeri, dengan adanya perusahaan asuransi jiwa asing di Indonesia membuat pemerintah lebih menguntungkan dan selain itu asuransi asing dalam mengcover klaim nasbahnya mampu dan Untuk RBCnya melebihi dari ketentuan dari depkeu tahun 2002 yaitu : 120%, coba pak agustin lihat di majalah investor maslah perusah. asuransi jiwa di situ mengupas tentang kemampuan RBCnya termasuk perusahaan asuransi lokalnya selamat membaca.
10/15/08
Author: agustin

mas suryana,.. bukan semuanya perusahan lokal yg bagus, dan jg bukan semua perusahaan luar bagus jg.. memang benar kita harus lihat RBC yg >120 %….. contohnya sequislife..
10/15/08
Author: agustin

apa lagi perusahaan asing pada krisis keuangan,.. contoh AIG,. kalau kemarin dalam 2×24 jam tidak dibantu pemerintah AS. maka dinyatakan pailit… dan sekarang ada lagi kabar angin kata nya prudential dari inggris juga demikian..nasabah di singapore pada udah menarik uangnya…
makanya percaya la sama perusahan lokal, tentu yg rbc di atas 120%. contoh sequislife
10/15/08
Author: suryonosukses

sebisa mungkin mbk pilih agen yang kenal aja
10/16/08
Author: agustin

kenal aja gak cukup,.. tapi agen tersebut harus benar2 fokus dan bertanggung jawab pada asuransinya..
jangan cuma kerja sementara aja, atau cuma iseng2 aja. biasanya agen demikian cuma mengharapkan komisi dan gak akan bertahan lama.
kasiahan nasabahnya.
10/19/08
Author: juju

waduh, benaran tuh mbak agustin, klo nasabah singapore pada narik dananya di prudential? sebenarnya untuk sekarang2 ini aman gak sich untuk masuk asuransi? padahal saya ada kepikiran untuk masuk jd nasabah prudential loh and mau masukin adik saya juga. bingung2…
tolong inputannya yach…
Thx
10/21/08
Author: agustin

saya ada baca salah satu web, kata nya prudential mau jual 20% sahamnya, jadi hati2 juga dengan asuransi yang gopublic, termasuk panin bank yg dah lama gopublic nyata nya sahamnya gak naik2 malahan turun dibawah Rp.100,.

kalau mau masuk asuransi kita harus membandingkan beberapa product dari berbagai perusahaan,. kalau bisa kita pilih yg spesial atau yg istimewa, jangan yg biasa2 aja,.
contoh kalau operasi bisa sesuai tagihan, dana investasinya dikelolah dengan baik,. dan jaminan kesehatan sampai umur 75…
10/22/08
Author: bingung

jadi gmn tuh….prudential prospeknya…??rcn ku bulan ke 4 aku kerja mau masuk…tapi…hmmmphhh…jadi ragu…..mbak maya gmn di pru?masih banyak masalah gak…?emang kalo ngeklaim kita hubungannya ma agen yah..?jadi bingung……..
10/22/08
Author: Yumasa

Kasihan ya teman-teman yang pada debat masalah asuransi.. ada yang berdebat ini kena ini lah itu lah.. satu hal yang mau saya infokan.. kalau anda menjelek2an asuransi lain, berarti anda menjelekkan industri asuransi.. nah sekarang anda bilang AIG mau bangkrut or segala macam, memangnya anda punya jaminan apa kalau perusahaan anda tidak akan mengalami hal yang sama.. bilang Pru mau di akuisisi, jaminan apa yang bisa anda berikan bahwa asuransi anda tidak akan mengalami hal yang sama.. Masyarakat indonesia selalu senang apabila melihat orang lain kesusahan..paling senang mencari kelemahan orang lain.. JANGAN LAH.. gak heran nasabah pada berpikir negatif terus sama agen asuransi..

Sekarang kita lihat dari segi positifnya, ketika AIG hampir bangkrut (bukan karena bisnis Asuransi nya, tapi karena Bisnis Bank Investasinya), kenapa pemerintah amerika harus capek2 bantuin mereka? Karena Asuransi itu menguasai hidup khalayak ramai.. Gak mungkin pemerintah membiarkan sebuah perusahaan Asuransi bangkrut gitu aja.. begitu pula yang terjadi sama bumiputra pada saat krismon 97 kemarin.. segi positifnya, sekuat itulah sebuah perusahaan asuransi..

Mengenai tipu menipu, ntah agennya, ntah perusahaan asuransinya, itu terpulan lah pada semua,. hak orang masing-masing.. makanya Indonesia tidak pernah maju-maju, bukan hanya pemerintahnya saja yang salah.. namun masyarakatnya selalu negatif sih,, yah, seperti yang saya bilang, hak orang lah mau beranggapan apa, namun cuma beberapa orang yang mersakan manfaat dari Insurance…. trims…
10/22/08
Author: Yumasa

Oh iya, buat mb maya, heheehe,, seneng deh mb maya buka topic gini,, jadi hangat,, sukses selalu ya mbak..;)
10/22/08
Author: cingroesly

intinya, teliti, fahami, & cermat sblm ambil keputusan. Sy br jd Nasabah Prudential 18 September yg lalu.. sy pilih Produk yg Syariah.. sy msk lewat Tom Agency salah satu Top Agency di Prudential… Prosesnya lancar2 aja tuh..ga ada masalah…@ juju… di Prudential, kalo utk investasinya itu jangka panjang..min 10 thn..bgitu di ilustrasinya…smtr kalo pertanggungannya kita bs mulai memanfaatkannya sjak kita bayar premi pertama & polis jd, jika terjadi hal2 sperti tertulis… ttg krisis keuangan…bagusnya malah kita gabung skrg mumpung harga unit saham murah..itu juga anjuran pemerintah, agar posisi investasi negara RI diperkuat oleh investor dlm negeri (di antaranya dgn dana yg msk ke perusahaan asuransi)….Prudential berdiri di Inggris 160 tahun yg lalu, PD I & PD II lwt…jd krisis skrg ga terlalu ngaruh deh kayanya….kmrn sy dapat konfirmasinya dr PRU Update..bhw mereka tdk sm dgn AIG krn Produknya yg beda & tidak AS Oriented…yg AS Oriented bnyk yg hancur…
10/23/08
Author: andreas

Tolong buatkan diagram prosentase nasabah yang sewot(tak nyaman dengan prudentia) dan nasabah yang happy2 karena prudentia.
berpa banding berapa
10/23/08
Author: Maya’s Small World — Insurance - In My Opinion

[...] - In My Opinion Berhubung banyak banget yang tanya soal asuransi (gara2 saya ngeluh waktu itu) saya jadi pengen nulis lagi soal asuransi menurut pendapat saya. Ingat!! saya bukan ahli [...]
10/25/08
Author: agustin

prudential memang bagus, tapi ada sedikit kebohongan public,.. dimana mereka gak memunculkan biaya yang terhutang… dan biaya tersebut ditagih ke tahun ke 2..
padahal kita ditahun pertama sudah dipotong biaya asuransi 100%. jadi apa gak kesal kita, kalau masih dianggap kita terhutang lagi … thx.
salam sukses
10/25/08
Author: hyun

waduh… klo kyk gitu itu yang salah bukan prudential nya, tp agen.. saran gw, klo memilih agen itu lbh baek saudara ato tmn baik yang dpt di percaya aja..

agustin,,

mengenai potongan biasa nya agen yg baik memberitahukan nya, mengenai terhutang itu mungkin biaya admin nya, jadi 100% uang asuransi di potong ,jadi saldo asurangsi 0, dan di perusahaan ada pemotongan admin, jd wajar aja saldo minus, dan di bebankan pada thn ke 2..
thn 2 pemotongan asuransi 60%..

kita dapat lihat hasil investasi nya, dmn pd thn ke 10 saldo investasi anda sama nominal nya anda sertor selama 10thn, jika anda setor 2jt per bulan= 24jt/thn x10thn= 240jt. (di lihat hasil investasi dan komposisi invesatasi).. klo di logika selama 10 thn kita ikut asuransi GRATIS, dan dpt proteksi dan manfaat dr asuransi..

smoga bermanfaat..

hyun
10/27/08
Author: agustin

hyun yg baik,.. kalau begitu mahal dong asuransi prudential…
setahu gue, diasuransi lain cuma dikenakan biaya asuransi 100% dan sudah termasuk biaya semuanya itupun dah termasuk mahal.. jadi Biaya Asuransi & Admin yang belum dibebankan lagi. itu namanya super mahal dong. padahal kita sudah dikenakan biaya asuransi 100%.

dan kalau dibilang gratis, itu belum tentu lagi.. munkin bisa bayar 2 x lipat. karena investasi sekarang hancur2an.. jadi belum ada perusahaan asuransi yg bisa menjamin nilai tunai investasi..
10/31/08
Author: yudi

pru sebanding tidak sih hak dan kewajiban yang kita peroleh , biasanya sih emang ribet ,gue yang baru kenal pru dentialan jadi ragu nih .jg jg kaya mbak maya . atau janji nya yang muluk muluk sih maklum lah agen kan dapat poinnya.
11/04/08
Author: wisnu diantoro

trus klo agenx yg jadi masalah,bisa ga kita pindah agen dr pd pindah asuransi,ribet lagi dah urusannya
11/06/08
Author: Bach

Prudential memang bobrok, bermasalah, dan saya sarankan jangan ikut …
Pengalaman saya dengan prudential di batam, saya dulu pernah daftar jadi nasabah, dan kemudian karena permintaan saya tidak mencakup dan penyakit saya tidak ditanggung langsung saja saya gak mau ikut.
Tetapi karena waktu pengajuan udah di minta uang sebesar Rp 500.000,- dan agen bilang akan di telpon pihak prudential kalo mau di transfer…

Eh… udah 4 bulan saya gak ada di telpon maka saya follow up uang saya 500rb itu tanya pada agennya, katanya udah ditransfer tanggal 12 Juli 08, lho…
kok gak ada pemberitahuan ? atau bukti pengenbalian uang saya …
terus saya minta bukti nya katanya tidak bisa suruhh cek rekening, saya bilang transfer nya dari nama siapa dan berapa no rekening nya, masalahnya pada saat itu banyak uang masuk juga kalo 500rb, mereka gak bisa ngomong dan agen batam, mereka suruh saya langsung hubungi prudential….. ( wah kasus… kalo terima duit aja cepat, apa suka makan duait orang yang prudential …. ??? )
Agen prudential batam dah lepas tangan.

kemudian saya telp sampai beberapa kali dan menghabiskan pulsa yang tidak sedikit lho…., kata prudential pusat udah di kembalikan tanggal 12 Juli 08, lho….. mana yang bener nich….. tanggal 12 apa 14
???

Dan sampai saat ini saya merasa belum dikembalikan uang saya sebesar 500.000 dari prudential….

Wah …. hati-hati saja mas… pak… buk… dek…. bukan nasabah saja uangnya di persulit kembaliannya.
apalagi nanti jadi nasabah bisa di cekik…..

Bach Batam….
11/06/08
Author: Bach

ralat… agen batam bilang tanggal 14 juli 08
dan costumer service prudential bilang 12 juli 08
11/09/08
Author: ken

untuk pak bach..
saya pikir itu ada kekeliruan agen mengenai tanggal pengiriman uang..
dan secara subjektif keliatannya yg bersalah si agennya…
main lepas tangan aja..

dan biasanya agen mendapat konfirmasi dr kantor kok..
bisa berupa email atau surat..

hm…sy ngerti kok pak suka dukanya ikut asuransi…hehe..
sabar ya pak bach..

saran saya :
1. Bapak coba cek di buku tab. pas tgl 12..
2. Kalo masih ragu, todongin aja agennya!! hehe…
dy kan harus bertanggung jawab..

kalo masih bingung…
email aja ke cool_guyz_yo@hotmail.com…
ok?
11/13/08
Author: vonny

hm…sebenarnya pada dasarnya asuransi itu bagus..tetapi itu relatif bener?Nah terlepas dari apapun ketika kita membeli sebi\uah POlis itu adalah Komitment jangka panjang,dan butuh agent yang berkomitment full time dan berlisensi,walaupun begitu,menjadi nasabah haruslah jeli,pelajari kontraknya…jangan asal beli..Sudah terbukti bahwa Asuransi itu sangat penting(sekali lagi relatif ya….) kita bisa belajar dari Amerika yang memilih menyelamatkan AIG yang berarti betapa penting asuransi itu…Prudential memang perusahaan asuransi yang baik oleh karena itu HATI-HATI memilih Agent.dan satu lagi yang bisa kita renungkan…asuransi bicara tentang tonggak keuangan seseorang dan keluarga (bukan ttg mati dan sakit saja semua itu bisa terjadi kapan saja dan dimana saja)asuransi adalah produk cinta,dan kebanyakan yang buruk itu akan diekspos misal klaim ga dibayar,masalah admin yang merepotkan dll.tetapi jika ada klaim yang dibayar,tidak pernah ada nasabah yang dengan senang hati mempublikasikan di media bahwa,trima kasih prudential ,saya telah menerima klaim sebesar….ratus juta or 1 M…so Jelilah dalam memilih asuransi ambil dari media..karena media itu penilaian PUBLIK YANG INDEPENDENT.kalo mau tanya2…dipersilahkan email saja ke saya di livartha@yahoo.com..
11/13/08
Author: agustin

pak ken, saya gak tau apakah ken jg agen prudential atau gak, kalau setiap kali ada masalah pasti agen yg di salahin,. kita ikat kontrak dengan perusahaan bukan ama agen,. perusahaan harus bertanggung jawab,. bukan cuma agen. nasabah kalau sudah membatalkan ikut asuransi dan telah mengirimkan surat ke perusahaan, jadi bukan tanggung jawab agen lagi,. harusnya perusahaan yg menelepon ke nasabah untuk konfirmasi yg lebih lanjutnya.

thx.
11/13/08
Author: agustin

agen prudential biasa cuma dapat konfirmasi email aja, surat gak pernah dikirim,. terus gak semua agen yg bisa internet,.
thx
11/26/08
Author: Keluhan Nasabah Prudential | INTILINK.NET

[...] membaca cerita di blog seorang nasabah Prudential (Maya) saya jadi tergelitik untuk ikut membahas masalah yang menimpanya. Bukan berarti saya usil atau [...]
12/01/08
Author: agus budihariyono

dear

gw adalah nasabah prudential yang baru gabung bulan juli tahun 2008.
smenjak gw meng invest kan uang gw di prudential gw erasa di booing oleh agen prudential koz dia nawarin kalo uang yang bisa balik itu bisa ber kali2 lipat dri yang gw tabung di prudential n pernah gw ditawarin menu lain dari prudent bahwa ada tabungan deposito di prudent bahwa kalo kita mendepositokan uang kita minimal 15 juta dan dalam jangka 2 tahun uang kita akan bertambah 2 kali lipat dari yang kita depositokan.

apakah pihak prudential itu berbohong yaaa?
mana bisa dalam proses krisis keuangan dunia kayak gini uang kita bisa berlipat ganda….???
kalo gitu kenapa seluruh masyarakt Indonesia gak nanamin saham depositonya aja ke prudential , jadi kan selama 2 tahun kedepan rakyat Indonesia tidak akan mengalami kesusahan dalam mencari sesuap nasi untuk keluarga merekaa.

mohon untuk pihak prudent lebih bijaksana lagi dalam membohongi publik.

terima kasih.
12/01/08
Author: agustin

mana ada ceritanya maling mengaku maling,,,.
penuh penjara ntar ..
12/05/08
Author: rey

klo liat komen2 semua,aq jadi tmbh semangat pengen jadi agen pru.dari kemaren kepingin gabung tapi belum dapet waktu pas.kerja klo da tantangan bsa smngat.yg trpnting bsa gk qta mengatasiny.kalo beli polis ke agen yang qta kenal,ntah sodara pa temen,ati2.jaman skrang banyak tmen ato sdara rela kok makan duit sodara ato temen sendri.cari agen yang profesional bukan kknnya. aq rsa kalo semua berkas admin lengkap pasti lancar semua prosesnya dan tidk hanya asuransi saja yang punya resiko pailit.semua bidang usaha pasti punya resiko yg sma.adlah hal yang bjak untuk tak mencari kesalahan orang lain tapi intropeksi diri dulu apa tg salah dari awalny.
gk usah saling berpromosi scara pribadi tapi menjelekkan sesama agen.klo kalian bekerja secra profesional aq rsa gk mungkinlah da waktu buat jelekkin temen sesma pejuang.
bravo asuransi.nantikan namaq masuk menjadi jajaran atas peringkat kalian.okkkkkkk.bagi nasabah saat semua berjalan lancar baru kan sadar manfaat asuransinya.palagi saat klaim.sudahkah kalian berterima kasih pada sang pejuang yang membela anda????????
12/05/08
Author: rajo

Prudential..prudential,…. administrasi perusahaanmu hancur2an tuh, polis gw jatuh tempo tgl 20 trus gw selalu bayar di bank permata dibawah tgl 25 setiap bulannya, tapi tetap aja dikirimi surat pemberitahuan tagihan seolah oleh gw belon setor. kalo prudential profesional, kan bisa cek sendiri di bank..tul nggak..?? eeehhhh malah agentnya ikut2 an sms suruh bayar… agent bego kali ya.. yang parahnya lagi gw pernah dikirimi surat pemberitahuan polis gw lapse pdhal tiap bulan bayar teruuussssss….. payah lu,.. jadi emosi nih gw

sabar mas :D

12/19/08
Author: Donny

Kadang informasi kalau disampaikan sepotong-potong oleh orang yang tidak mengusai masalahnya dan tidak tepat akan jadi ajang debat menjurus caci maki yang tdk berkesudahan.
Mba Maya, Ibu & Bp yg merasa tdk diuntungkan oleh Prudential, Yg perlu kita pahami bersama adalah, dalam sebuah kesepakatan yg terjadi antara kedua belah pihak pastinya akan terjadi sebuah perselisihan, tp seberapa besar perselisihan itu dan tinggal bagaimana cara anda masing2 utk dpt meminimalisir keadaan menjadi condusif.
Agent Prudential atau asuransi manapun, datang dari berbagai latar belakang pendidikan, budaya dan lingkungan yang berbeda dalam arti yang sangat luas, mulai dari Ibu rumah tangga, Karyawan biasa, Executive Perusahaan hingga Pegawai Negeri Aktif. Siapapun bisa menjadi Agent yg penting punya kemampuan menjual dan memiliki Network yg baik. Sehingga hal apapun bisa terjadi, yg paling buruk adalah uang yang dibawa kabur agent. Tp perlu kita tahu bersama Agent adalah manusia biasa juga yang tidak ada bedanya dg pekerjaan lain yg berhubungan dg uang. Diperlukan kontrol yang tepat utk dapat meminimalisir kejadian buruk yg bisa kpn saja terjadi.
Yang pada Akhirnya akan terseleksi secara alami utk menyaring agent profesional yang menyadari arti dan pentingnya pekerjaan ini selain daripada komisi dan janji2 muluk perusahaan kepada para agentnya utk selalu mencapai target.
Karena Penutupan Polis Asuransi ini akan berlangsung seumur hidup kita, maka dari itu saya himbau (maaf, bukan maksud utk menggurui) utk memulai penutupan polis asuransi, mulai dari pertanyaan smpi penutupan usahakan dg orang yg anda percayai, paling tidak anda sudah tahu track record agent tsb.
Sehingga kejadian2 spt ini tdk terulang terus menerus yg pastinya membuat kapok dan menimbulkan kekhawatiran buat saudara2 kita yg berniat baik dlm pekerjaan ini untuk membuat polis utk diri sendiri, orang tua atau putra-putrinya yg kesemuanya bertujuan utk menjadikan masa depan yg terencana.
Saya hanya berusaha meluruskan permasalahan disini, jika ada, mohon maaf jika ada yg tak sependapat dg saya krn Kesempurnaan hanya milik Allah, saya yg tdk sempurna mohon MAAF dan pamit.
DONNY MARDIYANTO, SE
PRUVIVA BII TOWER LT 32
021-32733326 - 0817773236

Sumber: http://maya9luthu.web.id/posts/bermasalah-dengan-prudential/

35 komentar:

  1. betul itu yang dikatakan mas donny mardiyanto, se

    BalasHapus
  2. Setahu gue....sekarang Frudential bisa di akses web nya oleh nasabah ttg segala transaksinya....

    BalasHapus
  3. Halo, ikutan ngoceh dong.. Prudential itu bisa dihubungi langsung lho ke 500085, dan sebutkan nomor polis/SPAJ-mu

    Dan kalo boleh saran, untuk menghindari agen2 kadal begini, mending ngurus sama yang kenal aja, temennya temen (yang udah ketauan bonafidenya), ato sodara yang bisa diudak2 klo ada masalah..tapi sekali lagi, kalau mo komplain abis2an, agennya lelet ato agensinya ga jelas, HAJAR deh melalui customerIDN@prudential.co.id atau ke no.telp (021) 500085

    BalasHapus
  4. Satu hal pengalaman saya, setelah memilih agen yang memang kenalan dan teman sendiri memang lebih terpercaya dan diuruskan dengan baik. Namun sayangnya kebiasaan buruk yang sering saya jumpai dari share teman-teman maupun pengalaman saya pribadi, kebanyakan agen-agen tsb hanya kooperatif, ramah, sedia setiap saat memberi jawaban, dll hanya saat prospek dan sesaat setelah kita join jadi nasabah. Setelah 1-2 tahun, kebanyakan pasti jadi cuek dan kalau kita butuh penjelasan tentang sesuatu jadi malas-malasan jawabnya, diajak ketemuan juga ribet, dsb. Ujung-ujungnya kalau kita minta ketemuan untuk Top Up premi barulah mereka semangat, karena komisi mereka juga nambah kalau polis kita upgrade. UUD deh, Ujung-Ujungnya Duit. Sangat disesalkan..itulah kenapa saya membatalkan niat saya menjadi agen asuransi, walaupun sudah lulus tes dan tinggal menunggu nomor ijin, karena saya menyadari menjadi agen asuransi itu seprti menjadi "istri"/sahabat dari nasabah, butuh komitmen sungguh, bukan sekedar mengincar duit komisi saja.

    BalasHapus
  5. kalo itu salah agen nya sist,buktinya aku 2 minggu di urus keluar tuh polis nya
    kejar aja agen nya,,nati kalo urus klaim susah dech :(

    BalasHapus
  6. Ha ha ha ha ha ha ha.... Gak usah repot nyalahin siapapun. Asuransi itu kita yang butuh atau bukan?

    Jangan bersikap buruk muka cermin dibelah...

    Kalau gak butuh, gak usah beli... beres kan? Kalau butuh, ya beli, sesuai dengan kebutuhan kita, kalau salah beli, jangan salahkan yang jual dong, kan kita yang butuh, jadi kita yang tahu tentang kebutuhan kita, bukan orang lain, bahkan agen asuransi. Bagaimanapun juga gak ada agen asuransi yang bisa memaksa kita.

    Jadi saran saya, coba periksa ulang polisnya. Lakukan bedah polis, panggil agennya, ajak keluarga atau teman anda yang tahu masalah asuransi. Polis bukan sesuatu yang tidak bisa dirubah kok.

    Percuma kita marah-marah atau menjelek-jelekkan Prudential, gak ada pengaruh dan manfaatnya buat anda. Kecuali anda akan berhenti membayar premi dan polis anda lapsed.

    Yang tidak tahu tentang asuransi, sebaiknya gak asal tulis. Itu hanya akan memperlihatkan sifat picik dan bodohnya kita saja. Tentang komisi agen, agen itu hanya dapat komisi 2 tahun pertama dari pembayaran polis Anda.

    Maaf, saya ini nasabah prudential, nasabah Sequis, nasabah Axa, juga nasabah Cigna. Saya paham dan tahu betul manfaat polis saya, dan saya juga tahu kewajiban saya apa...

    Teliti dulu sebelum membeli. Tidak ada kaitannya antara agen yang part time ataupun full time. Mereka hanya melayani, jika polis sudah jadi, sebenarnya hubungan kita adalah kepada provider asuransinya. Kita boleh minta agen untuk ngurusi juga. Silahkan, jika agennya masih ada. Jikapun agennya sudah tidak ada, polis anda tetap berlaku kok, selama kewajiban membayar premi tetap Anda lakukan.

    Salam
    mujiyono
    mujiyono@gmail.com

    BalasHapus
  7. Hi Guys.. saya ikut komen ya..
    Memang sebenarnya kesalahan sendiri bukan dari Perusahaan Asuransi nya.,karena setiap perusahaan aasuransi tidak mungkin menipu nasabah , karena mereka sendiri sudah ada peraturan yang berlaku dari pemerintah. Kesahalahan bisa terjadi dari agent dan nasabah sendiri.
    1.agent tidak mengisi data dengan jujur dan atau tidak menginformasikan data nasabah dengan jujur , lengkap dan benar.
    2.agent tidak menjelaskan produk yang benar dan jelas kepada nasabah.
    3.agent tidak ada upaya membantu claim nasabah, maupun membantu mengurus data2 yang di perlukan

    itu kalau dari pihak agent, tapi tidak menutup kemungkinan kalau nasabah sendiri tidak melakukan kesalahan..
    seperti awal dari membeli polish , mereka tidak mencari informasi dengan lengkap dan jelas. adapula yang menutupi segala jenis penyakit yang dideritanya.dengan berharap akan mendapat uang claim setelah mereka membeli polish.

    MAKA AKAN BAIKNYA SEBELUM MEMBELI POLISH. NASABAH HARUS MENGETAUI DULU APA KEPERLUAN DAN KEPENTINGAN DARI KEBUTUHAN MREKA, MENCARI INFORMASI SELENGKAP2NYA DAN BERTANYA YANG JELAS KEPADA AGENT MAUPUN KERABAT SAUDARA YANG SUDAH MEMPUNYAI POLISH. DAN DI HARAPKAN SALING JUJUR DALAM MENGISI DATA PRIBADI NASABAH. Itulah tips dari saya, semoga bermanfaat dan tidak ada yang di rugikan di kemudian hari. Terima Kasih.


    Agent Prudential
    Hermanto Chan
    BB : 2921DCCC
    HP : 081287972023
    YM: hermanto_office@yahoo.com
    FB : hermanto.candra.1@facebook.com

    BalasHapus
  8. Hmmm 2008, semoga terselesaikan yah, saya berdoa supaya saya gak kaya agent anda.

    BalasHapus
  9. sudah ga ada salah nya pilih prudential, kenapa ? prudential sdh jadi prusahaan no.1 di Indonesia selama 1 decade. ITU FAKTA !

    BalasHapus
    Balasan
    1. No.1 buat apa kalau agent nya tidak dididik dengan baik dan menyebarkan banyak fitnah. Membuat banyak orang yang tertipu

      Hapus
  10. wilson : klo di dunia ?

    BalasHapus
  11. Sabar aja pak... klo ada yang harus dibantu, kami siap bantu anda

    BalasHapus
  12. Gue binggung sm org indonesia, kalau bagian yg jelek2 di ceritain kmna2 tapi kalau giliran claimnya d bayar atau uangnya dah berkembang pesat di prudential pasti diam aja pdahal kalau mau fair yg dibantu sm prudential itu lebih bnyk dri comentar jeleknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah Jelasla.
      Kalau ada pengalaman buruk harus diceritakan, supaya tidak banyak lagi yang tertipu. Itu namanya membantu orang lain.

      Kalau hal baik sampai benar" baik, orang pastti akan menceritakannya. Kalau tidak ada, berarti memang tidak ada.

      Hapus
  13. maaf, tp setinggi bicara tidak sepenuhnya kenyataan,

    Saya mendaftarkan anak untuk investasi masa depannya sejak usia bayi 3 bulan lahir. sekarang usianya sudah hampir mencapai 2 tahun dan berencana untuk mensekolahkan dia di playgroup / taman pendidikan. tapi entah kenapa semenjak saya pernah klaim untuk asuransi kesehatan yang memang dicover pruden dengan jalan cerita saya klaim+pruden minta diagnosa dengan hasil brongkhis=klaim cair. oke tuh dari klaim 4 juta cair 800rb. itupun krn kantor saya udah ada asuransi yang cover dan bayar tunainya 1,6jt. saya anggap lumayan lah meringankan setengah dari tunainya.

    saat ini, saya ingin klaim pendidikannya, dengan enaknya agen saya bercerita kalo pruden anak saya lapse hanya karena telat 3 hari payment. dan selama 3 bulan terakhir bayar itu dijadikan deposit oleh pruden.hmmm....

    1. padahal ada asuransi late payment?! late payment itupun juga dikarenakan jatuh tempo bersamaan dengan gaji turun di hari sabtu/minggu.. gak ngerti katanya ada toleransi 45 hari?!.

    2. polis didaftarkan dari anak saya usia 3 bulan, dan pruden sudah sepakat atas segala klaim yang terjadi dong???, dengan seiring waktu anak saya sakit dan kena diagnosa brongkhis, tp kenapa dengan enaknya sub manager dari agen saya mengatakan polis anak saya ditunda 2 tahun dan harus memperbaharui kondisi dgn diagnosa sehat, mirisnya apabila kondisi tidak berubah, otomatis polis ditutup tanpa pengembalian apa2, dan bila anak sehat, bisa dilanjutkan dengan membayar waktu tunda 2 tahun tersebut!! WTF (gw percayakan uang gw selama itu, dengan segala resiko yang ada terhadap pruden seenaknya mangkir dari kesepakatan!!! g*d must be crazy!!

    mana integritasnya?? in basic asuransi digunakan untuk kehidupan nasabah lebih terencana, tapi ibarat jalan bareng2 ke gunung, ditengah jalan gw dipukul orang ambruk, nah lu kabur ninggalin gw dengan bawa seluruh pack barang2 gw!!

    Ampun deh.. berharap mentari malahan jadi urusan...

    BalasHapus
  14. @dedy
    kalau peringkat dunia, prudential berada di peringkat 69 perusahaan yg pasti akan bertahan selama 100 tahun kedepan versi majalah FORBES!

    BalasHapus
  15. @andry boy
    sore pak andry..perkenalkan sya idel mirza agent prudential (pruvision agency),bisa minta contact person nya pak,sya akan bantu bapak utk me-review polis pak andry,atau bpk bisa hubungi sya di :

    0812 9833 8035
    mirzaidel@yahoo.com


    thanks :)

    BalasHapus
  16. Apapun asuransi anda, lakukan pembayaran lgs pada perusahaannya....

    coba mampir2 ke www.prudentialsurabaya.net

    BalasHapus
  17. Prosedur pembayaran premi pertama memang harus menyertakan fotocopy, dan biasanya itu tugas seorang agent untuk meminta tunia/ cash peda pembayaran premi pertama, selanjutnya bisa auto debet, kecuali jika menggunakan kartu kredit bisa langsung otomatis dan tertagih pada pemotongan gaji anda. Prudential saya rasa cukup transparan akan hal ini. Prosedur cara pembayaran biasanya dilberikan ke client yang ingi melakukan pembayara langsung via ATM, dan jangan lupa bvukti transaksi harus ada karena ini menyangkut legal

    BalasHapus
  18. itu bukan salah perusahaan mas agennya jah mungkinyang lagi pusing makanya dia juga bikin pusing Mas. Jadi klo mw pilih agen yang benar dan sudah berlisensi. artinya dia sudah paham betul mengenai keseluruhan produk Auransinya.
    Kunjungi http://prudentialweb.blogspot.com

    BalasHapus
  19. prudential, kyanya cuma jual JANJI MANIS aja nih, mikir2 lagi ahhhh, enak nabung & asuransi dari bank aja kyanya yahh..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang manis tapi nyata. 083 831 999 999 kalo mau tau tentang prudent

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

      Hapus
    3. Janji manis seperti apa nich contohnya...
      Karena saya juga nasabah Prudential sejak 2009 yang berkali-kali melakukan Klaim dan sekarang sudah gabung menjadi Manager di PRU... Karena saya melihat PRUDENTIAL telah terbukti membayar Klaim nasabahnya sampai dengan 6 Triliyun pada tahun 2012 saja... Dimana sisi janji manisnya sudah terbukti kok...

      Hapus
    4. Setuju...bgt prudential Agent nya pada munafik awal nya gencar dan janji2 surga, bgtu gw sakit masa bodo. Kapok dechh...ikut asuransi ky begini. Yg belum pernah ikut mendingan pikir2 1000 kali. Masih mendingan Jamsostek nggak ribet....

      Hapus
  20. Lain kali kalo ada agent dari manapun minta tunjukin lisensinya.
    Salam kenal semua

    BalasHapus
  21. Aku udah 2 buLan jadi nasabah prudentiaL.
    Membaca komentar diatas jd was was dan takut juga.
    Takut uang aku ga baLik dan takutnya ngurus kLimnya ribet.
    Apa ngurus kLim hrs berhubungan dengan agent???
    KLo agentnya resign gimana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang mas Achmed...
      - Prudential dalam pelayanan oke sekali kok...
      Jika Data yang diminta sudah lengkap pasti Prudential akan keluar Klaimnya tidak pakai ribet kok...
      - Uang balik cepat atau lambat itu tergantung berapa % alokasi ke savernya...
      - Ngurus Klaim sebenarnya bisa sendiri atau keluarganya tetapi kalau ada agen sebaiknya agennya donk... Khan salah satu tugas agen memberikan pelayanan mengurus Klaim nasabahnya...
      - Bisa telepon ke customer service line: 500085 atau
      - email ke saya: sekarila@gmail.com

      Hapus
    2. Hy gw juga punya masalah dgn sie Agent prudential yg ktx Manager kok bodoh, gw beli polis Pruhospital & surgical. Premi Rp. 2500.000 perbulan. Untuk 3 orng. Dan baru 1 tahun gw menjadi nasabah polis, bgtu gw sakit radang tenggorokan, gw coba Donk nich kartu polis Pruhospital & surgical. Ternyata oh...ternyata ribet bener Agent gw tlp menyakan soal penyakit gw ini di cover atau tidak dan jawaban nya tidak mengenakan di hati. Dia bilang g tw yachh...coba aja sendiri. Udh gituch...pas gw ke rumah sakit, dgn pede nya gw tunjukkan kartu polis PruHs yg ktx VIP itu, di tolak sm rumah sakit rekanan, ktx gw harus pke surat keterangan Dr dokter dan bla2.., gw tlp itu Agent terus.., dia bilang apa nggak tw mbk nggak di cover ktx....wah2 macam pengemis aja yachh...gw ! Awal nya itu Agent ngejar2 dan kasih iming2 dan janji surga, tapi bgtu gw sakit di Cuekin...dan belaga bego...padahal gw tiap bulan bayar Rp. 2500.000 itu berasa bgt bro...,

      Hapus
  22. Mbak Maya... Apa Kabarnya? Bagaimana polis Prudential mbak Maya... Khan sekarang sudah 5 tahun lebih... sejak akhir 2008 sd sekarang... Semoga mendapat pelayanan yang baik yach mbak...
    Salam,
    sekarila@gmail.com

    BalasHapus
  23. Kalau ada yang mau menjadi pebisnis Asuransi Syariah
    Yuk gabung dengan merapatkan barisan ukhuwah Islamiyah bersama-sama kita membantu orang lain merencanakan keuangan secara Islami...
    Selain pahala dunia juga pahala akherat...
    Yang mau gabung email data-data dan nomor telepon ke: sekarila@gmail.com

    BalasHapus
  24. Kalau system nya harus agen yang ngurus.... wuah repot buanget ... nggak jadi deh... ikut prudential...... sorry.. baru minat & langsung sangat tidak tertarik........

    BalasHapus